Rekomendasi 7 HP RAM 6GB di Bawah 2 Juta, Anti Lelet!

Mendapatkan smartphone murah namun berkualitas bukanlah suatu yang sulit di jaman sekarang, bahkan kamu sudah bisa mendapatkan HP RAM 6GB di bawah 2 juta.

Rekomendasi 7 HP RAM 6GB di Bawah 2 Juta, Anti Lelet!
Sumber gambar : https://droila.com

Smartphone saat ini bukan lagi dianggap sebagai barang mewah, apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat siapapun dapat memiliki ponsel pintar dengan harga yang terjangkau.

Berbagai merek saling “balapan” mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi canggih dan tentunya dengan harga yang bersaing. Bahkan kamu sudah bisa menemukan HP RAM 6GB di bawah 2 juta. Penasaran?

HP RAM 6GB di Bawah 2 juta

1. Tecno Spark 7 Pro

Merek smartphone asal Tiongkok ini memang tidak begitu luas diketahui masyarakat Indonesia, tapi kamu mungkin perlu mempertimbangkan Tecno Spark 7 Pro sebagai salah satu HP RAM 6GB di bawah 2 juta yang bisa kamu andalkan.

Dibekali dengan 48 MP pada kamera utama serta didukung dengan kamera 2 MP dan kamera QVGA, smartphone ini terbilang cukup apik untuk kamu yang hobi nge-pap di media sosial. Belum lagi fitur Super Night Shot yang bikin kamu bisa terus eksis kapanpun waktunya.

Rilis di Indonesia pada tahun 2021, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G80 yang mendukung kamu melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bermain game hingga bekerja. Ditambah lagi dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang terbilang jumbo.

Tecno Spark 7 Pro dibandrol dengan harga mulai dari Rp1.848.000. Harga yang sama sekali tidak merugikan untuk spesifikasi smartphone yang mumpuni.

2. Advan GX

Advan, merek asal Indonesia ini sudah cukup melanglang buana dengan image hp murah dan Advan GX mejadi salah satu smartphone pilihan diantara HP RAM 6GB di bawah 2 juta lainnya.

Fitur AI Beauty Selfie yang terdapat pada Advan GX ini mengisyaratkan target pasarnya pada kalangan milenial yang gemar mengabadikan momen dengan berswafoto. Hal itu semakin didukung dengan quad camera 48 MP – 8 MP – 2 MP – AI 0.3 MP.

Rilis dengan Unisoc tiger T618 sebagai prosesornya, Advan GX semakin “merayu” dengan baterai 5200 mAh yang membuat kamu betah kemana-mana tanpa khawatir mati gaya.

Spesifikasi yang cukup memuaskan untuk kamu yang punya segudang kegiatan di luar ruangan. Advan GX ini memiliki harga bandrol mulai dari Rp1.890.000.

3. Infinix Hot 10S

Kamu mungkin sering mendengar Infinix sebagai salah satu merek smartphone yang banyak digunakan untuk “mabar”. Tidak perlu heran, kawan! Smartphone ini mengusung MediaTek Helio G85 yang mendukung kamu memenangkan pertandingan.

Kapasitas baterai 6000 mAh makin membuat kamu bersemangat melibas para musuh. Smartphone ini memang sangat disesuaikan dengan para penggunanya, sampai sampai mengeluarkan smartphone Mobile Legends Special Edition.

Fitur triple camera Infinix Hot 10S ini juga menjadikannya sebagai salah satu HP RAM 6GB di bawah 2 juta yang semakin digemari berbagai kalangan. Apalagi dengan selfie camera 8 MP yang bikin kamu makin percaya diri setiap saat.

Smartphone yang satu ini memang mempunyai target pasar yang luas, bukan hanya bagi para gamers namun juga para peselancar media sosial. Infinix Hot 10S bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dar Rp1.899.000.

4. Infinix Hot 7 Pro

Bukan Infinix namanya jika hanya mengeluarkan sedikit model smartphone dengan pasar yang hampir sama. Kali ini tetap pada kategori HP RAM 6GB di bawah 2 juta, namun dengan spesifikasi yang cukup banyak berbeda.

Smartphone keluaran Infinix ini diusung dengan MediaTek Helio P22 dan tentunya kapasitas penyimpanan RAM 6 GB – ROM 64 GB. Keren, bukan?

Infinix Hot 7 Pro dibekali dengan baterai kapasitas 4000 mAh, meskipun lebih kecil dari yang lainnya, smartphone ini diklaim dapat bertahan dari pagi hingga menjelang malam tanpa harus kamu charge. Tentunya untuk penggunaan biasa.

Tidak jauh berbeda dengan saudaranya, Infinix Hot 7 Pro bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp1.800.000 hingga Rp2.100.000.

5. Advan G9 Pro

Advan lagi lagi muncul di daftar salah satu HP RAM 6GB di bawah 2 juta. Meskipun terkenal sebagai merek smartphone yang bersahabat di kantong, Advan tidak main-main dengan serie-nya yang satu ini.

Advan G9 Pro dilengkapi dengan MediaTek MT6762 Helio P22 yang memungkinkan kamu lancar luncur berselancar, baik itu pada permainan favorit ataupun media sosial. Bahkan, beberapa aplikasi pekerjaan juga sangat mudah dioperasikan.

Dibandrol dengan harga mulai dari Rp1.400.000, kamu sudah dapat menikmati kualitas kamera belakang 16 MP – 0,3 MP – 0,3 MP – 0,3 MP dan kamera depan 8 MP. Tentunya kamu juga akan mendapatkan baterai jumbo dengan kapasitas 5.200 mAh.

Berdasarkan spesifikasi dan harga yang sedemikian rupa, tidak heran jika Advan G9 Pro banyak menjadi pilihan para orang tua siswa sekolah yang memfasilitasi smartphone sebagai salah satu sarana pembelajaran jarak jauh.

6. Infinix Hot 11s NFC

Jangan bosan saat Infinix terus-terusan mengeluarkan smartphone yang semakin hari semakin apik. Kali ini adalah Infinix Hot 11s NFC yang diotaki dengan MediaTek Helio G88 yang pastinya makin membuat kamu sat set dengan berbagai kegiatan.

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, smartphone yang memiliki desain “tampan” ini dilengkapi dengan kamera 50 MP (wide) – 2 MP (depth) – MP (AI) yang membuat kegiatan hunting foto kamu makin seru!

Infinix Hot 11s NFC juga menjadi salah satupilihan HP RAM 6GB di bawah 2 juta yang cocok bagi pecinta drama Korea karena dilengkapi dengan layar IPS LCD 6.78 inci. Acara nonton kamu dijamin menyenangkan.

Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC memang dapat dikatakan lebih unggul dari HP RAM 6GB terjangkau lainnya. Sehingga tidak heran jika ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang lebih tinggi yaitu mulai dari Rp2.000.000.

7. Poco M3

Sedikit berbeda dengan rekomendasi lainnya, Poco M3 dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 662. Spesifikasi ini tidak perlu diragukan lagi kegesitannya. Cocok buat kamu para gamers dan juga para pekerja yang harus stand by 24 jam.

Dilengkapi juga dengan daya baterai sangat jumbo yaitu 6000 mAh yang membuat kamu akan pergi kemana-mana tanpa harus membawa power bank. Dengan kapasitas sebesar itu, kamu bisa bermain game selama berjam-jam.

Tidak cukup sampai disitu, Poco M3 juga dilengkapi dengan kamera 48 MP (wide) – 2 MP (macro) – 2 MP (depth). Buat kamu yang punya usaha online, kamera ini sudah cukup mumpuni untuk membuat produk kamu terlihat berkelas.

Poco M3 dapat kamu peroleh dengan harga mulai dari Rp2.000.0000 dan tersedia dalam 3 warna yaitu warna kuning, biru, dan hitam. Pilih warna yang mana, nih?

Penutup

Berbagai spesifikasi dan harga dari 7 rekomendasi HP RAM 6GB di bawah 2 juta di atas tentunya menarik perhatian. Namun, ada baiknya untuk memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain sesuai kebutuhan, kamu juga perlu mempertimbangkan anggaran yang tersedia. Apapun pilihan yang kamu ambil, pastikan kamu tidak ketinggalan dengan berita handphone ter-update lainnya!