Rekomendasi HP Di bawah 1 Juta : Dari Samsung Hingga Merk Lokal

Memilih handphone yang memiliki performa mumpuni dengan budget kecil terkesan sulit, namun artikel ini hadir untuk rekomendasi HP di bawah 1 juta, mari simak daftar berikut!

Rekomendasi HP Di bawah 1 Juta : Dari Samsung Hingga Merk Lokal
Sumber gambar : https://tekno.kompas.com

Pada tahun 2022 ini handphone atau yang biasa disingkat HP sudah menjadi suatu kebutuhan primer. Dari penggunaan ringan seperti komunikasi via chatting apps, penggunaan sedang seperti mobile photography sampai penggunaan yang paling berat seperti bermain game.

Dengan banyaknya brand smarphone membuat pembeli sering galau untuk memilih smarphone mana yang harus dibeli. Berikut adalah beberapa rekomendasi HP di bawah 1 juta terbaik dan murah 2022.

Rekomendasi HP Di bawah 1 Juta : Dari Samsung Hingga Merk Lokal

Rekomendasi HP Di bawah 1 Juta : Dari Samsung Hingga Merk Lokal
Sumber gambar : ngonoo.com

Dengan budget ratusan ribu rupiah handphone android yang ada pada list ini memiliki performa yang dapat kamu gunakan sehari-hari. Berikut adalah daftar HP di bawah 1 juta yang kami rekomendasikan untuk kamu beli:

1. Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi merupakan brand smartphone yang bisa dibilang legendaris, Xiaomi juga merupakan brand pertama yang menawarkan kualitas smartphone seharga 3 juta dengan harga 1 juta. Kali ini Xiaomi mengeluarkan Xiaomi Redmi Note 2 yang merupakan “game changer” pada saat pertama kali keluar pada tahun 2015.

Xiaomi Redmi Note 2 memiliki fitur dual SIM yang bisa dinyalakan secara bersamaan. Layar yang dimiliki sebesar 5.5 inch dengan layar IPS yang akan memaksimalkan display warna yang dikeluarkan oleh smartphone ini.

Pada segi dapur pacu yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 2 dilengkapi dengan prosesor berkecepatan 2.0 GHz dan RAM 2 GB. Pada penyimpanan internal Xiaomi diberikan ROM sebesar 32 GB yang dapat ditambakan dengan memori eksternal hingga 32 GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 13 MP pada kamera utamanya dan 5 MP pada kamera depan. Namun charger yang digunakan masih menggunakan charger MicroUSB 2.0.

Harga yang harus dibayarkan untuk mendapatkan smartphone ini ada di kisaran 550rb. Jika membutuhkan HP di bawah 1jt maka Xiaomi Redmi Note 2 ini dapat dijadikan sebagai pilihan.

2. Samsung Galaxy A01 Core

Ketika mendengar nama Samsung orang-orang pasti akan selalu berfikir smartphone dengan harga di atas 3 juta rupiah. Namun Samsung pada akhirnya juga mengeluarkan line-up budget smartphone pada seri A.

Samsung Galaxy A01 Core merupakan smartphone Samsung yang dapat dibeli dengan uang kurang dari 1 juta. Namun demikian fiturnya masih layak untuk penggunaan pada tahun 2022. Fitur unggulan yang dimiliki oleh handphone android ini adalah kameranya.

Dilengkapi dengan kamera 8 MP sebagai kamera utama dan kamera depan 5 MP yang dapat memotret gambar-gambar basic dengan kualitas yang masih bisa dibilang tajam. Walau terkesan dengan megapixel yang kecil namun pada range harga di bawah 1 juta masih dapat diacungi jempol.

Prosesor yang digunakan pada handphone ini menggunakan Mediatek MT6739. RAM yang digunakan pada handphone android ini sebesar 1 GB dan pada sektor penyimpanan internal 16 GB. Dari segi baterai handphone android ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 MAH.

Dengan spesifikasi yang dijabarkan di atas dengan uang sekitar 900rb kamu dapat membawa pulang handphone android ini, salah satu rekomendasi terbaik untuk HP di bawah 1 juta.

3. Advan G5 Elite

Rekomendasi kali ini adalah untuk para pencinta local pride, datang dari brand asli asal Indonesia. Merek tersebut adalah Advan yang mengeluarkan handphone bernama Advan G5 Elite. Handphone ini dilengkapi dengan chipset Unisoc SC982E quadcore 1.4 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Handphone ini dilengkapi dengan layar yang cukup besar yaitu sebesar 6.1 inch dengan resolusi HD Plus menggunakan IPS 2.5D yang kekokohannya teruji. Dari segi baterai Advan G5 Elite dilengkapi dengan baterai sebesar 3000 mAh.

Handphone android ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 5 MP dan kamera depannya sebesar 2MP. Untuk harga dikutip dari website Advan handphone android ini dapat dibeli dengan harga 935rb rupiah.

Dengan kombinasi harga dan performa yang diberikan handphone android ini sangat direkomendasikan untuk HP di bawah 1 juta. Apalagi untuk mereka yang membutuhkan handphone tambahan untuk bisnis online shop karena kemampuan multitaskingnya.

4. Advan NASA plus

Rekomendasi berikutnya kembali lagi berasal dari brand asli Indonesia yaitu Advan. Mungkin sebelumnya kalian mengenali Advan sebagai merk laptop namun kali ini mereka mencoba memasuki pasar handphone android melalui Advan NASA Plus.

Advan NASA Plus merupakan HP di bawah 1 juta yang menawarkan konektivitas 4G LTE yang dilengkapi dengan layar sebesar 5.5 inch. Fitur lain yang menjadi unggulan dari handphone android ini adalah speaker K Power Amplifier yang kejernihannya tidak perlu diragukan lagi.

Dengan prosesor Quad Core 1.4 GHz dan RAM sebesar 2 GB kinerja yang dimiliki oleh handphone android ini cukup dapat menjalankan task ringan sehari-hari seperti browsing, chatting, dan social media.

Dari segi kamera handphone android ini sudah dilengkapi oleh dual lens camera sebagai kamera utamanya sebesar 5 MP + 0.3 MP dan 2 MP kamera depan.

Handphone android ini dapat dibeli dengan harga kisaran 800rb. HP di bawah 1 juta ini sangat direkomendasikan untuk para pencinta mp3 karena fitur K Power Audio yang dimilikinya.

5. ASUS ZenFone Live (L2)

Rekomendasi HP Di bawah 1 Juta : Dari Samsung Hingga Merk Lokal
Sumber gambar : tuxlin.com

Dengan budget kurang dari 1jt mungkin kamu berfikir bahwa akan sulit untuk mendapatkan handphone android yang goodlooking. Namun jangan khawatir Asus ZenFone Live (L2) dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Asus ZenFone Live (L2) merupakan HP di bawah 1 juta yang direkomendasikan jika kalian menginginkan handphone android dengan looks yang cantik. Dengan body berwarnakan gradasi warna, orang tidak akan mengira bahwa harga handphone ini di bawah 1 juta.

Dapur pacu yang dimiliki oleh Asus ZenFone Live (L2) menggunakan chipset dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 425. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB serta memori internal 16 GB.

Kamera yang apik merupakan alasan mengapa Asus menamai handphone android ini ZenFone Live. Dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP, kombinasi ini cocok untuk mereka para Live Streamer yang membutuhkan kamera yang memumpuni.

Dari sektor harga, handphone android Asus ZenFone Live (L2) dapat dibandrol dengan harga 900rb. Bagi para Live Streamer, ini merupakan salah satu rekomendasi HP di bawah 1 juta terbaik untukmu.

Penutup

Di atas merupakan rekomendasi HP di bawah 1jt yang dapat kamu beli pada tahun 2022 ini. Untuk memilih handphone android yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari merupakan hal yang susah-susah gampang, namun artikel ini hadir untuk membantu kamu

Nah jika kamu memiliki budget di bawah 1jt dan mengingkan handphone android dengan performa yang baik, maka salah satu HP di bawah 1 juta di atas dapat menjadi pilihan.