Redmi Pad Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad merupakan tablet Xiaomi terbaru menawarkan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau. Tablet ini hadir di Indonesia pada 17 November 2022

Redmi Pad Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya
https://mobile.mi.co.id

Ninja Tekno -Xiaomi belum lama ini telah mengumumkan kehadiran tablet terbaru bernama Redmi Pad untuk pasar Indonesia. Artinya, tidak akan lama lagi tablet yang ramah di kantong ini bakal tersedia di pasaran. Lantas, berapa harga dan spesifikasi tablet Xiaomi ini?

Selepas meluncurkan Xiaomi Pad 5 untuk pasar kelas menengah ke atas pada tahun lalu. Xiaomi kembali memperkenalkan tablet pertama dari Redmi dengan menawarkan spesifikasi yang mumpuni. Dipastikan bakal jadi jagoan baru di segmen pasar tablet Indonesia.

Apa yang Menarik dari Redmi Pad?

Sebagai tablet pendatang baru di pasar Indonesia, Xiaomi Redmi Pad hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Ada banyak hal menarik dari tablet ini yang perlu diketahui. Apa yang membuat tablet Redmi ini layak untuk dibeli? Berikut informasinya.

1. Kapasitas Baterai Monster 

Bagi Anda yang senang menghabiskan waktu dengan gadget, entah itu untuk menyelesaikan tugas pekerjaan atau sekedar nonton video. Tablet Redmi terbaru ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan karena telah dibekali baterai besar kapasitas 8000 mAh.

Sementara itu, untuk pengisian daya baterai tablet seri Redmi ini telah menggunakan charger dengan dukungan teknologi fast charging 18W. Ketika kehabisan daya baterai, pengguna tak perlu menunggu lama untuk melakukan pengisian baterai perangkat ini.

Meski kapasitas daya baterai tablet Redmi ini termasuk monster di kelasnya, tetapi kecepatan charge baterai tablet ini bukan yang tercepat. Itu bukan masalah besar, Anda bisa melakukan banyak kegiatan seharian penuh tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

2. Prosesor Powerful di Kelasnya

Xiaomi membekali tablet seri Redmi dengan prosesor yang powerful di kelasnya. Tentunya membuat perangkat ini sangat cocok digunakan untuk bermain game ataupun editing konten multimedia. Menjalankan aktivitas berat  pun bisa dilakukan dengan lancar.

Redmi Pad Indonesia dibekali prosesor MediaTek Helio G99 fabrikasi 6 nm ditandemkan dengan RAM dan penyimpanan internal yang besar. Tersedia pilihan RAM 3/4/6 GB dan memori internal 64/128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB dengan microSD.

Secara performa, tablet Redmi memang sangat handal sehingga ideal dijadikan perangkat untuk menunjang banyak kegiatan. Tablet ini bisa diandalkan untuk membuat konten digital, media untuk belajar mengajar maupun menyelesaikan tugas pekerjaan kantor.

3. Layar 2K Refresh Rate 90 Hz

Tablet Xiaomi terbaru dapat memberikan user experience yang sangat menyenangkan. Ketika Anda melakukan aktivitas browsing, scrolling, dan berselancar di internet dapat berjalan mulus. Hal ini tidak lepas dari penggunaan layar dengan refresh rate 90 Hz.

Layar Redmi Pad berukuran 10,61 inci resolusi 2K yang memberikan pengalaman memukau. Menariknya, juga telah dibekali sertifikat SGS Low Visual Fatigue yang membuat layarnya nyaman dan aman di mata saat digunakan dalam kondisi cahaya redup.

Selain itu, layar tablet ini pun sudah memiliki sertifikasi low light dari TUV Rheinland. Tentunya dengan layar yang luas dan sertifikasi yang didapatkannya, tablet ini sangat layak menjadi teman untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Tertarik memiliki unitnya?

4. Audio Quad Speaker Dolby Atmos

Hal paling menarik dari tablet Xiaomi, salah satunya telah dilengkapi empat buah speaker dengan audio teknologi Dolby Atmos. Tentunya bisa memberikan pengamanan entertainment mengesankan, suara yang dihasilkan tablet terbaru Xiaomi ini begitu imersif.

Jika Anda sedang membutuhkan tablet untuk media belajar online atau untuk membuat konten video hingga bermain game, maka Anda bisa pilih tablet besutan Xiaomi ini. Dengan dukungan quad speaker, audio yang dihasilkan tablet ini sangat nyaman di telinga.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, tablet Redmi Pad bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin memiliki perangkat spesifikasi mumpuni dan fitur lengkap. Tablet ini cocok untuk mengakses berbagai hiburan dengan dukungan audio dengan suara yang keren.

5. Kamera Depan Ultra-Wide 8 MP

Tablet Redmi bisa diandalkan untuk menunjang kegiatan live streaming dengan hasil yang bagus. Hal ini berkat kamera depan 8 MP dengan sudut pandang 105 derajat. Jika digunakan untuk foto selfie, tentunya bisa menangkap foto banyak orang dalam satu frame.

Selain itu, kamera tablet ini juga dilengkapi fitur Focus Frame yang dapat menyesuaikan frame dengan gerakan pengguna. Tidak hanya itu, Redmi Pad juga memiliki kamera utama resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen berharga.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada tablet ini, Anda bisa membuat konten video menggunakan kameranya. Kemudian hasil dari rekaman kameranya bisa sekalian di edit langsung pada perangkat. Tentunya pengerjaannya jadi lebih efektif dan efisien!

Spesifikasi Lengkap Redmi Pad

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, tablet baru Xiaomi yang segera meluncur di Indonesia membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Adapun spesifikasi lengkap tablet Xiaomi Redmi Pad untuk pasar Indonesia adalah sebagai berikut: 

  • Layar : 10,61 inch IPS LCD resolusi 1200 x 2000 pixel 90 Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G99 6 nm dan GPU Mali-G57 MC2
  • Sistem Operasi : Android 12, MIUI 13.1
  • RAM : 3GB / 4GB / 6GB
  • ROM : 64 GB / 128 GB bisa ditambah kartu microSD
  • Kamera belakang : 8 MP f/2.0 (wide) Auto Focus
  • Kamera depan : 8 MP f/2.3 (ultrawide 105°)
  • Baterai : 8000 mAh dengan fast charging 18W
  • Dimensi : 250.5 x 158.1 x 7.1 mm dan berat    465 gram
  • USB : USB Type-C, USB On-The-Go
  • Koneksi :Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5.3
  • Fitur :  Audio Dolby Atmos, Quad Speakers, dual microphones

Kehadiran tablet Xiaomi pertama dari produk seri Redmi ini, tentunya melengkapi pilihan pengguna yang menginginkan perangkat layar besar dan performa tangguh. Dengan tablet Xiaomi ini, berbagai kegiatan digital bisa dilakukan dengan nyaman dan lebih leluasa.

Harga Tablet Xiaomi Redmi Pad

Seperti diketahui, tablet Xiaomi seri Redmi pad terbaru akan meluncur di Indonesia pada tanggal 17 November 2022. Perangkat yang memiliki slogan “Tablet All in One – Pad for Fun” ini sedianya bakal jadi jagoan baru dan meramaikan kembali pasar tablet terjangkau.

Berapa harga Xiaomi Redmi Pad? Adapun harganya untuk pasar India sekitar 14.999 Rupee atau Rp 2,7 juta untuk RAM 3/64GB. Sementara untuk RAM 4/128 harganya 17.999 Rupee atau Rp 3,3 juta, dan RAM 6/128 GB harganya 19.999 Rupee atau sekitar Rp 3,7 juta.

Sedangkan, harga Redmi Pad untuk pasar Indonesia belum diketahui secara pasti. Namun, harganya diperkirakan berkisar antara Rp 3 juta – Rp 3,5 juta, tergantung dari varian yang diluncurkan nantinya. Yuk, kita nantikan saja info terkait harga resminya saat perilisan!

Penutup

Demikian informasi yang bisa disampaikan mengenai spesifikasi dan harga Redmi Pad yang akan hadir di pasar Indonesia. Jika penasaran, silahkan Anda bisa kunjungi halaman website atau akun media sosial Xiaomi Indonesia untuk informasi lebih lengkapnya.