Rekomendasi Headset, Earphone dan Earbuds Terbaik

Headset merupakan aksesoris pelengkap yang cukup penting untuk gadget. Berikut ini rekomendasi headset, earphone, earbuds terbaik dan berkualitas.

Top 7 Rekomendasi Headset, Earphone, Earbuds Murah dan Terbaik!

Rekomendasi Headset – Istilah headset, earphone dan earbuds memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Ketiganya menjadi aksesoris penting yang sering digunakan untuk mendengarkan audio baik dari smartphone maupun laptop.

Namun kebanyakan orang seringkali sulit untuk membedakan ketiganya. Padahal desainnya pun memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Simak perbedaannya berikut dengan rekomendasi headset, earphone, earbuds yang murah dan terbaik.

Headset, Earphone dan Earbuds

Headset merupakan headphone dengan mikrofon. Desainnya pun sama, dengan speaker mini yang dihubungkan ikat kepala yang digunakan di atas kepala. Headset biasanya digunakan untuk situs web berbasis audio. Rekomendasi headset terbaik dilihat dari fitur yang ditawarkan.

Earphone memiliki fitur yang sama dengan headset, tetapi memiliki desain yang kecil sehingga lebih praktis saat dibawa bepergian. Earphone dimasukkan ke dalam saluran telinga, kemudian menghasilkan koneksi langsung ke sumber suara. Biasanya dipakai untuk perangkat mobile.

Sedangkan earbuds mirip dengan earphone, tetapi desain pada earbuds dilengkapi dengan beberapa ujung silikon sehingga lebih nyaman saat dipakai di telinga. Seiring perkembangan teknologi, earbuds sudah tidak lagi menggunakan kabel.

Merek Rekomendasi Headset Terbaik

Top 7 Rekomendasi Headset, Earphone, Earbuds Murah dan Terbaik!

Banyak merek headset murah di pasaran tapi tak sebanding dengan kualitasnya. Sebelum membelinya, ada baiknya anda melihat rekomendasi headset murah berikut ini. Headset murah tapi dengan kualitas yang tidak murahan.

1. Rexus BT6 Pro Wireless

Merek Headset terbaik yang pertama adalah Rexus BT6, memiliki tampilan yang elegan dengan warna hitam solid. Desain yang ergonomis menjadi keunggulan pada headset ini. Earcup yang berbentuk oval sesuai dengan bentuk telinga dan bisa dilipat.

Rexus BT6 Pro ini dilengkapi dengan dua model konektivitas, wired menggunakan kabel audio jack 3,5 mm ataupun wireless dengan koneksi bluetooth. Meskipun kapasitas baterainya kecil tapi dapat bertahan hingga 16 jam, sangat cocok menjadi rekomendasi headset terbaik.

2. Bluedio T2 Plus Turbine Hurricane

Bluedio merupakan salah satu rekomendasi headset terbaik dengan koneksi bluetooth yang dapat menjangkau hingga jarak 10 meter. Menariknya earcup pada headset ini bisa ditekuk hingga 195 derajat. Dengan teknologi hemat daya, headset ini bisa digunakan lebih lama.

Bluedio T2 memang headset terbaik untuk musik, speaker ultra big 57 mm mampu menghasilkan suara yang jernih dan bass yang kuat. Ada slot micro SD yang memudahkan kamu untuk mendengarkan musik yang ada pada kartu memori.

3. Rekomendasi Headset Fantech WH01 Wireless

Rekomendasi headset yang ketiga adalah Fantech WH01 Wireless. Headset gaming wireless dengan harga terjangkau. Fantech WH01 menggunakan bluetooth 5.0 dengan daya jangkau 10 mm. Beratnya hanya 252 gram, sehingga jika digunakan berjam jam tetap nyaman di kepala.

Selain koneksi dengan bluetooth, di bagian bawah headset ini ada konektor type c untuk isi ulang daya dan audio jack 3,5 mm lupa mengisi ulang baterai. Fantech WH01 adalah salah satu headset kabel terbaik juga.

4. Digital Alliance Delta Fighter RGB

Fitur LED RGB pada headset ini memberi pencahayaan yang membuatnya terkesan elegan. Headset bass terbaik ini menghasilkan audio yang sangat bagus dan cukup baik, selain itu ada fitur noise cancelling yang mampu meredam suara di sekitar.

Alasan menjadi rekomendasi headset terbaik, headset ini dilengkapi fitur Virtual 7.1 Surround Sound yang membuat suara menjadi lebih jelas dan jernih. Earcup pada headset ini juga cukup tebal sehingga tetap nyaman saat dipakai dalam waktu yang lama.

5. Sades T-Power SA-701

Headset ini memiliki desain yang foldable, ikat kepalanya dapat disesuaikan sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan. Earpad pada headset ini berbahan kulit sintetis yang lembut, saat digunakan dengan waktu yang lama tidak akan terasa pegal.

Teknologi omnidirectional terdapat pada microphone sehingga bisa menangkap suara dari berbagai penjuru. Headset gaming terbaik ini memiliki sensitivitas tinggi sehingga menghasilkan suara yang jernih sangat cocok menjadi rekomendasi headset untuk para gamers.

6. Armageddon Atom 7

Headset ini tidak perlu driver untuk terhubung pada smartphone maupun komputer anda, Armageddon 7 dilengkapi teknologi surround 2.1. Microphone pada headset ini sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan selera anda saat menggunakannya.

Tak heran jika Armageddon menjadi rekomendasi headset murah dan terbaik. Untuk audio yang dihasilkan cukup baik dengan suara bass yang lebih terasa. Tombol untuk mengatur volume terdapat di bagian kiri yang dapat diatur melalui gadget yang digunakan.

7. JBL Quantum 200

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi berbeda saat gaming, rekomendasi headset satu ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Bermain Game akan menjadi lebih seru, dengan headset ini bisa mendengar langkah kaki tersenyap hingga suara ledakan yang keras.

Driver 50mm pada headset ini memberikan kualitas suara yang sangat realistis sehingga dapat menunjang strategi dalam setiap pertempuran. Fitur Flip Up pada microphone nya berfokus pada suara dilengkapi dengan fitur on-off otomatis untuk membantumu mengerahkan pasukan.

Merek Earphone Terbaik dengan Harga Murah

Memilih earphone memang bukan hal yang mudah, setiap orang mempunyai referensi yang berbeda yang sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Selain mengetahui rekomendasi headset terbaik, Anda juga harus mengenal merek earphone terbaik dan murah agar tidak salah pilih.

1. Vyatta Boom

Produk ini memberikan kualitas suara yang bagus, untuk mendengarkan musik maupun menerima telepon. Vyatta Boom memang merek earphone terbaik dan murah. Vyatta Boom membandrol harga di bawah Rp 100 ribu dengan kualitas yang baik.

Bagi anda yang gemar dengan suara bass yang lantang, earphone ini memang cocok untuk menjadi pilihan. Terlebih lagi earphone ini memberikan garansi 12 bulan, jadi anda tidak perlu khawatir lagi ketika earphone anda rusak.

2. Ellibuds Sabia V6

Merek earphone yang satu ini merupakan produk lokal buatan Indonesia. Keunggulan dari headset ini yaitu suara yang dihasilkan berkualitas baik dengan karakter suara yang dinamis dari treble dan mid yang terdengar cukup baik. Begitupun suara bass yang terdengar dominan.

Earphone Ellibuds Sabia V6 ini dilengkapi dengan microphone dan remote sehingga anda bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan atau menerima telepon.

3. JETE 09

JETE 09 merupakan merek earphone bluetooth terbaik yang memiliki suara bass yang besar tetapi tetap terasa nyaman di telinga. Ada fitur peredam suara yang bisa membuat suara dari luar sulit untuk masuk sehingga tidak akan terganggu saat mendengarkan musik favorit.

Earphone ini menggunakan baterai yang bisa tahan lama hingga 6 jam untuk mengobrol maupun mendengarkan radio. Desain earphone ini praktis dan fleksibel juga cocok untuk dibawa perjalanan.

4. Sony MDR-EX15AP

Salah satu unik produk dari Sony ini, paling laris di pasaran. Earphone yang mempunyai genre in ear monitor dengan driver yang berukuran kecil yaitu 9 mm neodymium. Frekuensi yang ditangkap berkisar 8Hz-22KHz.

Earphone dilengkapi dengan mikrofon dan remote sehingga kamu dapat menerima dan melakukan panggilan telepon saat mendengarkan musik. Kualitas suara yang dihasilkan pun cukup lembut di telinga.

5. dbE GE200

dbE GE200 merupakan earphone terbaik untuk gaming, dengan harga yang cukup murah bisa menghasilkan kualitas suara yang baik dengan efek bass yang pas. Suara efek seperti suara langkah kaki, bunyi tembakan dan gesekan pada game dapat terdengar dengan jelas.

Keunggulan lainnya dari Earphone dbE GE200 ini juga memiliki desain yang nyaman saat dipakai di telinga. Kabel earphone juga tidak mudah kusut karena terbuat dari campuran aluminium dengan karet yang tebal.

6. Cooler Master MH710

Cooler Master MH710 menjadi earphone gaming unggulan. Kelebihan earphone ini terletak pada suaranya yang jernih dan ukuran bass yang pas. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi dengan driver jenis Neodymium sehingga menghasilkan suara yang stabil.

Teknologi Focus FX 2.0 yang terdapat pada earphone ini membuat pengguna bebas mengatur sendiri profil maupun hasil suara dari earphone. Meskipun Cooler Master dikenal sebagai produk pendingin laptop, Namun MH710 ini bisa menjadi rekomendasi earphone murah dan terbaik.

7. Sony MDR-XB55AP

Earphone merek Sony memang sudah terkenal dengan kualitasnya yang baik . Teknologi Duct Tape ++ serta driver jenis Neodymium memberikan kualitas suara yang sangat stabil. Selain itu efek suara yang muncul pun menjadi lebih kuat dan bertenaga.

Harga earphone dari Sony ini juga terbilang cukup terjangkau dibandingkan merek atau seri earphone yang lain dengan tingkatan yang sama.

Merek Airbuds Murah dan Terbaik

Tak cukup dengan mengetahui rekomendasi headset dan earphone yang terbaik dengan harga murah. Beberapa merek berikut ini juga bisa menjadi rekomendasi earbuds terbaik sesuai dengan keunggulannya masing-masing.

1. Mi True Wireless Earbuds Basic

Xiaomi memang sangat populer dengan produk smartphone. Xiaomi juga membuktikan keunggulannya lewat produk Mi True Wireless Earbuds Basic menjadi favorit dan rekomendasi banyak orang.

Earbuds ini mempunyai teknologi yang mumpuni untuk menghasilkan audio dengan kualitas suara yang jernih. Disamping itu, teknologi IPX4 yang ada pada earphone juga membuatnya tahan terhadap cipratan air.

2. Earbuds Sniper TWS Eb81

Terkadang anda merasa tidak nyaman atau bahkan merasakan sakit ketika memakai earbuds. Berbeda dengan tipe earbuds kebanyakan, Sniper TWS Eb81 ini didesain secara khusus agar pas dan tidak mudah jatuh saat dipasang di telinga.

Untuk spesifikasinya sendiri, earbuds Sniper TWS Eb81 ini mampu mengeluarkan suara yang berkualitas bersih dan jernih. Earbuds ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 400 mAh dengan case charging yang dapat mengisi empat kali daya untuk kedua earbuds.

3. Lenovo LivePods LP1

Earbuds yang satu ini, memiliki desain yang premium dan juga ergonomis, membuatnya nyaman saat digunakan. Lenovo LivePods LP1 juga didukung dengan driver 10mm dengan pairing otomatis. Untuk baterai pada earpods mempunyai daya tahan dengan lama 12 jam.

Lenovo LivePods LP1 ini sangat cocok dipakai untuk aktivitas luar ruangan seperti berolahraga. Fitur IPX4 yang ada pada earbuds ini tahan terhadap air saat hujan. Tak hanya itu, terdapat tombol sentuh untuk akses kontrolnya.

4. TWS QCY T1 Pro

Keunikan pada TWS QCY T1 Pro ini terletak pada desainnya yang berbeda dari yang lain, ketika memakainya di telinga terasa pas dan tidak mudah lepas. Earbud ini tidak dilengkapi dengan tombol. Untuk menghidupkan, menerima, mengakhiri panggilan menggunakan sensor sentuhan.

Kualitas suara pada earbuds ini menghasilkan suara instrumen yang terpisah jelas antara kanan dan kiri. 3D Stereo Sound pada TWS QCY T1 Pro ini menjadi salah satu keunggulannya. Selain itu CVC Noise reduction membuat produksi suara bisa dinikmati dengan sempurna.

5. Advan Start Go TWS 2

Rekomendasi Earbuds terbaik, salah satunya adalah Advan Star Go TWS 2 produk lokal dari Indonesia. Kelebihan dari earbuds ini terlihat dari speaker yang berukuran 13 mm, lebih besar dibandingkan earbuds pada umumnya dengan tingkatan yang sama.

Fitur lainnya yang terdapat pada earbuds ini, dual calling, automatic pairing dan Bluetooth versi dengan menjangkau jarak sampai 15 meter. Di bagian ujung earbuds ini terdapat kinerja magnetic yang menjaga agar tidak mudah jatuh dan rusak.

6. Redmi Airdots

Desain pada Redmi Airdots terlihat kokoh dengan material yang bagus. Earbuds ini didukung dengan charging dock yang menyimpan daya dan menyalurkan daya ke earbudsnya. Baterai dengan kapasitas 40 mAh menjadikan headset ini bisa bertahan lama.

Suara yang dihasilkan dari Redmi Airdots ini terasa bersih dan jernih. Untuk volumenya sendiri cukup tinggi, di samping itu terdapat noise cancelation yang cukup membuat earbuds mampu meredam suara dari luar.

7. HONOR CHOICE MOECEN TWS X1

Produk ini mengusung desain in-ear yaitu bentuknya yang mencolok ke dalam telinga sehingga mampu meredam kebisingan di area sekitar. Material yang digunakan pada charging casenya terlihat premium dengan rancangan interior magneticnya.

Ketahanan baterai pada earbuds ini bisa bertahan 6 jam lamanya dalam pemutaran musik. Sedangkan pengoperasian dari earpods ini menggunakan sensor sentuhan, cukup dengan tap saja anda bisa memberikan perintah.

Tips Memilih Headset yang awet dan Berkualitas

Headset merupakan salah satu piranti pendengar yang sering digunakan untuk melengkapi pemakaian gadget. Sebelum memutuskan membeli headset, Ada baiknya Anda melihat rekomendasi headset yang awet dan berkualitas.

Anda harus selektif sebelum membeli headset yang akan anda gunakan. Berikut panduannya agar anda tidak salah dalam membeli:

1. Menentukan bentuk headset

Memilih bentuk harus sesuai dengan kebutuhan maupun selera kita dengan melihat rekomendasi headset sebagai referensi. Agar kita merasa nyaman saat memakainya. Untuk digunakan saat mendengarkan musik dibutuhkan headset dengan kualitas suara yang jernih.

Sedangkan untuk gaming, headset yang diperlukan harus lebih detail lagi. Tak hanya kualitas suara saja yang dilihat tapi juga fitur lain yang bisa semakin menambah keseruan saat bermain game.

2. Menyesuaikan dengan budget

Sebelum memilih headset apa yang akan anda beli, tentu saja harus disesuaikan dengan budget yang anda punya. Untuk itu, anda bisa mendatangi toko yang menjual piranti pendengar maupun melihat di online shop mengenai harga headset yang dibanderol dan sesuai dengan budget anda.

4. Memperhatikan spesifikasi headset

Agar mendapatkan headset yang berkualitas, anda perlu memperhatikan spesifikasi dari headset tersebut. Mulai dari frekuensi suara, hambatan dan sensitivitas headset. Anda dapat memilih headset dengan frekuensi yang besar yang otomatis baik juga kualitas suaranya.

Anda perlu memperhatikan hambatan pada headset tersebut, semakin besar hambatan belum tentu baik kualitasnya. Selain itu juga penting untuk memperhatikan sensitivitas headset agar anda tahu seberapa kencang kualitas suara yang dihasilkan headset tersebut.

Dengan mengetahui perbedaan antara headset, earphone dan earbud, rekomendasi merek terbaik untuk ketiganya serta tips untuk memilih headset yang awet dan berkualitas. Semoga anda tidak bingung dan mengalami kendala saat membeli. Baca juga Cara Memanfaatkan HP Android Lama, Jadi CCTV Hingga Remote