Games  

Rekomendasi Kursi Gaming Murah dan Berkualitas

Terdapat banyak pilihan kursi gaming di pasaran, ketahui tips dan rekomendasi kursi gaming terbaik yang bisa jadi pilihan!

Rekomendasi Kursi Gaming Murah dan Berkualitas

Jika kamu tidak menggunakan kursi gaming, bermain game bisa cepat melelahkan. Produk ini dirancang untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan saat bermain game dalam waktu lama. Namun, kursi gaming yang nyaman sebenarnya akan tergantung pada postur kamu.

Kamu perlu mempelajari cara memilih kursi gaming terbaik serta cari rekomendasi produk dengan ulasannya. Ada banyak produk brand kursi gaming unggulan yang bisa menjadi pilihan. Di artikel ini kita akan membahas banyak hal tentang kursi gaming.

Tips Memilih Kursi Gaming yang Tepat

Rekomendasi Kursi Gaming Murah dan Berkualitas

Kursi gaming yang tepat tidak hanya dapat mencegah tubuh dari rasa sakit, tetapi juga mempengaruhi fokus dan kecepatan refleks saat menggerakkan mouse dan meningkatkan daya tahan. Lalu apa saja yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kursi gaming yang nyaman?

1. Bahan Kursi Gaming

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat kursi gaming. Diantaranya adalah kulit sintetis (PU leather), kulit asli (leather), kulit PVC (tahan air, tahan noda, kulit imitasi tahan api), dan tekstil (kain).

Keempatnya memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing. Nyaman atau tidaknya tergantung pemakainya. Kenyamanan bukan satu-satunya faktor dalam memilih kursi gaming terbaik. Dari waktu ke waktu, bahan juga dapat membuat perbedaan besar terhadap kualitas kursi.

2. Posisi dan Tempat Duduk yang Tepat

Kamu perlu memahami seperti apa kursi gaming itu. Sandaran kursi gaming harus mengikuti lekuk punggung. Atau, setidaknya di bagian punggung, ada bantal empuk untuk leher dan sandaran tangan.

Kaki kamu juga harus berada di lantai. Jangan menggantung atau menjauh dari kursi gaming. Pilih kursi gaming yang dapat disesuaikan secara hidraulik. Bahkan jika kamu bermain game untuk waktu yang lama, kamu tidak akan merasakan sakit di punggung atau kaki.

3. Model Kursi Gaming

Saat ini, terdapat berbagai model kursi gaming, ada yang menyerupai jok mobil balap, ada yang lebih elegan, dan ada yang lebih sporty. Variasi warna dapat disesuaikan pada konsol game lain agar sesuai dengan warna favorit kamu.

Warna juga bisa dicocokkan dengan keyboard, mouse dan headset gaming. Ini akan menjadikannya terlihat lebih menyatu dan enak untuk dipandang.

4. Ukuran Kursi Gaming dan Harganya

Memang bobot pengguna kursi gaming berbeda-beda. Jika kamu memiliki berat lebih dari rata-rata pengguna, kamu harus memilih meja game yang sederhana. Pastikan kamu bisa duduk dan berdiri dengan mudah. Selain itu, kursi gaming harus cukup kuat untuk menopang tubuh kamu.

Selain itu, harga kursi gaming belum tentu menjadi patokan kenyamanan kursi gaming. Semuanya bermuara pada kebutuhan pengguna. Mahal tidak selalu nyaman. Hal yang penting adalah walau kursi gaming murah namun pastikan berkualitas tinggi dan pas dengan tubuh kamu.

Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik

Rekomendasi Kursi Gaming Murah dan Berkualitas

Ada banyak perbedaan yang terlihat antara kursi gaming dan kursi komputer biasa. Dari fungsionalitas dan kenyamanan hingga desain, kursi gaming dibuat sesuai harapan gamer. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kursi gaming yang bisa menjadi pilihan:

1. Cougar Fusion Gaming Chair

Cougar adalah merek terkenal untuk perangkat keras game berkualitas tinggi. Selain mouse, keyboard, dan aksesori game, cougars kini tersedia untuk kursi gaming. Kursi gaming ini sangat nyaman dan menggunakan bahan yang sangat bagus.

Permukaan kursi sandaran tangan terbuat dari kulit sintetis, sehingga sangat nyaman untuk disentuh. Desain yang diberikan juga bagus. Harga Kursi Gaming Cougar ini sekitar 2 jutaan rupiah.

2. BraZen Shadow

Para gamer mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama merek kursi gaming BraZen Shadow. Namun dengan harga yang murah, kamu bisa banget memilih kursi gaming berkualitas ini untuk di rumah.

BraZen Shadow memiliki desain ukiran yang memungkinkan pemain duduk dengan nyaman. Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih dalam seri ini. Dari segi mobilitas, kursi ini memiliki empat roda yang bisa berputar 360 derajat.

Dengan sandaran kepala dan dua sandaran tangan, kamu bisa merasa nyaman saat bermain. Kursi gaming BraZen Shadow berharga sekitar Rp 1,6 juta.

3. E-Blue Cobra EEC307

Salah satu kursi gaming terbaik yang disarankan berikutnya adalah E-Blue Cobra EEC307. Kursi gaming ini terbuat dari bahan PU leather dan mesh fabric dengan konstruksi kokoh dan sangat ergonomis. Kursi juga dapat dengan mudah dibersihkan dari kotoran.

Harganya memang sedikit murah, tapi desainnya tidak murahan sehingga terlihat bagus. Harga pasaran kursi ini sekitar Rp 2,3 juta. Sangat cocok untuk siapa pun yang memiliki budget terbatas.

4. DXRacer Origin Series OC168

DXRacer adalah salah satu kursi gaming paling populer saat ini. Ada banyak alasan mengapa kamu bisa memilih kursi ini. Ini dirancang secara fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pemain yang membutuhkan kenyamanan untuk waktu yang lama.

Selain untuk permainan, kursi ini dapat digunakan dengan nyaman dalam pekerjaan sehari-hari. Ada banyak warna yang ditawarkan kursi gaming DXRacer. Desainnya sangat elegan, tetapi harganya murah, tidak melebihi 3 juta rupiah.

5. Imperion Phoenix 301

Kursi gaming Imperion ini paling murah dengan desain yang mirip dengan kursi gaming mahal. Spesifikasi kursi gaming murah terbaik menggunakan konstruksi baja, sandaran tangan 2D bisa diatur naik turun, ada 4 gas lift berbeda, dan sandaran bisa diatur mundur 180 derajat.

Harga kursi gaming ini dibandrol Rp 1,8 jutaan. Tentu ini benar-benar bisa menjadi pilihan yang ekonomis namun memberikan kenyamanan yang cukup baik. Kamu bisa memperoleh kursi gaming ini dengan membelinya secara online.

6. Fantech Alpha GC182

Produk kursi gaming ini berasal dari brand lokal. Desainnya sama seperti kebanyakan kursi gaming pada umumnya. Model sayap dengan tepi samping di mana skema warnanya tidak terlalu berlebihan.

Dengan pilihan busa kepadatan tinggi membuat gamer lebih nyaman saat bersantai dan bekerja di kursi ini sepanjang hari. Produk ini menyediakan bantal kepala dan pinggang yang berisi kapas yang dapat dikurangi jika terlalu menyulitkan pengguna.

Produk kursi gaming dalam negeri ini bisa dibeli mulai Rp 2,2 juta.

7. Marvo Gaming Chair CH-106

Merek kursi gaming rekomendasi berikutnya adalah Marvo Gaming Chair CH-106. Menurut review di internet, kursi ini akan membuat pemain tidak cepat lelah saat duduk dalam waktu yang lama. Dengan kualitas produk yang prima, harganya hanya 1,9 juta rupiah.

Menggunakan bahan premium yang awet sehingga memungkinkan kamu untuk menggunakan kursi gaming ini dalam waktu yang lama. Kursi ini dapat menopang berat hingga 180 kg dengan sandaran kursi yang dapat direbahkan 180 derajat.

Penutup

Beberapa tips cara memilih kursi gaming bisa menjadi hal yang harus diperhatikan supaya kamu tidak menyesal ketika membelinya. Selain itu, kami juga telah merekomendasikan beberapa pilihan kursi gaming terbaik dengan harga yang bersahabat.

Namun demikian, kamu perlu menyesuaikan kursi gaming dengan kebutuhan. Perhatikan juga postur tubuh dengan bentuk kursi supaya produk nyaman ketika digunakan. Karena postur tubuh juga berpengaruh terhadap kenyamanan kursi gaming.