Games  

Rekomendasi Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Saat Santai

Game google doodle merupakan permainan buatan Google pada halaman pencarian untuk memperingati sebuah momen sekaligus memberikan informasi baru.

Rekomendasi Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Saat Santai
Foto: stagging.mbigroup.co.id

Game Google Doodle merupakan suatu inovasi milik Google untuk menggantikan logo pencariannya pada suatu momen khusus. Hingga saat ini telah hadir kurang lebih 2000-an kreasi Doodle sudah dirilis.

Game Doodle akhir-akhir ini menjadi cukup populer serta ramai diperbincangkan. Karena mini-game ini sangat menarik perhatian dan banyak orang sudah mencoba serta memainkan serta tidak perlu menginstal apapun di PC ataupun HP.

Rekomendasi Game Google Doodle

Rekomendasi Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Saat Santai
Foto: stagging.mbigroup.co.id

Game Google ini bisa langsung mainkan di layar PC ataupun HP-mu cukup dengan membuka browser. Berikut ini daftar Game Google Doodle yang seru, populer serta bisa membantu mengusir rasa bosan :

1. Loteria

Game doodle ini hadir dengan konsep game yang sangat sederhana, yaitu sebuah permainan kartu. Uniknya para pengguna tidak akan bermain sendirian. Tapi dapat bermain secara live dengan kawa, sahabat, keluarga ataupun pemain acak.

Di dalam game ini, pemain akan mendapatkan 16 kartu yang memiliki gambar beragam. Langkah berikutnya yaitu psra pemain akan diberikan sekumpulan kacang buat mencocokan gambar di kartunya dengan gambar pada kartu utama.

Pemenang game Loteria akan ditentukan berdasarkan siapa yang mampu mencocokan kartu bergambar baris lebih dulu. Untuk satu baris kartu yang dimaksud terdiri atas empat gambar kartu.

2. Coding

Coding merupakan sebuah Game Google Doodle yang populer tapi suma dapat dimainkan satu orang saja. Bahkan menurut beberapa pemainnya game ini tergolong “menantang” serta membuat pemainnya berpikir kreatif.

Pemain pada game ini akan memainkan karakter kelinci “pemburu” wortel. Tapi jika ingin menggerakkan karakter ini, pemain wajib memilih pola sesuai buat mengumpulkan seluruh Wortel yang tersedia.

3. Cricket

Cricket merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan serta populer di Inggris. Olahraga ini sekilas sama seperti baseball serta diangkat ke dalam suatu permainan Doodle Google.

Konsep dari Game Google Doodle ini pun tergolong cukup sederhana. Karena pemain hanya perlu berlomba-lomba mengumpulkan banyak poin, pemain bisa menadapatkan pon dengan cara memukul bola sebanyak dan sejauh mungkin.

Pemain bisa mendapatkan poin yang maksimal dengan cara memukul bola dengan keras namun harus tepat sasaran, sehingga bola bisa melayang jauh. Permainan cricket google doodle akan dinyatakan gagal jika pemain gagal saat memukul bola.

4. Hip Hop

Dalam rangka memperingati hari lahir musik Hip Hop yang ke-44 Google mengeluarkan doodle hip hop. Game ini dibuat supaya pemainnya bisa memainkan beragam jenis musik ataupun playlist hip hop milik musisi hip hop yang terkenal.

Uniknya lagi, game ini memfasilitasi pemainnya berkreasi dengan beragam teknik serta cara untuk membuat lagu bernuansa musik hip hop berbeda. Tidak hanya itu, ada beragam misi untuk para pemainnya.

Serta beragam tantangan didalam game ini, seperti misi buat memainkan playlist lagu, mempraktekan teknik, serta tantangan lainnya. Game doodle hip hop ini diluncurkan Google bertepatan dengan ulang tahun Oscar Fischinger yang ke-117.

5. Fischinger

Oscar Fischinger adalah seorang film maker, animator, hingga visual artist sangat terkenal. Bahkan nama game doodle menggunakan nama belakangnya legend animator. Game Fischinger hadir dengan konsep yang sangatlah unik.

Banyak pemain yang merasa penasaran sehingga terus mencoba tidak ada henti-hentinya buat mengutak-atik serta memainkan game doodle ini. Bahkan pemain harus menyelesaikan tantangan buat “menyusun” nada instrumen berdasarkan keinginan serta imajinasi.

6. Rockmore

Rockmore merupakan game doodle yang diluncurkan oleh Google dalam rangka memperingati ulang tahun Clara Rockmore yang ke-105. Game Rockmore ini membawa pemainnya merasakan seperti sedang bermain alat musik Theremin seperti Clara Rockmore.

Jadi pemain harus menggerakkan kursor yang disesuaikan dengan tinggi rendahnya nada. Sehingga membentuk suatu melodi Theremin indah, pemain juga bisa memainkan beragam tanda nada Theremin. Untuk mengawali permainan bisa dengan melihat tutorial memainkan melodi.

7. Garden Gnomes

Garden Gnomes merupakan suatu perayaan Google dalam rangka memperingati acara Garden Day Jerman. Garden Day sendiri mengisahkan sejarah mengenai pembuatan patung gnome dan lebih di kenal sebagai kurcaci.

Selanjutnya terus dirayakan warga negara Jerman pada saat acara Garden Day. Game doodle Garden Gnomes ini mempunyai konsep serta cara bermain yang sangatlah sederhana. Sehingga bisa dimainkan oleh semua usia.

Para pemain hanya perlu menggerakkan sebuah ketapel buat melempar kurcaci sedang mengangkat keranjang bunga. Sehingga pemain harus mencapai target jarak lemparan dari ketapel tersebut.

Semakin pemain jauh melemparkan akan semakin besar juga poin yang didapatkannya. Didalam permainan ini ada 6 karakter kurcaci berwarna-warni, dengan memiliki keunikannya masing-masing. Keunikan ini juga mempengaruhi kemampuan melempar dengan ketapel.

8. Scovilles

Game doodle Scoville merupakan permainan yang terinspirasi penemuan Wilbur Scoville dalam menemukan teori mengenai skala Scoville. Skala Scoville dipakai untuk mengukur seberapa tingkat kepedasan pada sebuah cabai.

Di dalam game ini, para pemain sekaligus mendapatkan edukasi mengenai jenis-jenis cabai yang tersebar di penjuru dunia ini. Jadi tidak sekedar merasakan keseruan serta kesenangan saat bermain game ini, tapi sekaligus memperoleh sebuah pengetahuan yang baru.

9. Hallowen 2016

Halloween 2016 merupakan salah satu Game Google Doodle yang seru buat dimainkan. Para pemain akan mendapatkan karakter seekor kucing dan memiliki tantangan untuk menghadapi beragam makhluk aneh yang lucu.

Pada setiap makhluk aneh akan ada simbol seperti garis lurus vertikal, horizontal, garis yang berbentuk “V”, serta garis lainnya. Buat mengalahkan beragam makhluk aneh itu, pemain perlu menggerakkan kursor berdasarkan bentuk simbol di atas karakter makhluk tersebut.

Saat semakin banyak karakter makhluk aneh yang bermunculan, akan membuat permainan ini menjadi semakin seru sekaligus menegangkan. Karena game ini menuntut pemainnya kan buat bergerak cepat membuat beragam simbol garis.

10. PAC-man

Google akhirnya mengeluarkan game doodle dalam rangka memperingati hari lahirnya karakter PAC-man yang ke-30. Seperti permainan aslinya, para pemain akan menggunakan karakter Packman dengan ciri khasnya yang berbentuk seperti emoticon.

Game Google Doodle PAC-man ini mengharuskan pemain menjalankan packman kesana-kemari serta memakan apa saja yang dilewatinya. Permainan google doodle ini juga tidak mempunyai batasan level. Jadi pemain dapat secara terus menerus bermain memakan seluruh titik warna merah muda.
Kehadiran game doodle ini tentunya bisa mengobati rasa kangen para pemain terhadap game PAC-man. Mengingat game ini telah menjadi salah satu game klasik yang sangat digemari bahkan menjadi ikon pada tahun 1980-an.

Jadi tidak heran jika banyak pemain yang sudah berusia lebih dari 30an mencoba game doodle ini. Tidak hanya itu, permainan ini juga sangat cocok dimainkan untuk segala jenis usia karena tidak terlalu sulit.

Penutup

Itulah beberapa Game Google Doodle yang populer serta banyak dan gemar dimainkan pada tahun ini. Seperti yang diketahui Google mempunyai niat serta tujuan tersendiri saat membuat game doodle.

Banyak yang untuk memperingati hari penting, sehingga para pemain tidak hanya bermain dan merasakan keseruannya saja. Tapi ada banyak beragam informasi baru pada rekomendasi Game Google Doodle yang telah dirilis. Baca juga artikel lain Deretan Game Asah Otak Ini Ternyata Bisa Mengasah Kepintaran Kamu, Lho!