Rekomendasi Merek Baterai Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Hendak membeli baterai untuk peralatan elektronik Anda, namun bingung memilih merk apa yang akan digunakan? Berikut referensi merek baterai terbaik menurut kami.

Merek Baterai Terbaik

Ninja Tekno – Hendak membeli baterai untuk peralatan elektronik Anda, namun bingung memilih merk apa yang akan digunakan? Berikut referensi merek baterai terbaik menurut kami.

Sampai saat ini banyak perusahaan baterai yang mengklaim produknya merupakan merek baterai terbaik. Baterai sekali pakai menjadi sumber daya paling favorit digunakan, meskipun banyak perangkat elektronik telah mengganti modul ke baterai isi ulang.

Tidak hanya praktis, harganya yang murah dan mudah didapat dimana saja, membuat baterai masih banyak dicari dan digunakan. Namun tahukah Anda merek baterai dry cell terbaik saat ini?

Jenis Dan Ukuran Merek Baterai Terbaik

Sebelum kita membahas tentang berbagai merek baterai terbaik, ada baiknya jika kita mengetahui berbagai jenis dan juga ukuran dari baterai sekali pakai ini. Adapun berbagai jenis dan ukurannya adalah sebagai berikut 

  • AAA 

Untuk segi ukuran baterai AAA memiliki bentuk yang kecil. Untuk penggunaannya sendiri, baterai ini biasa digunakan untuk jenis peralatan elektronik seperti remot AC, jam weker, mainan anak.

  • AA

Ukuran baterai AA lebih besar ketimbang AAA. Dari berbagai ukuran baterai yang dijual di pasaran, bisa dikatakan baterai tipe ini paling populer dan banyak digunakan pada perangkat elektronik seperti jam, mainan anak, remot tv dsb.

  • C

Baterai C juga memiliki bentuk tabung yang lebih besar dari AA. Biasanya baterai C digunakan untuk senter. 

  • D

Baterai D memiliki bentuk yang lebih besar dari C. Biasanya baterai ini digunakan untuk sumber daya radio portable. 

  • 9V, Merek Baterai Terbaik

Baterai 9V memiliki bentuk kotak dan berbeda dengan baterai lainnya. Baterai jenis ini biasanya digunakan untuk remote control mobil mainan dan juga untuk gitar elektrik atau efek gitar. 

Material Pembuat Baterai

Selain jenis baterai di atas, yang perlu Anda perhatikan adalah bahan pembuatannya yang juga mempengaruhi daya tahannya. Dalam hal ini ada 3 golongan bahan yang sering digunakan untuk membuat baterai.

  • Baterai Zinc-Karbon 

Beberapa merek juga menyebut baterai ini sebagai baterai heavy duty. Untuk bahan pembuatan baterai ini menggunakan seng yang memiliki fungsi sebagai terminal negatif. Sedangkan terminal positif berupa batang (rod) yang terbuat dari bahan karbon.

  • Baterai Alkaline 

Baterai alkaline sangat mudah kita jumpai di toko kelontong maupun toko elektronik. Untuk bahan pembuatan ya sendiri menggunakan kalium hidroksida atau yang sering disebut zat basa. Dan untuk penggunaanya lebih tahan lama dibanding baterai Zinc.

  • Baterai Lithium 

Pada kamera jadul, power supply biasanya menggunakan baterai lithium yang berbentuk tabung. Jenis baterai ini sekarang juga bisa di isi ulang.Baterai lithium berbentuk pipih yang sering digunakan untuk jam tangan.

Rekomendasi Merk Baterai Terbaik

Bagi Anda yang ingin mencari merek baterai terbaik, kami akan memberikan rekomendasi beberapa merek terbaik dengan harga terjangkau dan mudah didapat di mana saja. Berikut kumpulan merek baterai berkualitas tersebut.

  • ABC 

Siapa yang tidak kenal dengan merk baterai yang satu ini? Produk ABC yang paling populer antara lain baterai AA dan juga baterai AAA. Baterai AA cocok untuk Anda gunakan sebagai sumber listrik senter karena daya tahannya cukup lama. 

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi saat malam hari di rumah ketika terjadi pemadaman listrik , jika sudah menyiapkan senter beserta baterai yang handal dari ABC ini. Untuk itu baterai ABC menempati urutan pertama rekomendasi kami 

  • Energizer Alkaline

Energizer Alkaline juga menawarkan varian yang cukup lengkap, selain baterai AA dan baterai AAA, Energizer juga memiliki varian baterai AAAA yang lebih kecil untuk menyalakan jam dinding. 

Selain itu baterai ini memiliki teknologi power seal yang artinya dapat menyimpan daya listrik yang besar dan mengalir secara efisien ke perangkat elektronik sehingga baterai lebih awet.

  • Baterai Fujitsu

Baterai ini berasal dari Jepang dibekali dengan teknologi yang mumpuni. Produk baterai AA, misalnya, memiliki kapasitas 1.900 mAh. Kelebihan lainnya adalah Anda juga bisa memilih varian isi ulang yang bisa diisi ulang hingga 2.100 kali. 

Harganya memang cukup mahal, namun mengingat durabilitas dan teknologinya, merek baterai terbaik ini layak Anda jadikan sebagai daya untuk mouse. Atau perangkat lain yang membutuhkan daya tahan lama.

  • Baterai Enelong

Merk terbaik selanjutnya adalah Enelong. Kualitas dari merk ini tidak perlu diragukan lagi, meski hanya berkapasitas 900 mAh. Namun baterai enelong dibuat dengan metode high density sehingga masa pakai baterai lebih lama. 

  • Baterai Krisbow

Salah satu produsen barang rumah tangga dalam negeri, Krisbow, juga memiliki produk baterai sekali pakai. Untuk tipe dan ukuran baterai dari merk krisbow cenderung sama dengan yang dikeluarkan ABC.

Penutup

Dengan membaca ulasan di atas, tentunya sekarang anda dapat mengetahui berbagai merek baterai terbaik yang banyak di jual di Indonesia. Dari berbagai merk baterai di atas, manakah favorit Anda?