Laptop  

7 Rekomendasi Laptop di Bawah 10 Juta yang Punya Performa Tinggi

Bagi kamu yang mau laptop murah namun butuh yang bertenaga mumpuni, maka berikut beberapa rekomendasi laptop di bawah 10 juta yang bisa kamu miliki.

Laptop 10 juta
Sumber gambar: https://www.trustedreviews.com/

Laptop di Bawah 10 Juta saat ini menjadi informasi yang banyak dicari orang. Hal ini tentu tidak mengherankan, karena telah banyak perusahaan yang mendesain laptop dengan harga mahal tapi performanya juga tak kalah bagus. Mulai dari brand Asus, Dell, HP dan lainnya juga turut meramaikan persaingan.

Kebutuhan akan laptop sendiri sudah menjamur di berbagai aktivitas keseharian. Tidak hanya untuk pekerjaan di kantor ataupun kuliah. Keberadaan laptop sudah mulai digunakan di segala bidang. Maka berikut ini kami informasikan beberapa rekomendasi laptop lengkap dengan reviewnya.

7 Review Laptop di Bawah 10 Juta

Laptop pada dasarnya memang termasuk dalam kategori alat teknologi komunikasi yang mahal. Ini pun selaras dengan kelebihan yang ditawarkan. Bahkan untuk saat ini, para perusahaan laptop telah berlomba-lomba untuk mendesain laptop dengan berbagai inovasi untuk beragam aktivitas.

Spek terbaik pun dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen, mulai dari aktivitas kantor ataupun gaming. Maka harganya pun bersifat variatif, tergantung kualitas produknya. Di antara laptop di bawah 10 juta terbaik adalah sebagai berikut.

1. Asus VivoBook A442UQ

Laptop terbaik keluaran Asus ini bisa didapatkan di kisaran harga 8 sampai 9 juta. Asus VivoBook A442UQ ini tersedia dalam versi 2 prosesor, yakni intel core i5 dan i7. Dengan demikian, performa laptop ini sangat tinggi. Sehingga cocok untuk mendukung pekerjaan kantor ataupun tugas kuliah.

Secara spesifik Asus VivoBook A442UQ berbekal RAM minimal 8 GB dengan kapasitas penyimpanan 1 TB HDD. Dengan begitu, maka laptop ini diklaim mampu beroperasi dengan cepat. Kelebihan lainnya dari laptop ini adalah performa fast chargingnya yang tentu menjadi dambaan setiap orang.

Mengenai spesifikasi Asus VivoBook A442UQ adalah sebagai berikut:

  • Ukuran Layar: 14 inci
  • Resolusi: FHD 1920 X 1080
  • OS: Windows 10
  • Berat: 1,8 kg

2. HP 15-bw0171ax

Laptop di bawah 10 juta 2022 yang paling dicari selanjutnya adalah keluaran merk HP tipe 15-bw0171ax. Laptop ini berbekal prosesor AMD Quad Core A12-9720 APU dengan grafis AMD Radeon 530. Cukup dengan harga kisaran 7 sampai 8 juta, kamu sudah bisa memilikinya.

HP 15-bw0171ax ini juga termasuk laptop gaming di bawah 10 juta karena dukungan RAM 8 GB dan resolusi layar full HD. Lebih spesifik terkait dengan laptop merk HP ini adalah sebagai berikut info detailnya:

  • Ukuran Layar: 15, 6 inci
  • Resolusi: 1920 x 1080
  • OS: DOS
  • Berat: 2,1 kg

3. HP Omen 15-5117TX

Laptop di Bawah 10 Juta selanjutnya masih keluaran merk HP, yakni tipe Omen 15-5117TX yang dinilai laptop gahar karena berbekal prosesor intel core i7. Dengan demikian kecepatannya mencapai 2,6 GHz, yang tentu menjadikan kinerja perangkat semakin cepat pula.

Kecepatannya pun juga masih bisa ditambah dengan fitur turbo boost hingga mencapai 3,6 Hz. Sementara itu untuk memori RAM, laptop ini memiliki kapasitas 8 GB dengan memori HDD 1 TB. Maka, Omen 15-5117TX bisa digunakan untuk laptop gaming.

Dengan demikian, ketika memilih laptop jenis ini, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat sekaligus. Sebab bisa kamu gunakan untuk pekerjaan dan gaming. Lebih detail mengenai spesifikasi laptop yang dibanderol harga 9 jutaan adalah sebagai berikut:

  • Ukuran Layar: 13,6 inci
  • Resolusi: 1920 x 1080
  • OS: Windows 8
  • Berat: 2,30 kg

4. Lenovo IdeaPad 320

Lenovo juga turut menghadirkan inovasi terbaiknya untuk harga Laptop di bawah 10 Juta. Lewat tipe IdeaPad 320 ini, pengguna bisa memanfaatkannya sebagai keperluan sehari-hari dalam aktivitas kantor. Berbekal prosesor intel core i7, laptop ini memiliki kecepatan 2,7 Hz sampai 3,5 Hz.

Sedangkan untuk performa pemakaian, laptop merk lenovo yang merupakan laptop di bawah 10 juta untuk editing ini dapat bertahan selama 5 jam penggunaan. Kamu pun bisa mendapatkannya dengan harga kisaran 9 jutaan. Lebih detail mengenai IdeaPad 320 adalah sebagai penjelasan berikut.

  • Ukuran Layar:14 inci
  • Resolusi: 1920 x 1080
  • OS: Windows 10 Home
  • Berat: 2,1 kg

5. Dell Inspiron 3567

Laptop tipe Inspiron 3567 keluaran Dell ini juga memiliki harga standar 10 jutaan. Lewat tipe ini pula, Dell memberikan inovasi terbaiknya sebagai upaya memberikan layanan terbaik kepada para konsumennya. Salah satunya laptop ini unggul dari penggunaan baterai yang tahan lama.

Berbekal prosesor yang unggul pun menjadi alasan mengapa prosesnya cepat. Sehingga laptop tipe Inspiron 3567 cocok untuk urusan kerja ataupun untuk laptop gaming. Pasalnya laptop ini berbekal RAM 8 GB. Spesifikasi produk dapat kamu ketahui adalah sebagai berikut ini:

  • Ukuran Layar: 15,6 inci
  • Resolusi: 1366 x 768
  • OS: DOS

6. Acer Aspire E5-473G-76RT

Acer juga masuk dalam rekomendasi Laptop di Bawah 10 Juta dengan keluaran tipe E5-473G-76RT. Laptop dengan kisaran harga 8 jutaan ini memiliki desain body ramping dan berbobot ringan. Desain yang minimalis ini pun cocok untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan.

Berbekal prosesor intel core i7, laptop ini bisa mencapai kecepatan 2,4 GHz. Lalu untuk penyimpanannya, laptop didukung dengan RAM 8 GB dan HDD 1 TB. Sudah pasti dengan spesifikasi tersebut menjadikan laptop Acer ini memiliki kinerja yang cepat dan anti eror.

Laptop ini benar-benar menawarkan kemampuan yang cukup memuaskan. Informasi detail untuk laptop di bawah 10 juta gaming yang musti kamu ketahui dari tipe E5-473G-76RT sebagaimana berikut:

  • Ukuran Layar: 14 inci
  • Resolusi: 1920 x 1080
  • OS: Boot Up Linux

7. Asus X550IU

Rekomendasi selanjutnya adalah laptop merk Asus dari tipe X550IU. Laptop ini hadir sebagai laptop gaming karena dukungan performanya yang unggul. Berbekal prosesor jenis AMD generasi ke 7 dan didukung dengan RAM 8 GB sudah bisa menjamin kenyamanan dalam aktivitas gaming.

Dengan menggunakan laptop ini, bagi kamu yang suka gaming sudah tentu akan memberikan pengalaman bermain yang seru. Sebab terlihat dari berbagai komponennya yang unggul. Untuk bisa memilikinya, laptop Asus ini memiliki kisaran harga 8 sampai 9 jutaan.

Harga tersebut pastinya sebanding dengan spesifikasinya yang akan kamu dapatkan. Secara ringkas laptop keluaran Asus X550IU bisa diketahui detailnya sebagai berikut:

  • Ukuran Layar: 15, 6 inci
  • Resolusi: 1920 x 1080
  • OS: Windows 10 dan DOS
  • Berat: 2, 45 kg

Penutup

Memilih laptop yang tepat memang susah-susah-gampang. Kadang kita menemukan spesifikasi yang tepat namun harga yang ditawarkan tidak cocok. Ataupun sebaliknya, harga sudah pas di kantong, namun spesifikasinya tidak sesuai dengan harapan.

Itulah info seputar 7 laptop harga 10 jutaan yang berhasil kami review. Laptop dengan berbagai merk di atas tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harganya juga variatif di bawah 10 jutaan disesuaikan dengan performa yang ditawarkan.

Dengan demikian, info mengenai rekomendasi laptop di bawah 10 juta di atas bisa kamu jadikan referensi sebelum memutuskan untuk membelinya dengan dana yang ada. Pastikan bahwa spesifikasi dan harganya cocok untuk aktivitas keseharianmu, baik untuk bekerja atau kebutuhan lainnya.