Spesifikasi dan Kelebihan Smartphone OPPO A53!

Smartphone OPPO A53 bisa menjadi pilihan terbaik saat Anda mengalami masalah budget untuk mendapatkan ponsel berkualitas.

Spesifikasi dan Kelebihan Smartphone OPPO A53!
oppo.com

Beberapa bulan setelah peluncuran OPPO A52, penerusnya, smartphone OPPO A53, diluncurkan. OPPO A53 kali ini membawa banyak peningkatan di beberapa parameternya.

OPPO A53 merupakan anggota dari seri A yang menyasar pasar ponsel dengan harga terjangkau. Memang benar ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000 saja untuk model 64GB dan RAM 4GB.

Spesifikasi OPPO A53

Nah, apakah ponsel terbaru OPPO ini bisa menarik minat para pencinta OPPO dengan spesifikasi dan fiturnya? Bagaimana menurut Anda tentang keunikan perangkat ini? Yuk simak beberapa spesifikasinya!

  • RAM 4GB, 6GB
  • Memori internal 64GB, 128GB
  • Layar IPS LCD 6,5 inci
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 460
  • Kamera 13 MP (Lebar) 2 MP (Ultra Wide) 2 MP (Kedalaman)
  • Baterai Li-Po 5000mAh

Fitur Smartphone OPPO A53

Smartphone OPPO A53 lebih dari sekedar ponsel murah. Bahkan, ia memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya salah satu yang terbaik di pasar menengah ke bawah. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Kecepatan refresh 90Hz

Bagi yang selalu tertarik dengan refresh rate 90Hz namun tidak memiliki budget untuk membeli ponsel mahal, OPPO A53 bisa menjadi pilihan yang menarik, ponsel yang sangat langka.

Dengan tingkat sampling sentuhnya, layar yang dibawa sudah mencapai 120 Hz. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan konsep kecepatan refresh (refresh rate) dan kecepatan pengambilan sampel sentuh, kecepatan refresh adalah kecepatan pembaruan layar setiap detik.

Tingkat pengambilan sampel sentuhan berkaitan dengan seberapa cepat ponsel merespons sentuhan. Artinya OPPO A53 dapat menampilkan layar yang lebih halus saat menonton film, dan juga dapat menerima input untuk memudahkan serangan saat bermain game.

2. Speaker stereo ganda

Dengan menyediakan dua speaker dalam satu ponsel, pengguna juga bisa merasakan imersi yang lebih karena suara yang dihasilkan lebih keras. Amplifier stereo ini biasanya hanya terdapat pada ponsel di kisaran harga yang cukup mahal.

Speaker ini juga mendukung teknologi Dirac 2.0, yang dapat meningkatkan kualitas suara untuk suara yang tajam dan menarik. Sinyal audio yang diracik dapat membuat suara lebih jernih dan detail. Nikmati pengalaman mendengarkan audio terbaik tanpa earphone atau speaker eksternal.

3. Baterai super tahan lama

Karena baterai sangat penting untuk menopang ponsel dalam waktu lama, OPPO juga membekali smartphone OPPO A53 dengan baterai Li-Po 5000mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, ponsel dapat bertahan hingga 1 hari dalam penggunaan normal dan hingga 2 hari dalam kasus penggunaan ringan.

Unit utama OPPO A53 hadir dengan port pengisian USB Type C versi 2.0, dan sudah dilengkapi dengan fungsi fast charging 18W, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengisi penuh saat baterai habis.

Selain itu, pabrikan OPPO juga menyertakan mekanisme hemat baterai yang dikenal dengan istilah Ultra Power Saving Mode. Setelah diaktifkan, Anda dapat menggunakan ponsel untuk melakukan panggilan selama 1 jam meskipun tingkat baterai hanya 5%.

4. Layar penuh dengan tampilan lubang punch

Ponsel seharga Rp 2 jutaan biasanya hanya memiliki desain yang biasa disebut dengan waterdrop notch. Desain seperti ini terlihat ketinggalan zaman akhir-akhir ini dan masih sangat mengganggu. Itu sebabnya smartphone OPPO A53 adalah ponsel entry-level yang sepadan dengan harganya.

Pasalnya, perangkat OPPO yang terjangkau ini sebenarnya mengusung desain layar punch-hole dengan bentang layar yang seolah memenuhi semua sisi.

Memang, ukuran dahi dan dagu tidak terlihat sama, tetapi OPPO A53 dapat memberikan pengalaman menggunakan ponsel dengan layar berlubang tanpa menghabiskan banyak uang. Panel menggunakan layar kristal cair A-Si TFT 6,5 inci dengan rasio aspek 20:9, dan rasio unit utama ke layar sekitar 82,9%.

5. Triple kamera berperingkat tinggi

Melihat spesifikasi kamera, smartphone OPPO A53 terintegrasi ke dalam ponsel dengan kamera yang kurang menonjol.

Ada lensa utama 13MP dengan kemampuan PDAF, dua lensa lain yang berfungsi sebagai kamera makro, dan konfigurasi tiga kamera yang menawarkan sensor bokeh 2MP. Tidak ada lensa zoom, tetapi zoom digital 6x dimungkinkan.

Di bagian depan, terdapat lensa selfie 16MP dengan sensor 1/3,06 inci, serta kamera depan dan belakang menawarkan kemampuan merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Berbagai mode dan fungsi praktis seperti mode panorama, mode pro, dan selang waktu juga dipasang.

6. Mode Kamera HDR

Terdapat pula mode HDR untuk mode Dazzle kualitas warna yang imersif dan rentang dinamis yang lebih tinggi. Di sisi lain, ada fungsi AI beautification di bagian depan untuk mempercantik wajah, dan juga mendukung efek bokeh.

Meski tergolong sebagai benchmark, smartphone OPPO A53 mampu memberikan hasil fotografi yang lumayan untuk kisaran harganya. Warna objek yang ditampilkan sangat bagus, dan ketajaman detail yang terjaga dengan baik.

Penutup

Smartphone OPPO A53 bisa menjadi pilihan terbaik saat Anda mengalami masalah budget untuk mendapatkan ponsel berkualitas. Pembahasan di atas kiranya dapat memberikan Anda gambaran bagaimana keunggulan smartphone ini. Baca juga Ulasan Singkat HP OPPO A11k: Opsi Baru di Segmen Entry-Level