Rekomendasi Aplikasi Proyektor Android yang Cocok dengan Smartphone

Untuk kamu yang ingin menonton film dari hp tapi dengan layar lebar, maka proyektor android adalah yang kamu butuhkan. Apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan?

Proyektor android
Proyektor android

Dengan semakin berkembangnya zaman, kini berbagai hal canggih juga bisa dilakukan. Saat ini sendiri ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah proyektor android. Dengan adanya teknologi ini maka kamu pun bisa menonton dari mana saja.

Dengan menggunakan aplikasi proyektor android, maka kamu bisa menonton layar lebar hanya dari rumah. Tentu semuanya bisa dilakukan dengan cara yang cepat dan juga mudah. Selain itu, penggunaan perangkat ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Rekomendasi Aplikasi Proyektor Android

Berbicara masalah proyektor, mungkin kamu akan membayangkan bagaimana enaknya menonton film seperti di bioskop tetapi bisa dilakukan di rumah. Inilah mengapa proyektor android menjadi salah satu aplikasi yang banyak orang butuhkan.

Saat ini sendiri, ada banyak aplikasi proyektor android yang bisa kamu gunakan. Beberapa aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup menyenangkan ketika digunakan. Aplikasi ini juga bisa membuat kamu seolah berada di bioskop. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi proyetor yang bisa digunakan:

1. Asus Wifi Projection

Aplikasi proyektor android pertama yang bisa kamu gunakan adalah Asus Wifi Projection. Ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk semua perangkat android. Nantinya, kamu hanya tinggal mengkoneksikan smartphone dengan proyektor dengan menggunakan jaringan internet.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka pengguna bisa mendapatkan kesan menonton degan lebih lebar dan tanpa batas. Ada beberapa fitur menarik yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan perangkat ini, seperti contohnya:

  • Perangkat ini bisa mengetahui berbagai file yang berbasis microsoft, dan juga file yang berformat Adobe PDF
  • Aplikasi ini bisa menyimpan foto. Selain itu aplikasi ini juga mendukung untuk melihat semua isi galeri
  • Aplikasi memiliki tampilan yang cukup memudahkan, selain itu aplikasi ini juga sudah mendukung jika kamu menggunakan dropbox.

2. Acer eDisplay Pro

Selain memiliki banyak sekali produk berkualitas, Acer juga memiliki salah satu proyektor android yang terbaik. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan bisa kamu dapatkan dengan gratis. Untuk menggunakannya maka pengguna hanya perlu mendownload di play store.

Ada beberapa keunggulan yang akan didapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Dari mulai tampilan layar yang cukup sederhana dan fitur yang membuatnya cukup mudah ketika digunakan. Aplikasi ini juga cocok untuk semua perangkat android.

Untuk menggunakan aplikasi ini, maka kamu hanya perlu mendownloadnya di Play Store. Aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis dan tanpa biaya tambahan apapun. Aplikasi proyektor Acer eDisplay Pro bisa digunakan untuk semua perangkat android.

3. Boxi Air

Jika berbicara masalah proyektor android, maka salah aplikasi yang juga bisa kamu coba adalah Boxi Air. Dari segi ukuran, mungkin ini merupakan aplikasi dengan ukuran terkecil jika dibanding aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini juga tersedia untuk semua perangkat android.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki banyak sekali fitur yang menguntungkan. Satu yang menjadi keunggulannya adalah ukuran aplikasi yang cukup kecil. Dengan ukuran yang kecil maka tidak akan banyak space memory yang kamu perlukan.

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi proyektor android ini. Selain ukuran yang kecil, aplikasi ini juga menawarkan beberapa keunggulan lain seperti tampilan interface yang sangat sederhana dan penggunaanya yang gratis.

4. Christie Virtual Remote

Proyektor android lainnya yang juga tersedia dalam ukuran kecil ini adalah christie virtual remote. Dengan ukurannya yang kecil, maka sudah pasti aplikasi yang satu ini juga tidak akan terlalu banyak memakan tempat di memori.

Penggunaan aplikasi ini akan membuat kondisi handphone menjadi layaknya remote. Nantinya, pengguna bisa melakukan kontrol jarak jauh ketika menggunakan aplikasi ini. Sehinga semua konrol bisa kamu lakukan hanya dengan bermodal hp saja.

Proyektor android ini juga masih memiliki beberapa fungsi dan fitur lain, seperti:

  • Tersedia lensa kontrol
  • Bisa mengontrol power proyektor dan juga shutter
  • Support untuk semua kondisi dan standar IR Remoter
  • Bisa mengontrol untuk banyak jenis proyektor
  • Bisa melakukan penambahan perangkat secara manual
  • Tersedia fitur yang memungkinkan untuk memilih input.

5. Epson iProjection

Tidak hanya sebagai produsen barang elektronik, kini Epson juga merambah dunia aplikasi yang mendukung perangkat mereka. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan masalah akses. Salah satu aplikasi tersebut adalah Epson iProjection aplikasi proyektor android yang cukup populer.

Nantinya, dengan penggunaan ini maka kontrol terhadap proyektor akan ada pada handphone yang kamu pegang. Dengan aplikasi ini maka perangkat handphone kakan langsung terkoneksi dengan proyektor hanya dengan menggunakan wifi.

Selain keunggulan di atas, aplikasi ini juga masih memiliki beberapa keunggulan fitur lainnya, seperti:

  • Mampu mengontrol proyektor dari jarak jauh
  • Bisa menampilkan file dokumen ataupun gambar yang tersimpan di perangkat smartphone
  • Bisa terkoneksi dengan 50 perangkat dan menggunakan fitur moderator.
  • Memiliki fitur marker. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan highlight pada satu poin tertentu. Fitur ini juga memungkinkan objek tersebut untuk disimpan di galeri perangkat nantinya.
  • Memiliki fitur untuk memberikan gambar yang sudah terproyeksikan pada perangkat lain, selama perangkat tersebut sudah berhasil terkoneksi.

6. Panasonic Wireless Projector

Untuk yang memiliki proyektor dengan merk panasonic, kini kamu juga bisa mengontrol perangkat tersebut hanya dengan menggunakan handphone. Caranya adalah dengan mengkoneksikan perangkat hp dengan proyektor menggunakan aplikasi Panasonic Wireless Projector.

Dengan aplikasi ini, maka semua file yang kamu butuhkan bisa ditampilkan dengan mudah. Selain bisa memenuhi semua kebutuhan multimedia, user interface dari aplikasi ini juga sangat memudahkan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur lain seperti:

  • Bisa menggunakan koneksi jaringan S Direct
  • Memiliki fungsi marker. Hal ini akan sangat memudahkan ketika penggunanya akan menggambar garis pada dokumen maupun ketika proyeksi sedang berlangsung
  • Bisa melakukan rotasi, memperbesar ataupun memperkecil gambar

7. Multi Presenter

Jika kamu membutuhkan proyektor android yang kompatibel dengan semua jenis smartphone, maka satu yang bisa kamu pilih adalah Multi Presenter. Aplikasi ini akan membantu kamu terhubung dengan proyektor dalam dua cara yaitu wireless dan wired.

Selain bisa memberikan pengalaman melihat layar dengan lebih lebar, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan share screen. Beberapa fitur lain yang juga terdapat pada aplikasi ini antara lain:

  • Bisa mengirim gambar dan menampilkannya pada beberapa perangkat
  • Tersedia fitur switching input signal
  • Bisa melakukan picture mute ataupun sound mute
  • Selama proyektor terhubung, maka pengguna bisa melakukan kontrol
  • Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan kamera handphone
  • Posisi pointer bisa menemukan lokasi pengguna
  • Pengguna bisa melakukan insert terhadap teks maupun gambar yang sudah ada

Penutup

Dari semua aplikasi proyektor android yang sudah ada, hampir semuanya kompatibel dengan semua jenis perangkat android. Hanya saja, beberapa aplikasi hanya bisa digunakan untuk beberapa merk proyektor tertentu.

Biasanya, aplikasi jenis ini adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh merk yang sama dari proyektor tersebut. Penggunaan proyektor android ini cukup membantu, terutama kamu yang sedang presentasi. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi membawa laptop.