Tertarik Dengan Seni Grafiti? Coba Aplikasi Grafiti Huruf Berikut Ini!

Bagi penyuka seni graffiti, aplikasi grafiti huruf berikut akan sangat memudahkan anda dalam mengeksplorasi seni yang satu ini.

Tertarik Dengan Seni Grafiti? Coba Aplikasi Grafiti Huruf Berikut Ini!

Seni grafiti huruf menjadi salah satu seni yang paling mudah anda temukan. Ini karena graffiti sering terpampang begitu saja di tembok-tembok yang berhadapan langsung dengan jalan raya.

Meski dianggap menjadi media masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, graffiti sendiri sering dianggap mengotori lingkungan karena penempatannya yang terkesan sembarangan dan terkadang tidak memiliki izin.

Penjelasan Singkat Mengenai Grafiti Huruf

Grafiti merupakan gambar atau tulisan di dinding yang biasanya menjadi media untuk mengekspresikan seni yang dipandang ilegal karena tidak memiliki izin. Salah satu bentuk yang banyak dibuat adalah grafiti huruf 3D.

Jika ditelisik sejarahnya, graffiti atau coretan dinding sudah eksis mulai dari zaman kuno. Dibuktikan dengan beberapa penemuan seperti harta karun Mesir kuno, hingga peninggalan kejayaan Kekaisaran Romawi.

Rekomendasi Aplikasi Grafiti Huruf

Tahukah anda? Saat ini sudah ada teknologi yang akan membuat para seniman grafiti huruf dapat berkarya dengan bebas tanpa perlu khawatir oleh pihak berwajib. Yak benar! Dengan bantuan aplikasi-aplikasi berikut, anda bisa berkarya dengan tenang.

1. Graffiti Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat menjadi pilihan untuk anda yang ingin melatih skill graffiti. Tanpa harus mengeluarkan dana untuk membeli cat atau mencari media untuk menggambar, anda bisa langsung membuat grafiti huruf keren disini.

Tampilan aplikasi ini cukup realistis sehingga anda bisa merasakan sensasi membuat grafiti sungguhan. Ada 200 lebih palet warna yang bisa anda gunakan. Dengan opsi editing yang cukup mumpuni untuk sebuah aplikasi smartphone.

2. How To Draw Graffiti Characters

Aplikasi grafiti huruf yang cocok banget untuk pemula. Hal ini karena dengan aplikasi ini anda bisa belajar step by step tentang bagaimana cara menggambar karakter grafiti.

Tersedia berbagai gambar dengan tingkat kesulitan yang beragam. Anda hanya perlu menyediakan pensil dan kertas lalu mengikuti langkah-langkah menggambar yang ditunjukan oleh aplikasi.

3. Graffiti Unlimited

Merupakan media yang menyuguhkan sensasi menggambar langsung di kereta asli dengan format aplikasi mobile. Anda bisa membuat grafiti huruf dari A sampai Z lalu ditampilkan dalam bentuk video.

Bukan hanya kereta, aplikasi ini juga memberikan anda banyak opsi media menggambar yang realistis seperti tembok atau dinding. Hasilnya juga bisa langsung dibagikan ke sosial media.

4. Graffiti Creator

Selain dapat memfasilitasi dalam membuat grafiti huruf, aplikasi satu ini juga dapat memfasilitasi anda dalam membuat logo. Tools yang disuguhkan juga cukup efisien dalam penggunaannya.

Anda juga bisa memilih latar belakang yang sesuai untuk grafiti yang anda buat. Bisa gambar yang dikostumisasi, bisa juga dibuat transparan begitu saja. Selain bentuk dan font, anda juga akan mendapat banyak opsi style yang bisa anda eksplorasi.

Tips Membuat Grafiti Huruf

Setelah anda menyimak pembahasan singkat mengenai definisi huruf grafiti sambung dan mendapat rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengasah skill grafiti anda, berikut ini adalah tips yang bisa anda coba dalam membuat grafiti.

  • Pelajari terlebih dulu arah sambungan dan posisi huruf yang tepat. Agar grafiti yang anda buat terlihat bagus dan keren.
  • Gunakan metode stensil saat anda berlatih.
  • Dalam tahap belajar, anda masih diizinkan untuk menjiplak karya yang sudah ada. Namun, tetap harus diperhatikan bahwa apa yang dijiplak tidak boleh diakui sebagai karya orisinal anda.
  • Inspirasi grafiti huruf bisa anda dapatkan dari mana saja, salah satunya dengan melihat komik atau website.
  • Buat desain grafiti berdasarkan pesan yang akan anda sampaikan dan pastikan bahwa itu karya orisinal anda bukan hasil meniru.

Cara yang Bisa Anda Lakukan Dalam Membuat Grafiti Huruf

Setiap seniman pasti memiliki ciri khas tersendiri, namun anda tetap akan menemukan standar yang biasa digunakan dalam pembuatan grafiti. Berikut ini adalah cara simple untuk membuat grafiti sederhana.

  • Langkah pertama yang pasti dilakukan dalam membuat karya seni adalah membuat sketsa, anda juga perlu membuat sketsa terlebih dulu dalam grafiti.
  • Setelah itu, buat garis tepi untuk mulai mendesain grafiti huruf simple. Perhatikan sambungan tiap hurufnya, jangan sampai ada garis yang kurang cocok.
  • Lanjut dengan mengisi garis tepi dengan warna dasar. disambung dengan menambahkan warna yang gelap pada bagian grafiti.
  • Setelah warnanya rampung, anda hanya perlu menambahkan detail ornamen seperti balon, efek lelehan atau highlighter.
  • Terakhir, beri efek shadow untuk menambah kesan realistis pada grafiti huruf yang anda buat.

Kesimpulan

Merupakan karya seni yang paling mudah ditemukan karena terpampang hampir setiap sudut kota. Meski termasuk dalam karya seni, namun kehadirannya sering dinilai merusak lingkungan dan dianggap sebagai cara ilegal dalam berseni.

Agar bisa membuat grafiti dengan nyaman tanpa dinilai ilegal atau merusak, kini telah banyak aplikasi grafiti yang bisa anda gunakan untuk sekedar melatih skill grafiti huruf hingga cocok untuk pemula yang baru masuk ke dunia grafiti. Baca juga Simak, Cara Mengatasi Nama Kontak Whatsapp Tidak Muncul!