Tutorial Membuat Stiker WA di Aplikasi Pembuat Stiker WA

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang digunakan hampir semua orang di dunia namun apakah Anda pernah mencoba aplikasi pembuat stiker WA?

aplikasi pembuat stiker WA

WhatsApp menawarkan stiker menarik dengan opsi terbatas. Oleh karena itu, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membuat stiker khusus di aplikasi pembuat stiker WA yang dapat mereka bagikan dengan orang lain.

Meski fitur stiker popular di kalangan pengguna Whatsapp, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat stiker sendiri di aplikasi tersebut. Ada banyak aplikasi untuk menambahkan stiker di Whatsapp.

Cara Membuat Stiker WA Dengan Mudah di Aplikasi Pembuat Stiker WA (Whatsapp Sticker Maker)

Sejak diluncurkan, stiker WhatsApp sangat populer dan pengguna setianya berlomba-lomba untuk membuat stiker di aplikasi pembuat stiker wa dan membagikannya dengan orang lain. Cara membuat stiker tulisan maupun gambar yakni :

  • Buka Google Play Store dan cari WhatsApp Sticker Maker
  • Kemudian unduh dan jalankan aplikasi ini di perangkat seluler Anda.
  • Di atas opsi, buat paket stiker baru.
  • Masukkan nama dan pembuat paket stiker, yaitu Anda sebagai pembuatnya. Ini hanya untuk tujuan ilustrasi dan tidak mengizinkan pengguna WhatsApp lain untuk mengakses stiker khusus Anda.
  • Klik opsi menu baru untuk membuka halaman baki label kosong.
  • Dari sini, Anda dapat menambahkan ikon paket stiker dan mengklik baki berikutnya untuk menambahkan stiker khusus baru.
  • Saat Anda mengklik baki kosong untuk menambahkan stiker baru, Anda akan diminta untuk mengambil foto baru atau mengimpornya dari galeri.
  • Ketika Anda memilih gambar, itu akan diunggah ke editor gambar.
  • Edit foto Anda dengan ujung jari Anda berdasarkan apa yang Anda butuhkan untuk membuat foto stiker baru.
  • Setelah selesai, simpan gambar dan ulangi langkah-langkah ini untuk menambahkan stiker khusus ke paket Anda.
  • Setelah Anda selesai menambahkan stiker ke paket Anda, klik opsi Terbitkan Paket Stiker.
  • Anda akan diminta untuk menambahkan stiker ini ke WhatsApp, terima, buka WhatsApp dan nikmati stiker khusus baru ini.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker WA Android

Setelah Anda mengetahui aplikasi pembuat stiker wa serta cara membuatnya. Di bawah ini penulis juga merekomendasikan aplikasi stiker wa gratis terbaik baik untuk perangkat Android dan iPhone.

1. Wemoji

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah Wemoji. Wemoji adalah aplikasi pembuat stiker wa terpopuler saat ini. Aplikasi ini menyediakan layanan untuk membuat stiker WA dengan mudah.

Wemoji menyediakan fitur yang mudah digunakan. Seperti Anda dapat mengedit beberapa foto sekaligus untuk membuat stiker, ada banyak opsi untuk menambahkan font keren ke stiker foto Anda.

Wemoji benar-benar gratis untuk digunakan. Namun, kelemahan dari aplikasi pembuat stiker gratis ini adalah ketika Anda menggunakannya Anda akan melihat iklan. Namun, Wemoji masih menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba.

Informasi aplikasi:

  • Ukuran file: 21MB
  • Pengembang: Picmax
  • Peringkat Google Play: 4.6

2. Sticker Studio

Aplikasi pembuat stiker wa selanjutnya adalah Sticker Studio. Bahkan, bisa digunakan tidak hanya untuk stiker WhatsApp, tetapi juga aplikasi untuk membuat stiker produk untuk usaha Anda.

Hal ini dapat dilakukan karena Sticker Studio dapat terhubung ke aplikasi Gboard. Gboard adalah aplikasi penulisan multibahasa yang memungkinkan Anda mengirim dan menyimpan stiker.

Fitur lain yang pasti akan Anda sukai dan sangat berguna adalah fitur kamera Sticker Studio, yang memungkinkan Anda mengambil gambar langsung dari kamera, dapat digunakan sebagai stiker WhatsApp.

Setelah mengambil foto dari kamera, Anda dapat mengedit foto dengan menambahkan hiasan pada foto berupa karakter imut atau emoji lucu. Aplikasi Sticker Studio ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Informasi aplikasi:

  • Ukuran file: 31MB
  • Pengembang: aplikasi PlayStudio
  • Peringkat Google Play: 4.4

3. Sticker Maker

Aplikasi pembuat stiker wa selanjutnya yang sangat cocok untuk pemula seperti Anda yang ingin membuat stiker WhatsApp untuk pertama kalinya adalah Sticker Maker seperti yang sudah saya tuliskan tutorialnya sebelumnya.

Mengapa aplikasi ini cocok untuk pemula? Jawabannya adalah karena aplikasi ini menyediakan navigasi yang mudah untuk membuat stiker. Tampilannya sangat mirip dengan WhatsApp, jadi jangan bingung saat membuatnya.

Terdapat fitur smart selection yang memudahkan pengguna untuk memilih objek saat memotong gambar berupa objek seperti wajah, menghilangkan kebutuhan pengguna untuk memilih objek secara manual.

Hal menarik lainnya dari aplikasi pembuat stiker wa ini adalah Sticker Maker memiliki ribuan stiker yang dibuat oleh pengguna lain. Dari sana Anda dapat mencari inspirasi stiker dan mendapatkannya jika Anda mau.

Informasi aplikasi:

  • Ukuran file: 25MB
  • Pengembang: Viko & Co
  • Peringkat Google Play: 4.3

4. Sticker.ly

Sticker.ly adalah salah satu aplikasi pembuat stiker wa paling populer dan aplikasi ini adalah pilihan terbaik Anda. Banyak pengguna wa yang telah membuat stiker dari aplikasi sticker.ly dari foto sendiri, foto kartun atau anime.

Fitur canggih yang disukai pengguna adalah teknologi yang dapat secara otomatis memotong gambar suatu objek. Fitur stiker animasi berlangsung selama 5 detik dan menyediakan template yang sangat baik seperti status WhatsApp.

Aplikasi pembuat stiker wa ini memiliki begitu banyak fitur hebat. Jangan heran jika ukuran filenya terlalu besar, 36MB. Sticker.ly tersedia untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Informasi aplikasi:

  • Ukuran file: 36MB
  • Pengembang: SNOW Corp.
  • Peringkat Google Play: 4.6

5. ISticker

Dengan ukuran file hanya 11MB, iStikcer dapat memberikan fitur terbaik yang disukai pengguna. Aplikasi pembuat stiker wa ini memiliki ulasan yang sangat bagus, yakni 4.7. Cukup tinggi, bukan?

Ada versi gratis dan versi premium. Pengguna premium ditawari berbagai dekorasi untuk mempercantik stiker mereka, sehingga mereka bisa mendapatkan layanan khusus yang dapat membuat mereka lebih baik lagi.

Namun, untuk pengguna gratis, iSticker juga menyediakan dekorasi yang cukup untuk pengguna gratis, jadi tidak perlu riasan. Seperti aplikasi lain, pengguna gratis menjadi sedikit frustasi karena mereka melihat banyak iklan.

Informasi aplikasi:

  • Ukuran file: 11MB
  • Pengembang: Make Sticker,  Photo Collage & Sticker Maker
  • Peringkat Google Play: 4,7

6. Sticker Maker Studio

Untuk Anda yang menggunakan perangkat iPhone, kami merekomendasikan aplikasi stiker wa iPhone bernama Sticker Maker Studio. Selain stiker WhatsApp, aplikasi ini juga bisa membuat stiker iMessage.

Format gambar yang dapat digunakan sebagai stiker di aplikasi ini yaitu PNG dan WEBP. Foto yang diunggah dapat diambil dari galeri ponsel atau langsung dari kamera.

Dari segi fungsionalitas aplikasi ini, kelebihan dan kekurangannya sama dengan pembuat stiker di Android, tapi sudah kami tuliskan juga kelebihannya di atas. Jadi coba aplikasi ini di iPhone Anda.

7. StickyFy

Aplikasi pembuat stiker whatsapp yang terakhir yaitu Stickify, aplikasi ini menawarkan aplikasi pembuat stiker tanpa batas untuk iPhone. Anda dapat membuat stiker dari orang, hewan, dan foto lainnya.

Aplikasi yang di kembangkan oleh ClusterDev Technologies Private Limited juga menawarkan paket stiker siap pakai untuk WhatsApp. Jika Anda tidak memiliki bahan untuk membuat stiker, Anda dapat mencari stiker yang sudah jadi di aplikasi.

Demikian Informasi lengkap mengenai aplikasi pembuat stiker wa gratis terbaik yang kami rekomendasikan dari berbagai sumber serta tutorial membuatnya secara praktis. Gunakanlah aplikasi tersebut sesuai kebutuhan Anda. Bac juga Cara Memulihkan Pesan Whatsapp yang Terhapus di Handphone Anda