Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax A Terbaru 2022

Pabrikan Smartfren kembali lagi merilis smartphone baru dengan spesifikasi memuaskan. Ini dia Smartfren Andromax A.

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax A Terbaru Agustus 2022
https://www.begawei.com/harga/smartfren-andromax-b

Diresmikan bersamaan dengan Andromax E2 Plus pada awal Juni tahun 2016, perangkat smartphone 4G LTE kelas entry level yaitu Smartfren Andromax A. Yang mana varian ini sekaligus juga menjadi varian smartphone dengan konektivitas 4G LTE. Tentunya dengan harga paling murah dari Smartfren.

Menggunakan layar LCD 4.5 inch beresolusi FWVGA, smartphone ini mengandalkan konektivitas 4G LTE. Dengan adanya dukungan teknologi VoLTE sebagai fitur utamanya. Untuk urusan performanya lebih ditujukan untuk penggunaan sehari-hari meski dapur pacu tinggi.

Ini Dia Kelebihan yang Ditawarkan Oleh Smartfren Andromax A

Smartfren Andromax A merupakan salah satu ponsel android yang dijual dengan harga miring yaitu Rp649.000 saja. Meskipun memiliki harga relatif terjangkau, tapi ponsel ini juga hadir dengan spesifikasi handal. Bahkan juga dengan kualitas performa yang tidak bisa dianggap remeh.

1. Performa Smartfren Andromax A

Dapat dikatakan, performanya di atas rata-rata ponsel lainnya dengan harga dikisaran yang sama. Ponsel pintar Smartfren Andromax A 2022 ini juga telah mengusung teknologi LTE. Yang memiliki kegunaan sebagai salah satu ponsel pintar dengan LTE saat ini.

Beralih pada bagian performa, ponsel pintar murah ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 210. Prosesor empat inti itu dipadukan dengan dukungan RAM sebesar 1GB sehingga kinerja multitasking dapat berjalan dengan baik. Untuk sistem antarmuka sendiri, ponsel ini telah menggunakan android 5 Lollipop.

2. Kapasitas Smartfren Andromax A

Berbicara tentang kapasitas penyimpanan datanya, Smartfren Andromax A menggunakan memori ROM sebesar 8GB. Jika dirasa masih kurang, Anda dapat menambahkan kartu SD hingga 32 GB. Tujuannya yaitu untuk memperluas kapasitas penyimpanannya tersebut.

Agar memudahkan para pengguna dalam mengoperasikan, Smartfren Andromax A 4G dibekali dengan layar yang terbilang cukup lapang dengan diagonal 4,5 inchi. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi maksimal 480 x 854 piksel. Dengan tipe TFT kapasitif yang sangat responsif terhadap sentuhan.

3. Harga Smartfren Andromax A

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dimana smartphone yang satu ini dijual dengan harga murah. Bahkan harga Smartfren Andromax A hanya dijual dengan Rp649.000 saja. Dengan harga tersebut Anda dapat memiliki perangkat android dengan kinerja yang cukup handal.

4. Spesifikasi Smartfren Andromax A

Hadir sebagai vendor, Andromax A ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7 32-bit. Dan dukungan RAM 1GB, kapasitas penyimpanan 8 GB, serta berjalan dengan OS Android v5.1.1 Lollipop. Sehingga nampak tidak kaleng-kaleng.

Spesifikasi Smartfren Andromax A16c3h

Smartfren Andromax A16c3h ini bisa menjalankan dua teknologi SIM yakni CDMA pada slot SIM 1 dan GSM pada slot SIM 2. Tapi sayangnya hanya SIM 1 yang bisa menggunakan jaringan 3G maupun 4G LTE. Sedangkan SIM 2 nya hanya dapat mengakses jaringan 2G saja.

Meskipun memiliki harga yang sangat murah, tapi spesifikasi dan fitur yang ditawarkan cukup memuaskan. Diantaranya yaitu RAM 1GB, kamera depan belakang 5 MP, mengusung teknologi VoLTE dan lainnya. Lebih jelasnya Anda intip di bawah ini.

  • Ukurannya : 4.5 inch, 480 x 800 piksel (FWVGA) ~207 ppi
  • Jenisnya : TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Fiturnya : Multi-touch, capacitive
  • Warnanya : hitam, putih dan emas
  • Kartu SIM dipakai : Dual SIM (CDMA & GSM), 2G GSM 900/1800/1900 Mhz, 3G CDMA 2000 1xEV-DO Rev A
  • 4G LTE 850/1800/2100/ TD-LTE 2300 Mhz
  • Kecepatannya : LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
  • Wifinya : ya, hotspot
  • Bluetoothnya: v4.0, A2DP
  • GPS : A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
  • Sensornya : Akselerometer, Proximity, Ambient light
  • Memory Internalnya: 8 GB
  • Micro SD : Ya hingga 32 GB
  • RAM : 1 GB
  • O.S : Android Lollipop (v5.0)

Smartfren Andromax B

Andromax B telah berhasil menyasar pasar Low-End dengan harga hanya Rp849.000. Jika dibandingkan dengan saudara kandungnya Andromax A ternyata tipe B lebih mahal dikit ya! Tampilan layar Andromax B yaitu 4.5 inci, bertipe IPS capacitive touchscreen.

Dan telah menggunakan 16M colors dengan resolusi 480 x 854 piksel ~218 ppi. Sekilas nampak tak jauh berbeda dengan Andromax A yang lebih tua. Namun teknologi Sunlight Visibility Improvement atau SVI yang disematkan ke Andromax B membuat kita lebih nyaman ketika melihat layar di bawah sinar matahari.

Sayangnya, Andromax B ini sama sekali belum ada pelindung layarnya. Anda harus siap membeli screen guard sendiri agar layar Andromax B tetap awet. Mungkin harganya hanya 10 ribuan ya, dengan menggunakan pelindung layar maka layar handphone Anda tidak akan tergores lagi.

Penutup

Smartfren Andromax A telah hadir dengan harga yang sangat murah. Terlebih lagi jika dilihat dari spesifikasi dan juga dapur pacunya tidak kalah jika dibandingkan dengan smartphone mahal lainnya. Jadi daripada membeli produk yang mahal, mending membeli yang ini saja. Baca juga Rekomendasi 10 HP Android Dibawah 1 Juta 2022