Redmi 6 dan Spesifikasinya, HP dengan Harga 2 Jutaan Saja

Smartphone Xiaomi terus melakukan pengembangan, salah satunya dengan mengeluarkan Redmi 6 dengan versi terbaik untuk harga yang terjangkau.

Redmi 6
mobile.mi.co.id

Semakin berkembangnya teknologi di Indonesia membuat pasar smartphone terus mengeluarkan produk terbaiknya. Salah satunya Xiaomi, Xiaomi beberapa tahun yang lalu juga mengeluarkan Redmi 6 dengan harga yang terjangkau.

Tepatnya pada bulan September 2018 lalu Xiaomi mengeluarkan Redmi type 6 di Indonesia dengan mengusung spesifikasi yang cukup baik untuk kelas harga terjangkau tersebut. Dengan demikian, patut untuk dicari informasi lengkap mengenai hal tersebut.

Tentang Xiaomi

Sebelum Anda mengenal lebih jauh mengenai Redmi 6 spesifikasi, Anda juga perlu tahu terlebih dahulu mengenai apa itu brand Xiaomi. Xiomi merupakan perusahaan elektronik yang berasal dari Tiongkok, selain itu kantor pusatnya berada di Beijing.

Xiaomi sendiri telah berdiri sejak 2010 lalu, di mana pada tahun 2018 Xiomi mampu menjadi produsen telepon cerdas atau handphone terbesar ke-4 di dunia.  Terbesar yang berhubungan dengan merancang, mengembangkan, serta menjual telepon cerdas dan aplikasi seluler.

Tentang Redmi 6

Melanjutnya informasi mengenai Xiomi, kini Anda akan menemukan jawaban untuk Redmi type 6 tersebut. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Redmi 6 secara resmi telah diboyong atau dirilis di Indonesia dengan sasaran konsumen entry-level.

Ponsel yang mempunyai dua varian yaitu RAM 3GB ditambah ROM 32 GB dan RAM 4GB ditambah 64GB ini mampu menarik perhatian para penggemar Xiaomi. Bagaimana tidak? Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta hingga Rp 2 jutaan ini punya spesifikasi baik.

Artinya tidak pas-pasnya atau dibikin asal jadi, akan tetapi dipikirkan dengan sangat matang untuk menghasilkan ponsel yang bermanfaat dan berguna saat digunakan oleh para pelanggan setia Xiaomi.

Spesifikasi Redmi 6

Jika sudah berbicara menangi spesifikasi secara umumnya, maka dari itu perlu memperjelasnya agar mendapatkan informasi yang paling tepat dan memuaskan Anda ketika berkeinginan untuk meminang handphone tersebut.

1. Desain Utama

Pertama perlu Anda ketahui bahwa desain yang dihadirkan oleh ponsel ini dalam balutan berbahan plastic, tentunya hal tersebut serupa dengan handphone keluaran Xiaomi lainnya. Karena bahan dari balutan plastic tersebutlah yang menjadikan ponsel terasa ringan.

Selain ringan, juga cukup kesat untuk digenggam. Dengan begitu akan membuat Anda merasakan kenyamanan saat digunakan. Ditambah bahan plastic yang digunakan juga tidak mengkilat, alhasil akan menyenangkan karena noda sidik jari tidak mudah menempel.

2. Tampilan Layar

Tenang dulu, masih ada spesifikasi dari sisi layarnya. Layar Redmi 6 RAM 3 ataupun 4 dengan ukuran 5,45 inci ini akan tampil cukup baik, walaupun kecerahan layarnya akan sedikit redup jika berada di bawah paparan sinar matahari secara langsung.

3. Fitur Pelengkap

Itu untuk layarnya atau bagian sisi depan, sementara untuk sisi kanannya Anda akan menemukan tombol volume yang berdampingan dengan tombol daya. Di atasnya itu terdapat jack headphone 3.5 mm dan sisi kirinya terdapat slot kartu SIM.

Slot kartun SIM tersebut berdampingan dengan slot kartu micro SD dan satu slot kartun SIM Nano lainnya. Sedangkan untuk bagian bawahnya, Anda akan menemukan port USB pengisi daya baterai dan bagian belakang ada dua kamera yang tersusun secara horizontal.

4. Sensor Keamanan

Tidak hanya informasi di atas itu saja, desain bagian belakang bodi dari ponsel ini dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan speaker. Di mana sensor fingerprint tersebut dibarengi dengan adanya face unlock.

Maka dari itu, dengan adanya sistem keamanan yang ganda ponsel tersebut mempunyai nilai jual yang lebih di mata para pelanggannya. Hal tersebut juga memperkuat bahwa Xiomi masih tetap peduli dengan penawaran teknologi menarik untuk harga terjangkau.

5. Software

Setelah Anda mengetahui dari sisi desain Redmi 6, selanjutnya dari software yang digunakan pada ponsel tersebut. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan adanya antarmuka MIUI 9.6.10.

Selain itu, chipset yang digunakan ponsel ini yaitu MediaTek Helio P22 Octa core. Dengan chipset tersebut, Xiaomi memasukkannya ke GPU PowerVR GE 9320 yang bertugas sebagai render grafisnya.

6. Kamera

Ponsel ini menyematkan dual camera, dual camera dengan adanya konfigurasi kamera belakang yang mempunyai resolusi 12 MP dan 5 MP. Selain itu, masih ada tambahan diberi teknologi Artificial Intelligence atau AI.

Tenang saja, buat Anda yang ingin berselfi! Karena ponsel Redmi dilengkapi dengan kamera depan yang akan menambah kecantikan Anda saat berselfie dengan resolusi kamera 5 MP. Tentunya didukung adanya kemampuan Al Portrait dan Al Beauty.

7. Harga Redmi 6

Terakhir, Anda bisa melihat spesifikasi ponsel tersebut dari sisi harga Redmi 6. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa harga Redmi  6 berkisar antara Rp 1,6 jutaan untuk RAM 3 GB dan Rp 2 jutaan untuk RAM 4GB.

Jangan khawatir! Jika Anda membutuhkan ponsel Xiaomi dengan spek yang lumayan tinggi, akan tetapi budget pas-pasan. Anda bisa mengambil pilihan untuk meminang Redmi 6 yang sudah memberikan spesifikasi ponsel terbaik untuk harga terjangkaunya.