Review Spesifikasi HP Vivo V23e dan Harganya

HP Vivo V23e menjadi pilihan yang pas untuk budget menengah ke atas. Berikut adalah review dan juga informasi harganya.

HP Vivo V23eaInilah 5 Seri Handphone Vivo RAM 6 Dengan Segala Kelebihannya.

Di penghujung tahun 2021 lalu, Vivo Indonesia telah meluncurkan secara resmi seri V terbarunya yang bertajuk HP Vivo V23e. Smartphone ini tergolong kelas menengah karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96.

Chipset tersebut sendiri didesain oleh Mediatek untuk mendukung aktivitas pengguna, termasuk bermain game. Sama seperti fokus Vivo pada smartphone lain, vivo V23e juga mendukung kamera sebagai spek utamanya.

Review HP Vivo V23e

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi HP terbaik, tepat sekali membaca artikel ini. Sebab, kita akan membahas salah satu HP dari Vivo yang membawa spek cukup mumpunii. Berikut adalah review HP Vivo V23e

1. Kamera

Kita sudah membicarakan tentang ketajaman kamera Vivo, jadi mari kita uraikan seperti apa ketajaman itu. Saat digunakan, ketajaman kamera sangat bisa diandalkan. Pengguna bisa merasakan kualitas dari berbagai hal fotografi yang dihasilkan.

Pada aspek kamera belakang, Vivo V23e memiliki sensor kamera malam 64MP, sudut lebar 8MP, dan kamera ultrawide 2MP. Kamera belakang Vivo V23e dilengkapi dengan mode Bokeh Flare Portrait yang memberi Anda efek bokeh bercahaya indah di latar belakang foto.

Di bagian depan, HP ini memiliki kamera selfie dengan sensor sudut lebar 50MP. Resolusi yang lebih tinggi ini juga memungkinkan kamera untuk merekam video hingga 4K@30fps. Bagi yang suka berfoto selfie, Vivo V23e sudah pasti menjadi pilihan yang tepat.

2. Bodi kurus dengan bingkai datar

HP Vivo V23e memiliki fitur frame flat design yang terlihat lebih elegan sejalan dengan tren smartphone saat ini. Saat Anda memegangnya, desain baru memiliki build quality yang terasa istimewa di telapak tangan. Ukuran bodinya 160,87 x 74,28 x 7,36 mm, dan beratnya 172 gram.

Salah satunya adalah Moonlight Shadow yang tampak klasik dengan hasil akhir glossy yang mudah menampilkan tanda-tanda sidik jari, dan solusinya adalah memakai casing tambahan. Ini juga meningkatkan tingkat ergonomi.

Di bagian depan, ia menampilkan panel FHD+ AMOLED 6,44 inci dengan rasio 20: 9. Layar bersertifikasi Widevine L1, memungkinkan vivo V23e untuk menampilkan konten streaming seperti Netflix dalam Definisi Tinggi (HD).

3. Perangkat lunak

Dari segi software, spesifikasi vivo V23e berjalan pada Android 11 berbasis Funtouch OS 12. Memiliki antarmuka baru dengan warna-warna pastel yang terlihat sederhana. Funtouch OS 12 juga hadir dengan banyak fitur menarik.

Sebut saja Nano Music Player Widget baru yang memungkinkan Anda memutar audio dari berbagai sumber atau aplikasi streaming mp3 dari layar beranda. Bersertifikat Hi-Res memungkinkan Anda menikmati pengalaman audio berkualitas tinggi.

Aktivitas multitasking di vivo V23e juga lebih praktis berkat fitur jendela kecil. Aplikasi dapat dibuka di jendela seluler kecil yang dapat diminimalkan dan diakses kapan saja. Fitur lainnya adalah NFC multifungsi, yang tidak hanya dapat memeriksa kartu uang elektronik, mengisi dan mentransfer berbagai file, tetapi juga menggandakan kartu akses untuk kantor, rumah, atau apartemen.

4. Perangkat Keras

Beralih ke perangkat keras, HP vivo V23e ditenagai oleh chipset baru dari Mediatek, Helio G96 yang dibangun menggunakan teknologi proses 12nm. Sebagai perbandingan, MediaTek Dimensity 800U (7nm) untuk V21 5G dan Vivo V21 4G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm).

Apapun chipsetnya, performa vivo V23e terbukti bisa diandalkan. Tidak ada masalah bermain game yang berarti seperti Mobile Legends dengan grafis superior, atau aktivitas multitasking untuk mendukung bekerja dari rumah dengan lancar.

Ini juga didukung oleh RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, dilengkapi dengan teknologi RAM yang diperluas dan manajemen memori switching. Penyimpanan hingga 4GB diterjemahkan sebagai RAM virtual, sehingga V23e secara keseluruhan seperti memiliki RAM 12GB.

Di sisi lain, teknologi manajemen memori switching memastikan bahwa ruang penyimpanan yang digunakan untuk ekspansi RAM tidak terdegradasi dalam jangka panjang. Untuk daya, HP Vivo V23e memiliki baterai 4.050 mAh. Saat Anda sedang terburu-buru, fitur pengisian cepat 44W FlashCharge dapat mengisi dari 1% hingga 69% hanya dalam 30 menit.

5. Harga HP Vivo V23e

Sebelum versi reguler, vivo V23e sebagai versi hemat masih menunjukkan keunggulannya dengan baik. Berfokus pada selfie dan fotografi, desain ramping dan bingkai datar menambah kesan premium.

Ditetapkan pada titik harga kelas menengah yang sangat kompetitif Rp4.399.000. Pro dan kontra dari vivo V23e lainnya termasuk panel AMOLED meskipun tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi. 64 megapiksel kamera yang dibawa tidak kompatibel dengan 4K. Juga, penggunaan chipset MediaTek Helio G96 baru, yang tetap menggunakan teknologi proses 12nm.

Penutup

HP Vivo V23e menjadi pilihan yang pas untuk budget menengah ke atas. Dengan kelebihan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat mempertimbangkan sendiri apakah HP ini layak untuk dibawa pulang atau tidak. Intinya, pilihan kembali pada Anda. Semoga bermanfaat! Baca juga Informasi Lengkap HP Vivo 1807, Spesifikasi Hingga Harga