Gadget, iOS  

Rekomendasi Tablet iPad dengan Kualitas Terbaik Tahun 2022!

Selain itu, iPad sangat cocok digunakan oleh Anda yang suka bermain game. Lantas apa saja iPad yang bisa Anda pilih?

Rekomendasi Tablet iPad dengan Kualitas Terbaik Tahun 2022!

Bagi Anda yang cinta dengan merek Apple, Tablet iPad merupakan salah satu barang wajib dimiliki. Seperti yang Anda ketahui, untuk iPad sendiri mempunyai layar yang lebih besar dibandingkan smartphone. Selain itu, untuk tampilan yang diberikan lebih jelas dan mempunyai fitur secara lebih optimal. 

Sampai dengan saat ini ada berbagai macam-macam jenis yang sudah berhasil diproduksi oleh Apple. Maka dari itu, untuk kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa tipe iPad Apple yang bisa dijadikan bahan referensi. 

Apa Itu Tablet iPad? 

Pada dasarnya setiap tablet mempunyai fungsi yang sama. Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi yang terus mengalami peningkatan seperti sekarang telah berhasil memberikan dampak terhadap perkembangan terhadap tablet. 

Sampai dengan saat ini banyak sekali macam-macam jenis dan merk tablet yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi, satu permasalahan yang sering terjadi adalah tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Ada satu merk tablet yang bisa Anda pilih yaitu iPad Apple. Pastinya untuk beberapa dari kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan tablet merek tersebut. Bahkan, sudah banyak sekali dari kalangan masyarakat yang menggunakan iPad Apple. 

Tablet iPad adalah salah satu produk yang berhasil dikeluarkan oleh perusahaan Apple. Pertama kali iPad Apple muncul di tahun 2010 dan di waktu tersebut banyak dari kalangan masyarakat yang antusias dan langsung menggunakan barang elektronik tersebut. 

Cara Memilih Tablet iPad 

Sebelum memilih tablet iPad Apple Anda harus tahu lebih banyak lagi tentang produk tersebut. Untuk beberapa cara memilih tablet iPad Apple yang bisa Anda gunakan adalah: 

1. Menyesuaikan Jenis iPad dengan Kebutuhan 

Pada saat Anda ingin memilih iPad Apple harus mengerti terlebih dahulu, bahwa tablet tersebut mempunyai 4 jenis yaitu iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro. Setiap jenis tablet iPad tersebut mempunyai spesifikasi dan keunggulan masing-masing.

Pahami spesifikasi yang ada di setiap jenis tablet iPad agar tidak salah memilih. Selain itu, setiap jenis iPad Apple yang sudah disebutkan diatas mempunyai harga yang berbeda-beda.

2. Memilih Ukuran Layar yang Cocok 

Pada tablet iPad Apple mempunyai ukuran layar mulai dari 7-12 inci. Bagi Anda yang ingin melihat tampilan lebih jelas di sarankan untuk menggunakan iPad dengan ukuran layar lebih besar. 

Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda bisa melihat objek gambar lebih jelas. Sedangkan untuk Anda yang ingin menggunakan tablet iPad dengan ukuran kecil dan tipis bisa memilih ukuran layar 7-9 inci. 

Ukuran layar yang lebih kecil dan tips ini membuat Anda bisa membawanya kemana-mana. Meski hanya berbeda di segi layar, akan tetapi fungsi dari penggunaan tablet yaitu untuk menonton video, membaca dan masih banyak lainnya.

3. Memilih Jenis Konektivitas

iPad Apple mempunyai dua jenis koneksi yang harus diketahui oleh para penggunanya. Jenis koneksi yang pertama yaitu iPad hanya menggunakan sistem koneksi Wi-Fi. Dengan jenis tersebut, biasanya harga yang diberikan lebih terjangkau. 

Namun, kendala yang sering terjadi adalah di saat menggunakan iPad Apple Wifi Only harus selalu terhubung dengan jaringan internet. Sedangkan, untuk jenis iPad Apple yang kedua mempunyai sistem koneksi Wifi dan Cellular. 

Pada saat Anda memilih jenis iPad Apple yang kedua, maka tidak perlu lagi mencari Wifi atau hotspot. Ketika Anda sedang berada di tempat yang tidak mempunyai jaringan Wifi bisa menggunakan data seluler.

4. Memilih Desain dan Warna iPad Apple Sesuai dengan Selera

iPad Apple tidak hanya mempunyai performa yang tangguh saja. Pada saat Anda memilih menggunakan iPad Apple akan diberikan desain dan warna yang terlihat elegan dan modern. 

Untuk iPad Pro dan iPad Air sudah berada di generasi yang keempat dan mempunyai bezel dengan ukuran lebih tips. Dengan hal tersebut bisa membuat iPad Apple mempunyai ukuran layar yang lebih besar. 

Tentu saja untuk masalah harga yang diberikan lebih mahal dibandingkan pada versi sebelumnya. Selain itu, iPad Apple juga mempunyai banyak pilihan warna mulai dari Gold, Silver, Grey dan masih banyak lainnya. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan iPad dalam berbisnis, maka bisa memilih warna yang netral tapi memberikan kesan modern. Pada akhir-akhir ini iPad Apple yang banyak dipilih oleh kalangan pengguna adalah Space Grey dan Silver. 

Dengan memilih warna tersebut bisa meningkatkan rasa percaya diri dari para penggunanya. Anda juga bisa menyesuaikan penggunaan iPad sesuai dengan gaya yang disukai. 

Rekomendasi iPad Apple Terbaik di Tahun 2022

Pembahasan selanjutnya yaitu rekomendasi iPad Apple terbaik di tahun 2022. Untuk beberapa produk yang akan disebutkan kali ini sudah melalui banyak pertimabangan. 

  1. iPad (Generasi ke 8)

Rekomendasi iPad Apple yang pertama berada di generasi ke 8. Pada tipe iPad kali ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang suka menonton film. Ada satu spesifikasi yang menarik pada iPad generasi ke 8 yaitu sudah menggunakan Chip A12 Bionic. 

Selain itu, pada tipe iPad generasi ke 8 sudah mempunyai layar IPS yang sangat cocok digunakan saat menonton film. Lebih menariknya lagi pada iPad generasi ke 8 didukung dengan 2 speaker yang membuat penggunanya bisa lebih menikmati. 

iPad Generasi ke 8 mempunyai resolusi kamera depan 1,2MP dan kamera belakang 8MP. Pilihan media penyimpanan mulai dari 32-126 GB. Warna pilihan iPad generasi ke 8 adalah silver, space gray dan gold. 

Sedangkan, untuk ukuran layar iPad generasi 8 adalah 10,2 inci. Untuk masalah konektivitas iPad generasi ke 8 bisa menggunakan koneksi Wifi dan jaringan seluler. Harga pada iPad generasi ke 8 mulai dari Rp6.200.000,00. 

  1. iPad Pro 11 (Generasi ke 2)

Bagi Anda yang suka dengan fotografi sangat cocok untuk memilih produk dari iPad Pro 11, karena mempunyai ukuran layar sampai dengan 11 inch. Selain itu, pada iPad Pro 11 juga mempunyai dua kamera belakang dengan ukuran mulai dari 10-12 MP. 

Satu hal menariknya lagi adalah iPad Pro 11 bisa digunakan untuk merekam video 4K dengan kecepatan sampai dengan 60 fps. Dengan adanya spesifikasi tersebut, Anda bisa menggunakan tipe tablet tersebut secara aman. 

Memori penyimpanan yang diberikan oleh iPad Pro 11 mulai dari 128 GB 0 1 Terabyte. Sedangkan, untuk  pilihan warna terdiri iPad Pro 11 adalah silver dan space grey saja. 

Konektivitas yang diberikan oleh iPad Pro 11 bisa menggunakan jaringan Wifi dan data seluler. Harga iPad Pro 11 mulai dari Rp12.999.000,00 dan akan disesuaikan lagi dengan memori penyimpanan yang Anda pilih. 

  1. iPad Air (Generasi ke 3) 

Bagi Anda yang membutuhkan jaringan nirkabel dengan kualitas terbaik bisa memilih iPad Air (generasi ke 3). Kecepatan Wifi yang dimiliki oleh iPad Air sudah mencapai dengan 866 Mbps.

Dengan hal tersebut membuat iPad Air lebih mudah terhubung dengan jaringan nirkabel. Selain itu, pada iPad Air juga mempunyai banyak fitur yang sangat menarik. 

Resolusi kamera depan dari iPad Air (generasi ke 3) yaitu 7 MP. Sedangkan, untuk kamera belakang bisa mencapai dengan 8MP. Pilihan memori penyimpanan terdiri dari 64 – 256 GB. 

Warna yang bisa Anda dari iPad Air adalah silver, space grey dan gold. Ukuran layar dari iPad Air hanya 10,3 inci dan sehingga membuat para penggunanya mudah membawa kemana-mana. 

iPad Air (generasi ke 3) mempunyai konektivitas jaringan Wifi dan data seluler. Sedangkan, untuk harga dari iPad Air mulai dari Rp9.651.000,00. Akan tetapi, harga tersebut disesuaikan lagi dengan memori penyimpanan yang Anda pilih. 

  1. iPad Mini (Generasi ke 5) 

Anda yang suka tablet dengan ukuran kecil bisa langsung saja memilih iPad Mini (Generasi ke 5). Sesuai dengan namanya, pada iPad Mini mempunyai desain dengan ukuran tipis dan ringan. 

Bobot yang diberikan oleh iPad Mini (Generasi 5) hanya 300,5 gram. Maka dari itu, pada saat Anda menggunakan iPad Mini (Generasi 5) tidak merasa kerepotan dan kesusahan. 

Pada tipe iPad Mini mempunyai performa yang lebih cepat dan mampu menjalankan semua aplikasi secara lebih ringan. Selain itu, pada iPad Mini mempunyai kreativitas fotografi yang sesuai dengan aplikasi augmented reality

Kamera depan yang diberikan oleh iPad Mini adalah 7 MP. Sedangkan, untuk kamera belakang mempunyai resolusi wide 8MP. Memori penyimpanan dari iPad Mini mulai dari 84-256GB. 

Ada 3 pilihan warna dari iPad Mini adalah silver, space grey dan gold. Meski terbilang mini, akan tetapi untuk ukuran layar dari tipe iPad kali ini sudah mencapai dengan 7,9 inci. 

Konektivitas pada iPad Mini yaitu jaringan Wifi dan data seluler. Harga yang diberikan lebih murah dibandingkan tipe lainnya yaitu Rp7.179.000,00. Akan tetapi, untuk harga juga akan disesuaikan lagi dengan memori penyimpanan yang dipilih. 

  1. iPad Air (Generasi ke 4)

Pada saat Anda memilih iPad Air (Generasi ke 4) akan diberikan banyak pilihan variasi warna yang sangat menarik. Selain itu, untuk Anda yang ingin mempunyai tampilan tablet dengan kesan modern bisa langsung saja memilih iPad Air (Generasi ke 4). 

Ada 4 pilihan warna dari iPad Air (Generasi ke 4) yaitu green, rose gold, silver, space grey dan sky blue. Sedangkan untuk ukuran layar dari iPad Air (Generasi ke 4) adalah 10,9 inci.

Resolusi kamera depan dari iPad Air adalah 7 MP. Untuk resolusi kamera belakang mencapai dengan 12MP. Konektivitas dari iPad Air (Generasi ke 4) yaitu jaringan Wifi dan Data Seluler. Harga dari iPad Air (Generasi ke 4) adalah Rp9.885.000,00. 

  1. iPad Pro 

iPad Pro sangat direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai passion pada dunia desain grafis. Pada saat Anda memilih iPad Pro sudah diberikan dukungan layar Multi-Touch dengan resolusi layar mencapai dengan 2732 x 2408. 

Sedangkan, untuk kepadatan layar dari iPad Pro sudah mencapai dengan 264 ppi. Artinya, di saat memberikan tampilan gambar bisa lebih detail dan tampak lebih tajam. 

Pada produk iPad Pro juga mempunyai ukuran resolusi kamera depan mencapai dengan 7MP. Kamera belakang pada iPad Pro terdiri dari 2 resolusi yaitu 12MP dan 10 MP. 

Media penyimpanan yang diberikan oleh iPad Pro mulai dari 128 GB – 1 Terabyte. Pilihan warna dari iPad Pro hanya terdapat 2 warna yaitu silver dan space grey. Ukuran layar bisa mencapai 12,9 inci. 

Untuk masalah konektivitas dari iPad Pro bisa menggunakan Wifi dan data seluler. Bagi Anda yang ingin membeli iPad Pro harus menyiapkan dana kurang lebih Rp11.250.000,00. Harga tersebut akan disesuaikan lagi dengan ukuran penyimpanan yang Anda pilih. 

  1. iPad Mini (Generasi ke 6) 

Anda yang ingin menggunakan tablet dengan ukuran nyaman di genggaman bisa memilih iPad Mini (Generasi ke 6). Ukuran layar yang diberikan oleh iPad Mini (Generasi Ke 6) adalah 8,3 inci. 

Layar dari iPad Mini (Generasi ke 6) membentang dari ujung ke ujung. Selain itu, pada iPad Mini kali ini sudah dilengkapi dengan touch id yang bisa membuat privacy tetap terjaga secara aman. 

Bagi Anda yang suka bepergian bisa memilih iPad MIni (Generasi ke 6) dengan ukuran lebih compact. Selain itu, pada tipe tersebut sudah dilengkapi dengan Chip A15 Bionic yang membuat iPad tersebut lebih bertenaga lagi. 

Ukuran layar dari iPad Mini hanya 8,3 inci. Ukuran resolusi kamera depan sudah mencapai 12 MP dan sudah ultra wide. Sedangkan untuk kamera belakang mempunyai resolusi sampai dengan 8,3 inci. 

Pilihan memori penyimpanan iPad Mini (Generasi ke 6) mulai dari 64-256 GB. Ada 4 warna yang bisa dipilih di saat ingin menggunakan iPad Mini (Generasi ke 6) yaitu space grey, pink, purple dan straight. 

Konektivitas dari iPad Mini adalah jaringan Wifi dan data seluler. Harga dari iPad Mini (Generasi ke 6) adalah Rp8.229.000,00. Untuk masalah harga akan disesuaikan lagi dengan media penyimpanan yang Anda pilih. 

  1. iPad Pro (Generasi ke 5) 

Untuk Anda yang suka bermain game dengan layar memadai bisa langsung saja memilih iPad Pro (Generasi ke 5). Pada iPad Pro (Generasi ke 5) Anda akan mendapatkan teknologi Liquid Retina XDR yang bisa memberikan layar kontras sampai dengan 1.000.000:1. 

Selain itu, pada tipe iPad kali ini mempunyai tingkat kecerahan layar sampai dengan 1.600 nit. Bahkan, untuk performa gamingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. iPad Pro (Generasi ke 5) mempunyai chip M1, 8 Core, dan 16 neural engine

Sehingga, dengan semua fitur tersebut membuat iPad Pro (Generasi ke 5) ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang suka bermain game. Ukuran layar dari iPad Pro (Generasi ke 5) adalah 12,9 inci. 

Resolusi kamera depan sudah 12 inci dan ultra wide. Untuk ukuran resolusi kamera belakang terdapat 2 resolusi yaitu 12MP dan 10MP. Pilihan memori penyimpanan mulai dari 126 GB – 2 Tera Byte

Ada 3 pilihan warna pada iPad Pro (Generasi ke 5) adalah silver, space dan grey. Konektivitas yang diberikan oleh iPad Pro adalah wifi dan jaringan data seluler. Untuk harga dari iPad Pro mulai dari Rp14.018.000,00. 

Penutup

Itulah dia 8 rekomendasi tablet iPad Apple yang bisa Anda pilih dan jadikan bahan referensi. Semoga, dengan penjelasan tersebut bisa membantu Anda yang ingin membeli iPad Apple. Baca juga Cara Pakai Move to iOS, Transfer Cepat dari Android ke iOS