Spesifikasi dan Kelebihan HP Wiko View 4, Wajib Tahu!

Bingung mau membeli HP Wiko? Tenang saja! Di bawah akan membahas tuntas terkait kelebihan dan spesifikasi HP ini.

Spesifikasi dan Kelebihan HP Wiko, Wajib Tahu!
https://id.wikomobile.com/m3076-view4-lite

HP Wiko terkenal sebagai salah satu brand Perancis yang tetap bertahan di Indonesia. Hal ini karena mereka telah menghadirkan berbagai produk yang cukup menarik.

Wiko tetap hadir di Indonesia dengan fokus terhadap segmen pasar yang murah. Segmen ini cukup ketat karena banyak brand yang berasal dari Tiongkok

Spesifikasi HP Wiko View 4

HP Wiko View 4 dijual dengan kisaran harga Rp1,4 jutaan. Adapun beberapa spesifikasi dari handphone Wiko adalah seperti di bawah ini.

  • Rilis: 2020
  • Layar: 6,52 inch HD+
  • Chipset: MediaTek MT6762D Helio A25 (12 nm)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 3 GB
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: microSD sampai 256 GB (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 13 MP + 5 MP + 2 MP with AI Features & Super Wide
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: 5.000 mAh

Kelebihan Wiko View 4

Meskipun harganya Rp1,4 juta, HP Wiko hadir dengan berbagai kelebihan yang pastinya bisa menjadi nilai jual tersendiri.  Di bawah ini beberapa kelebihan dari Wiko View 4 antara lain:

1. Desain yang Menarik

Desain Wiko View 4 sebetulnya biasa saja. Tidak ada yang istimewa sama sekali. Namun, hal ini akan membuat desain Wiko View 4 sesuai dengan selera pasar. Memang tidak ada yang menawarkan keunikan tersendiri dari desain, namun hal ini bukan masalah besar.

Wiko sama seperti handphone murah lainnya, yang dihadirkan dengan bodi desain berbahan plastik. Terlebih lagi bodi desain belakang ponsel ini sudah memiliki efek cahaya. Melansir dari kanal Youtube GadgetGaul, Wiko View 4 ini mempunyai bodi belakang bercahaya yang memberikan efek pelangi.

2. Memiliki Tiga Kamera yang Oke

Wiko View 4 dan Wiko View 4 Lite sebenarnya sangat identik. Pembeda paling tampak dari keduanya ada pada kamera.

Pada bumper kamera belakang, tampak jelas bila Wiko View 4 Lite hanya memiliki dua kamera. Sementara itu, Wiko View 4 mempunyai tiga kamera.

Ketiga kamera belakang ini terdiri dari kamera utama sekitar 13 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera ultra-wide  5 MP. Wiko menyebutkan bahwa kamera ultra-wide ini sebagai Super Wide Angle

Apapun namanya, sebenarnya intinya, kamera ini bisa menangkap sudut pandang yang lebar. Kualitas dari kamera belakang ponsel ini secara keseluruhan tergolong cukup oke.

3. Layar yang Oke

Pada bagian layar, Wiko View 4 menawarkan dimensi layar sebesar 6,52 inch. Layar yang akan digunakan merupakan panel IPS dengan resolusi 1600 x 720 piksel. Layarnya mempunyai fitur pengaturan cahaya otomatis.

Tingkat kecerahan dari layarnya juga tergolong canggih. Hanya saja bila digunakan di tempat yang terik, maka tingkat keterbacaannya masih rendah.

Berdasarkan Nextbit, layar Wiko View 4 telah bekerja dengan baik. Ketika diatur pada mode gelap maupun tampilan normal, tingkat kecerahan bisa menyesuaikan sehingga akan memberikan pengalaman menarik bagi pengguna.

Pengalaman menonton video ini sebenarnya cukup bagus pada ponsel ini. Hanya saja ponsel ini hanya mendukung Widevine L3 saja yang berarti Wiko View 4 hanya dapat menonton film di Netflix.

4. Interface yang Oke dan Integrasi Google Assistant

Wiko View 4 telah menawarkan tampilan antarmuka yang akan membuat ponsel dapat bekerja secara efisien. Ponsel dengan basis Android 10 ini juga bisa menangani tugas-tugas navigasi yang semakin rumit. Misalnya saja menikmati hiburan dan konsumsi media sosial.

Wiko View 4 bisa langsung melakukan hal tersebut. Terlebih lagi, karena ponsel ini menawarkan RAM 3 GB yang tentu batas minimal penggunaan Android sangat nyaman. Apalagi harganya juga terbilang lebih murah.

Selain itu, Wiko View 4 juga memiliki tombol seperti Google Assistant. Melalui tombol ini, pencarian internet dan hal lainnya yang berhubungan dengan pertanyaan dan permintaan pada Google menjadi lebih menyenangkan.

HP Wiko View 4 Plus juga mempunyai tombol Google Assistant yang posisinya ada di sisi kiri, di bawah slot sim tray. Hadirnya tombol ini menjadi nilai tambah lain yang membuat ponsel ini menarik.

Tidak banyak ponsel yang memiliki tombol khusus Google Assistant. Jika ada, biasanya ada di ponsel Nokia yang tentunya harga termurahnya sekitar Rp 1 jutaan sampai Rp 1,5 jutaan.

5. Baterai Bertahan Hingga 3 Hari

HP Wiko View 4 hadir dengan baterai yang sudah berkapasitas 5.000 mA. Wiko mengklaim bila baterainya ini akan membuat ponsel bertahan hingga tiga hari.

Daya tahan baterai Wiko View 4 ini tergolong lebih lama. Padahal ponsel ini digunakan untuk nonton film, main game, foto-foto, merekam video, hingga 2 hari 5 jam.

Sementara itu, situs Nextbit mengatakan bahwa dalam satu kali pengisian daya, Wiko View 4 bisa bertahan hingga tiga hari penggunaan, bahkan penggunaannya cukup berat. Hal ini telah menegaskan jika klaim dari Wiko memang tidak berlebihan yang menyebabkan baterai ponsel ini bisa bertahan hingga tiga hari.

Penutup

Bagaimana dengan informasi mengenai spesifikasi dan kelebihan dari HP Wiko, apakah Anda tertarik? Melalui informasi ini diharapkan para pembaca mendapatkan wawasan yang lebih banyak. Baca juga Spesifikasi dan Kelebihan Smartphone OPPO A53!