Penemuan Teknologi Baru yang Mencengangkan Dunia

Zaman yang semakin modern, membuat banyaknya penemuan teknologi baru. Apa saja penemuan tersebut akan dibahas di sini.

Ini Daftar Teknologi yang Mengubah Dunia!!

Revolusi digital pada zaman sekarang tidak dapat dipungkiri lagi. Banyak penemuan teknologi baru yang telah diciptakan oleh manusia. Selain hal tersebut, berbagai inovasi dan pengembangan pasar dunia sudah mulai berkembang dengan pesat berkat adanya kemajuan teknologi.

Perkembangan ini kebanyakan mulai diciptakan oleh generasi bangsa yang masih di bangku sekolah. Banyak pelajaran yang mulai menerapkan siswanya untuk menciptakan energy terbarukan. Dengan adanya dorongan dari guru tersebut para siswa dan mahasiswa pastinya akan tergerak melakukan.

Pandemi Menjadikan Dunia Semakin Digitalisasi

Pandemi covid yang pernah menyerang berbagai negara bukan menjadi halangan untuk berhenti berpikir. Adanya pandemi ini justru membuat sistem digitalisasi dunia internet dan teknologi semakin berkembang cepat.

Perusahaan dan sekolah yang sebelumnya belum mengenal banyak mengenai apa itu teknologi, kini semakin mengasahnya. Selain hal tersebut juga mulai banyak bisnis yang mengadopsi kegiatannya ke dalam sistem perkembangan zaman yaitu dapat dilakukan dimana saja.

Penemuan teknologi baru di masa pandemi semakin berlanjut, terutama pada bidang teknologi informasi komunikasi. Sebelumnya masyarakat belum bisa melakukan tatap muka secara virtual, namun sekarang sudah banyak jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk tatap muka virtual.

Penemuan Terbaru 2022 Yang Memanjakan Aktivitas Manusia

penemuan teknologi baru

Penemuan teknologi terbaru 2022 bukan hanya itu saja melainkan masih banyak lagi yang ditemukan. Untuk mengetahui apa saja teknologi baru yang sudah berhasil diciptakan manusia, akan dijelaskan berikut ini.

1. Mouse Jari

Mouse jari merupakan salah satu penemuan teknologi baru yang sedang diperbincangan banyak orang. Mouse yang memiliki nama lain snowl ini dapat digunakan oleh manusia hanya menggunakan jarinya saja.

Bentuknya yang merupai cincin ini akan memudahkan pemilik untuk membawanya kemana saja. Bukan hanya mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan yang menggunakan laptop saja, namun juga bisa membantu dalam melakukan permainan juga.

Penemuan mouse berbentuk cincin ini dapat digunakan pada layar laptop maupun layar PC. Hal yang paling mencengangkan adalah bisa digunakan bagi para gamers untuk melancarkan tekniknya agar memenangkan permainan.

2. Ayunan Bayi Elektrik

Ayunan merupakan sebuah alat yang wajib dimiliki oleh keluarga yang baru saja memiliki anak. Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kini ayunan tidak hanya bisa digunakan dengan bantuan tangan tapi tanpa tangan juga sudah ada.

Penemuan teknologi baru ini bisa membuat kualitas tidur seorang bayi semakin nyeyak. Selain hal tersebut baby sitter juga tidak akan kelelahan untuk menggendong bayi secara terus menerus agar bayinya tidur lelap.

Bukan penemuan baru di Indonesia memang, namun sekarang sudah dapat dinikmati warga Indonesia. Alat gendong bayi modern yang diciptakan oleh China ini sudah dapat digunakan menggunakan bantuan smartphone.

Dengan sistem yang sudah diatur antara ayunan dan smartphone, maka penemuan teknologi baru ini dapat dinikmati dengan mudah oleh pemiliknya. Tanpa menyandingnya secara dekat juga bisa mengaturnya menggunakan sensor yang ada.

3. Pembuat kompos

Penemuan baru di Indonesia yang sedang menjadi perbincangan adalah mesin pembuat kompos. Indonesia yang mayoritas memiliki lahan pertanian sangat senang dengan adanya teknologi baru satu ini.

Kompos yang sangat dibutuhkan untuk tanaman akan dengan mudah didapatkan petani. Mesin lomi sebagai penemuan teknologi baru dapat menghasilkan sebuah kompos dengan cepat. Selain hal tersebut mesin ini juga tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Penemuan teknologi terbaru 2022 ini memang masih cukup mahal harganya. Faktor ini diakibatkan karena produksinya yang masih sedikit dan daya guna dari mesin ini sedang menjadi incaran masyarakat.

4. Pendingin dan Pengisi Daya

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang juga diimbangi dengan kemajuan smartphone. Dengan perkembangan tersebut, sekarang sudah terdapat penemuan teknologi baru yang bisa melakukan pengisian dan pendinginan dalam satu waktu.

Penemuan terbaru dengan nama kootkit ini dapat digunakan oleh seluruh orang untuk smartphonenya. Terutama bagi yang senang bermain game dan menontong video tidak perlu takut baterai habis dan cepat panas.

Berkat penemuan ini, masyarakat bisa hidup tenang menikmati game dan video. Tinggal menggunakan alat dengan baik bisa mengisi daya serta smartphone tetap dalam kondisi dingin tidak panas.

Tokoh Penemu Teknologi di Indonesia yang Dikenal Dunia

penemuan teknologi baru

1. Dr. Khoirul Anwar

Penemuan baru di Indonesia yang dikenal dunia yang pertama adalah khoirul Anwar. Sebagai penemu teknologi broadband yang menjadikan ponsel masyarakat bisa tersambung jaringan 4G ini sangat dikagumi dunia.

Peneliti asal Indonesia yang berhasil menciptakan teknologi baru ini sudah diakui oleh negara jepang. Pengakuan negara jepang terhadap penemuan teknologi baru yang menangkap jaringan 4G menjadi penemuan terbaik.

2. Prof. Ir. R.M. Sedyatmo

Sedyatmo mahasiswa lulusan ITB tahun 1934 ini telah berhasil menciptakan pondasi cakar ayam sebagai sistem infrastruktur. Di dunia arsitektur pondasi bangunan sangat;ah berperan penting dalam kekokohannya.

Tokoh penemu teknologi infrastruktur asal Indonesia ini sudah berhasil menemukan sistem pondasi ini. Sistem ini juga sudah digunakan di Indonesia, tepatnya digunakan pada pelabuhan udara soekarno hatta yaitu di bagian landasan pacu.

3. Yogi Ahmad Erlangga

Tokoh di Indonesia yang dikenal dunia akan penemuan teknologi baru nya adalah Yogi Ahmad Erlangga. Penemu rumus matematika di bidang perminyakan ini merupakan mahasiswa lulusan Delft University of Technology.

Matematika yang dianggap pelajaran sulit bagi sebagian masyarakat tidak berlaku bagi Yogi. Pada bidang perminyakan telah ditemuka rumus terbaru untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di dunia perminyakan.

4. Randall Hartolaksono

Penemuan teknologi terbaru 2022 yang berhasil ditemukan oleh Indonesia adalah bahan bakar anti panas. Sama dengan nama dari penemuan ini, pria asal Indonesia randall menemukan bahan bakar yang bisa menahan panas dan api.

Awal penelitiannya, randall mengalami pengejekan oleh beberapa orang. Berkat kegigihannya, akhirnya penelitiannya membuahkan hasil. Bahkan penelitan teknologi ini diakui oleh perusahaan besar seperti petronas dan ford.

5. Muhammad Nurhuda

Kompor merupakan sebuah alat yang sering digunakan oleg ibu rumah tangga untuk memasak. Penemuan teknologi baru ini juga berkaitan dengan alat rumah tangga ini, yaitu kompor yang ramah lingkungan.

Muhammad nurhuda berhasil menemukan kompor ini setelah melakukan pengujian yang cukup lama. Akhirnya dosen UB ini berhasil menghasilkan limbah dibawah batasan yang ditetapkan oleh WHO, sehingga dinamakan kompor ramah lingkungan.

6. Dr. Warsito P. Taruno

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya dan aling ditakuti manusia. Bagi para pengidap penyakit ini sekarang tidak perlu khawatir, karena sudah ada alat pembunuh sel kanker.

Alat sel kanker yang diciptakan oleh Dr. Warsito ini berhasil membuat kagum dunia. Berkat penemuan teknologi baru ini, penyitas kanker sedikit bernafas lega karena bisa memulihkan penyakit yang dideritanya dengan jalan terapi.

Penutup

Perkembangan manusia yang berhasil memunculkan penemuan teknologi baru harus diapresiasi. Di samping hal tersebut juga harus ada pengawasan lebih lagi terutama bagi anak–anak dalam penggunaanya.

Apa itu teknologi masih belum dikenal secara jelas oleh seorang anak. Orang tua yang lebih memahami akan perkembangan ini diharapkan bisa mendampingi anaknya untuk berkembang dengan mengikuti zaman. Serta selalu mengambil sisi positif dari perkembangan ini.