Apple  

MacBook Pro M2 Meluncur, Segini Harganya, Wajarkah?

Macbook Pro M2 Meluncur, Segini Harganya!
Sumber foto : https://br.atsit.in/id/?p=146462

Selain meluncurkan MacBook Air 2022, Apple juga meluncurkan laptop seri MacBook Pro baru pada konferensi pengembang tahunan (WWDC) 2022. MacBook Pro M2 baru juga merupakan yang pertama menggunakan chipset M2, penerus Silicon M1 milik Apple.

Ini adalah penerus MacBook Pro 13 inci yang sebelumnya menggunakan chip Apple M1. Chip M2 sendiri dikatakan menawarkan kecepatan hingga 40 persen lebih cepat daripada M1. Secara teknis, chip ini dibangun di atas arsitektur generasi ke-2 5nm dengan CPU 8-core dan GPU dengan lebih banyak core daripada M1 dengan 10 core.

Kehadiran MacBook Pro M2

Apple mengumumkan iOS 16, yang memungkinkan Anda untuk mengubah layar kunci, tetapi Anda tidak dapat memasangkan chip Apple M2 dengan RAM LPDDR5 hingga 24GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

Apple juga mengklaim bahwa chip M2 dilengkapi dengan mesin pemrosesan media baru dan ProRes untuk mendukung tugas-tugas berat seperti pengeditan video. M2 juga tersedia di Mac lain, Mac Pro 13 inci. Dengan M2, Anda mendapatkan kinerja yang lebih baik daripada perangkat dengan desain yang sama.

Berkat chipnya, laptop ini menawarkan daya tahan hingga 20 jam. Baterai dapat diisi ulang melalui port Thunderbolt. Namun, laptop ini tidak memiliki charger MagSafe seperti MacBook Air 2022.

Harga untuk MacBook Pro M2 13-inci

Macbook Pro M2 Meluncur, Segini Harganya!
Sumber foto : https://br.atsit.in/id/?p=147094

Perangkat ini dibalut dengan desain yang sama dengan MacBook Pro 2020 13-inci, yang tidak memiliki poni di layar. Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin aktif yang membantu menstabilkan suhu perangkat saat melakukan tugas berat seperti mengedit video.

Dengan cara ini, Anda juga dapat menjaga kinerja dan stabilitas perangkat. Ini jauh lebih baik dari beberapa jenis laptop lain, sehingga hampir tidak ada alasan untuk tidak memilih MacBook Pro M2 selain karena harganya.

Fitur lain yang melengkapi MacBook Pro 13-inci 2022 adalah dukungan WiFi 6, kecerahan layar hingga 500 nits, serta keyboard ajaib dan bilah sentuh. MacBookPro M2 berfungsi dengan macOS Monterey. Harganya $1,299 atau Rp18,8 juta.

Mengapa Anda Harus Memilih MacBook Pro M2

Siapa yang tidak kenal dengan produk Apple? Penjualan produk Apple di Indonesia memang menjadi fokus perhatian banyak orang. Misalnya, produk MacBook Pro M2 sering dicari karena kualitasnya yang sangat tinggi.

Dalam sejarahnya, Apple merupakan salah satu perangkat yang didirikan pada tahun 1976. Produk Apple terus berkembang dan berinovasi dari waktu ke waktu. Mac adalah salah satu produk terbaik yang dibuat oleh Apple.

Macbook adalah laptop yang dirancang khusus oleh Apple untuk layanan terbaik. Laptop Mac ini berbeda dengan laptop biasa. Layanan laptop ini menggunakan sistem iOS milik Apple.

Ada tiga variasi MacBook: MacBook Pro, MacBook Air, dan Mac Mini. Masing-masing varian tersebut memiliki fitur dan varian yang lebih baik.

9 Alasan Memilih MacBook Pro M2

Macbook Pro M2 Meluncur, Segini Harganya!
Sumber foto : https://cpuninja.com/apple-m2/

Menggunakan laptop ini bisa dikatakan sangat mudah. Sehingga yang menggunakan laptop ini akan merasa sangat nyaman dan fungsional. Jadi apa alasan positif Anda harus memilih Apple sebagai laptop?

1. Sangat efektif untuk kegiatan bekerja

Produk Mac dibuat dengan fitur yang sangat mudah dioperasikan. Produk ini sangat kuat. Perangkat ini sepenuhnya dirancang dengan compact dan tampaknya dapat digunakan untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang dilakukan.

Selain itu, tombol kecerahan pada perangkat ini dapat diubah kapan saja, di mana saja, sehingga sangat mudah digunakan. Tak perlu dikatakan, layarnya mulai dari 11 inci hingga 17 inci sangat nyaman digunakan dalam pekerjaan Anda sehari-hari.

2. Sistem Jaringan Apple

Sistem jaringan yang digunakan Apple tidak bisa dipungkiri. Ini sangat bagus! Apple telah membangun sistem penyimpanan berbasis cloud (iCloud) yang dapat menyimpan dan menyinkronkan semua catatan Anda untuk mengidentifikasi semua perangkat lunak di dalamnya.

Berpindah perangkat tidak akan menghilangkan semua data dan perangkat lunak di laptop. Anda dapat menyimpan semuanya dengan baik hanya dengan satu klik. Ini tentu berbeda jika menggunakan produk yang menggunakan sistem Windows.

3. Tidak rentan virus

Ini adalah bagian paling keren dari produk ini. Mac sangat mudah digunakan dan memberikan perlindungan dari virus. Anda dapat mengatakan bahwa MacBook Pro M2 sangat kebal terhadap virus dibandingkan dengan perangkat lain.

Ini karena ada sedikit virus yang dirancang untuk menyerang produk Apple, sehingga orang yang menggunakan produk ini tidak perlu khawatir. Sistem yang digunakan Mac telah terbukti kuat dan tangguh.

4. Pintasan dapat meningkatkan produktivitas Anda

Selain kecepatan startup, Mac dirancang untuk menyertakan pintasan yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas sehingga Anda dapat memaksimalkan kinerja. Dengan Mac, Anda dapat melakukan tindakan kompleks sangat cepat dan mudah.

Selain itu, produk ini menggunakan pintasan keyboard dan mouse Bluetooth. Cukup beberapa klik saja, apa yang diharapkan dapat terbuka di layar MacBook Anda.

5. Pengoperasian yang mudah dan cepat

Produk Mac berbeda dengan produk lainnya. Produk ini berjalan sangat cepat ketika daya dimatikan. Tidak seperti sistem Linux dan Windows, perangkat membutuhkan waktu yang relatif lama untuk boot.

6. Pra-instal perangkat lunak Apple

Produk Apple berbeda dengan produk lainnya. Produk Apple dirancang untuk menyertakan perangkat lunak khusus Apple seperti Numbers dan Pages to Photobooth. Dan jika ingin mendesain, Anda dapat menggunakan Photoshop atau InDesign.

7. Dapat menjalankan Windows

Hal yang paling menarik dari perangkat ini adalah Mac dapat memanfaatkan suite Office untuk menjalankan program Windows. Dengan cara ini, Mac memiliki akses ke fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna.

8. Desain MacBook Pro M2 yang sangat bagus

Bukan rahasia lagi bahwa desain Mac sangat modern dan sederhana. Selain itu, produk Mac ini menampilkan desktop yang sangat cantik. Oleh karena itu, ia memiliki kualitas yang sangat istimewa di kelas ini dalam hal desain.

9. Sangat modern

Terlebih lagi, Mac terlihat lebih elegan dari pesaing lainnya. Mac memiliki fitur yang sangat hebat di perangkatnya, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Memiliki fungsi virtual multi-layar
  • Pengguna bisa melihat pratinjau file hanya dengan menekan tombol tertentu
  • File diatur dalam kolom sehingga sangat mudah digunakan Anda dapat mengirim file menggunakan AirDrop
  • Memiliki mainboard yang sangat kuat

Lalu Bagaimana dengan Harga MacBook Pro M2?

Sementara itu, MacBook Pro M2 memiliki harga sekitar Rp 20 juta untuk laptop dengan layar 13 inci. Bagi sebagian orang yang mengandalkan laptop untuk bekerja, mungkin harga demikian tetap worth it dan tidak terlalu mahal. Karena memang fitur dan layanan yang ditawarkan sangat lah luar biasa.

Yah, semuanya, cerita tentang MacBook seolah tidak ada habisnya. Laptop ini memiliki peralatan dan desain yang sangat bagus. Hal ini membuat laptop MacBook Pro M2 sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari, terutama untuk memaksimalkan hasil kerja. Baca juga artikel lain terkait iOS 16 Resmi Rilis, Ini Kelebihan dan Daftar iPhone yang Bisa Diupgrade