Memperkenalkan Laptop Infinix Inbook X2, Laptop Core i7 Murah

Laptop Infinix Inbook X2 menjadi pilihan yang tepat untuk budget yang terbatas, simak pembahasan selengkapnya di sini!

Memperkenalkan Laptop Infinix Inbook X2, Laptop Core i7 Murah
infinixmobility.com

Infinix kini terkenal dengan produk smartphone-nya. Hal itu karena perangkat Infinix yang dirilis di Indonesia awalnya adalah smartphone. Namun, kali ini pabrikan Infinix sudah mempunyai produk lain, yaitu laptop dan yang terbaru adalah laptop Infinix Inbook X2.

Infinix Inbook X2 juga telah hadir di pasaran. Inbook X2 masih menggunakan prosesor Intel Ice Lake Generasi ke-10 atau Core i7 1065G7. Penggunaan prosesor 10th Gen ini bisa berhubungan langsung dengan harga jual yang ditawarkan ke konsumen.

Spesifikasi Lengkap Laptop Infinix Inbook X2

Infinix Inbook X2 juga memiliki fitur unik yang memungkinkan orang melakukan panggilan video dengan sangat baik. Fitur ini menggunakan lampu LED yang mencerahkan wajah pengguna, memungkinkan mereka untuk melakukan panggilan video tanpa mengkhawatirkan kualitas gambar yang buruk.

Berikut spesifikasi lengkap Infinix Inbook X2:

  • Prosesor: Intel Core i7 1065G7 (4C8T) 1.3GHz, Turbo 3.9GHz
  • RAM: 8GB LPDDR4 2133 saluran ganda
  • Penyimpanan Perkiraan M.2 NVMe PCI-e 3.0 512GB
  • GPU: Intel Iris Plus 64 EU
  • Sistem Operasi: Windows 11 Home
  • Dimensi: 323.3×211.1×14.8mm
  • Baterai: 50W 4430mAh
  • Layar yang digunakan adalah : IPS 14 inci 1920 x 1080 16:9
  • Wi-Fi: 802.11ac atau Wi-Fi 5
  • Berat: 1.24kg

Ulasan Laptop Infinix Inbook X2

Spesifikasi ini lebih dari cukup untuk pemutaran video dan hiburan. Kehadiran Phil Wright juga menunjukkan bahwa Infinix serius menghadirkan streaming video yang bagus saat menggunakan software seperti Zoom atau Meet untuk mengikuti rapat. Selain itu, berikut adalah ulasan lainnya:

1. Uji coba

Infinix Inbook X2 menggunakan prosesor Core i7-1065G7 (juga dikenal sebagai Ice Lake) dan memiliki kartu grafis terintegrasi yang disebut Intel Iris Plus Graphics. Intel Iris Plus sendiri memiliki 64 unit eksekusi dengan clock 1.1 GHz.

Prosesornya sendiri memiliki fitur 4 core dengan 8 thread dan kecepatan 1,3 GHz, berjalan dengan teknologi Turbo hingga 3,9 GHz pada TDP 15 W. Ice Lake sendiri menggunakan litografi SuperFin 10nm.

RAM yang digunakan di perangkat Infinix ini juga menggunakan mode dual channel. Sayangnya Infinix Inbook X2 tidak memiliki slot untuk menambah RAM. Untuk media penyimpanan, Infinix Foresee menggunakan SSD NVMe Longsys 512GB PCIe 3.0.

2. Rancangan

Infinix mendesain perangkat ini dengan harga terbaik karena bahannya yang full aluminium. Bagian atasnya sendiri hadir dalam dua desain, matte dan metalik. Sayangnya, lapisan logamnya ramah sidik jari dan mudah kotor saat tersentuh.

Infinix Inbook X2 menggunakan layar dengan panel IPS dengan resolusi 1920 x 1080. Layarnya diklaim memiliki 100% sRGB pada tingkat kecerahan 300 nits. Ini membuatnya cocok untuk digunakan sebagai mesin pengeditan gambar. Bingkainya sendiri juga sangat tipis di bagian atas, bawah, kiri, dan kanan.

3. Tes baterai

Menguji laptop Infinix ini berdasarkan lama penggunaan perangkat untuk menonton file video 1080p dengan wadah file MP4. Ingatlah bahwa tidak ada penguji baterai yang akan memberikan hasil yang sama dengan penggunaan sehari-hari. Namun, sebuah penelitian dilakukan untuk mengukur penggunaan laptop.

Alhasil, laptop bisa digunakan selama 8 jam 31 menit saat menonton video. Hasilnya sedikit berbeda dari video 9 jam yang dijanjikan. Isi ulang baterai segera setelah baterai benar-benar habis. Infinix Inbook X2 berubah dari kosong menjadi 100% penuh dalam waktu sekitar 1,5 jam.

4. Pengisi Daya: USB 45W C

Paket penjualan hanya memiliki charger dan kabel USB-C, dokumen serta kartu garansi. Pengisian daya baterai 45W dikemas dan peringkatnya ditampilkan dengan jelas di kepala pengisi daya. Kabel itu sendiri menggunakan standar USB-C ke USB-C. Laptop Infinix Inbook X2 ini juga telah mendukung Power Delivery 3.0.

5. Aturan

Saat membeli laptop, harga tentu akan menjadi salah satu nilai utama dalam pilihan Anda. Ada banyak laptop murah di luar sana, tetapi spesifikasinya masih cukup rendah. Sebaliknya, semakin tinggi spesifikasi laptop, semakin tinggi pula harganya.

Hal ini berbeda dengan laptop Infinix, yaitu Inbook X2. Laptop dengan Intel Core i7 1065G7 berkinerja sangat baik. Jenis ini cocok untuk UMKM dan pembuat konten yang terus-menerus mengedit video dan foto setiap hari.

Tentu saja, dengan masa pakai baterai normal, perangkat ini akan bertahan selama satu hari kerja. Tentu saja hal ini membuat pengguna tidak perlu membawa charger ke mana-mana, baik itu di kantor maupun di kedai kopi. Power bank bersertifikat PD 3.0 sudah cukup untuk mengisi baterai laptop Infinix Inbook X2.

Penutup

Laptop Infinix Inbook X2 dengan spesifikasi Core i7 1065G7 dibanderol dengan harga Rp9.999.000. Infinix memiliki dua variasi lain, yaitu Core i5 1035G1 seharga Rp8.499.000 dan Core i3 1005G1 dengan harga Rp5.999.000.

Harga ini sangat bersaing dengan pemain lama Indonesia. Tentu saja, Infinix menawarkan pilihan laptop terjangkau yang tersedia langsung dari saluran penjualan resmi di Indonesia. Baca juga artikel lain terkait Review Laptop MacBook Air M2, Performa hingga Harganya