Laptop Gaming 15 juta yang Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Bermain games tentunya butuh laptop dengan performa handal. Berikut pilihan laptop gaming 15 juta rekomendasi bagi para gamers di tahun 2022.

Laptop Gaming 15 juta yang Bisa Jadi Pilihan Terbaik
Sumber gambar : https://m.jpnn.com

Games merupakan sarana rekreasi dan hiburan yang saat ini diminati oleh generasi milennials. Bermain games tumbuh menjadi hobi yang dikembangan dan dilombakan oleh para peminatnya. Bermain games tentunya juga melatih skill dalam dunia digital, sehingga perlu didukung dengan device andalan.

Laptop gaming dengan performa handal merupakan device yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran permainan. Namun, harga laptop gaming ini pada umumnya dibanderol dengan harga yang tidak murah. Untuk itu, berikut rekomendasi pilihan laptop gaming 15 jutaan bagi gamers di tahun 2022.

Rekomendasi Laptop Gaming 15 Juta tahun 2022

Laptop Gaming 15 juta yang Bisa Jadi Pilihan Terbaik
Sumber gambar : https://www.laptophia.com

Laptop gaming dilengkapi fitur yang canggih demi menunjang kenyamanan dan kelancaran saat berman games. Bagi para gamers yang hendak membeli laptop gaming pada tahun 2022 namun mempertimbangkan berbagai hal, berikut rekomendasi laptop gaming 15 jutaan 2022 yang dapat dipilih:

1. MSI BRAVO 15

Laptop Gaming MSI BRAVO 15 adalah jenis laptop yang di desain untuk kebutuhan bermain game dengan semangat juang. Hadir dengan warna merah cerah, laptop ini dapat ditemukan di berbagai lokasi pusat teknologi di Indonesia. Laptop ini cocok untuk menghadirkan semangat bermain dan bertarung.

MSI BRAVO 15 ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen dan grafis Radeon RX untuk hasil kinerja yang optimal. Dengan prosesor tersebut, MSI Bravo 15 telah memberikan kinerja yang mumpuni untuk para gamer yang menggunakan MSI.

2. Acer NITRO 5 AN515

Laptop gaming Acer Nitro 5 AN515 tahun 2021 didesain dengan body yang gagah dan maskulin. Laptop ini cocok digunakan untuk bermain game. Acer 5 nitro memiliki performa yang jenius untuk bermain game karena mengandalkan teknologi dari CPU dan GPU yang memiliki spesifikasi tinggi dikelasnya.

Bagian keyboard dari Acer Nitro 5 hadir dengan rgb 4 zone dengan kesan elegan nan menawan. Space antar keyboard ini memiliki jarak sebesar 0,3 cm sehingga sangat user friendly untuk bermain game menjadi lebih nyaman.

3. HP Pavilion Gaming 15 EC2047AX

HP Pavilion Gaming A15 adalah laptop gaming dengan OS Windows 10 yang kaya fitur dan dibuat untuk gaming professional. Laptop ini unggul dalam gayanya yang modern dan canggih. GPU GeForce RTX ™ 3050 yang baru menghadirkan gameplay yang mulus pada layar 144Hz.

Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan CPU AMD Ryzen ™ 7 yang bertenaga memiliki fitur pendinginan untuk meningkatkan kinerja CPU dan menjaga suara tetap senyap. Serta dengan baterai 90Wh yang tahan lama sangat cocok untuk digunakan bermain game di segala kondisi.

4. Asus ROG G513IH R765B6TO

Para gamers dapat menikmati pengalaman gaming Windows 10 terbaik dengan menggunakan ASUS ROG Strix G15. Laptop ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ 7 4800 dan GPU GeForce GTX™ 1650 untuk pengalaman gaming multitasking yang cepat dan lancar.

Mengetahui performanya, laptop ini siap digunakan untuk bersaing di esportsmen. Tidak peduli game apa yang akan dimainkan, segala jenis games dapat dijalankan dengan sentuhan yang sempurna.

5. Lenovo Gaming 3 15

Para gamers dapat memainkan game AAA favorit dengan performa yang lancar dengan prosesor AMD Ryzen 5000, grafis NVIDIA® GeForce® GTX yang terdapat dalam Lenovo Gaming 3 15. Laptop ini dilengkapi dengan memori DDR4 dan opsi penyimpanan MMe NVe PCIe SSD.

Seluruh fitur canggih ini memungkinkan para penikmatnya untuk dapat memainkan game pada pengaturan tingkat tinggi. Dengan demikian tiap detil performa games yang dijalankan akan terasa mulus tanpa kendala dan hambatan.

6. Lenovo Gaming 3i 15

Para gamers dapat merasakan pengalaman bermain game dan esports dengan Lenovo Gaming 3i 15 sebagai PC yang sudah mapan di antara teman-teman sejawatnya. Laptop ini menampilkan prosesor Intel® Core™ i5 Generasi ke-11, grafis diskrit NVIDIA®.

Selain itu, dilengkapi dengan layar Full HD hingga 120Hz, dan keyboard gaming kelas atas, laptop IdeaPad Gaming 3i menghadirkan kepercayaan diri yang tenang dan mempesona. Para gamers dapat merasakan keunggulan dengan visual yang hidup dan gameplay yang mulus dengan laptop ini.

7. Asus TUF Dash FX516PC

Jika Anda sedang mencari Laptop gaming dengan kisaran harga Rp 15 juta ASUS TUF Dash FX516PC bisa menjadi pilihan yang menjawab kebutuhan. GPU RTX 3050 adalah pilihan untuk semua game 1080p, terutama saat dipasangkan dengan prosesor game Core i511300H yang sama kuatnya.

Bahkan, karena seri TUF sudah memiliki sertifikat ketahanan resmi, laptop ini bisa menjadi sumber daya yang berharga untuk kebutuhan jangka panjang. Sehingga laptop ini selain cocok untuk digunakan bermain games, laptop ini juga termasuk awet dan tahan lama.

8. Acer Nitro 5 ANS 15-57

Acer Nitro 5 AN51557 bisa jadi lebih berat dan tipis dari standar laptop saat ini, namun kelebihan laptop ini adalah mudah diupgrade, terutama dalam hal RAM dan penyimpanan. Ada juga dua slot untuk SSD dan satu untuk HDD.

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-11300H (4 Cores, 8 Threads up to 4.4Ghz) Spesifikasi yang dibawanya juga tangguh, menjadikan laptop ini sebagai rekomendasi yang bagus untuk laptop gaming di bawah Rp 15 juta.

9. Acer Swift X SFX14-41G-R2TD

Spesifikasinya dari Acer Swift X SFX14-41G-R2TD tidak kalah dari saudara RGB pendahulunya. Laptop ini dilengkapi dengan CPU 4 GB RTX 3050 dan menggunakan AMD Ryzen 5 5500U (6 core, 12 thread) sebagai prosesornya.

Laptop ini memiliki RAM 16 GB (tidak dapat diupgrade) dan SSD NVMe 512 GB. Layar menggunakan panel IPS 14 inci resolusi FHD, dengan refresh ratenya 60Hz. Harganya? 14.999.000 rupiah.

10. MSI Katana GF66 11UC-447ID

Dihadirkan untuk bermain game, laptop MSI Katana GF66 11UC-447ID memiliki tombol merah dengan jarak tombol 1,7mm untuk respons cepat dan keyboard ergonomis untuk semua kebutuhan bermain game. Desain ergonomis ini sangat cocok dan nyaman untuk digunakan bermain game.

Laptop ini dilengkapi prosesor Generasi ke-11 dan grafis terbaru dari seri RTX30 RTX3050TI, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang mencari laptop terjangkau dengan banyak ruang penyimpanan. Harga laptop ini juga dibanderol di kisaran harga 15 juta rupiah.

Spesifikasi dan harga yang ditawarkan memang cukup wajar karena laptop ini diperuntukkan untuk kebutuhan berat. Intinya ini kembali lagi pada pilihan kita masing-masing. Bisa saja bagi sebagian orang cocok, namun bagi sebagian lagi tidak cocok.

Penutup

Demikian merupakan rekomendasi laptop gaming 15 jutaan pada tahun 2022 yang cocok untuk dipilih bagi milennials yang hobi bermain game. Seluruh laptop pada daftar tersebut memiliki harga di kisaran Rp 15 juta. Kamu dapat membandingkan harga di berbagai marketplace untuk laptop tersebut.

Pilihan laptop gaming 15 jutaan tersebut merupakan pilihan bijak untuk kalian yang ingin memiliki laptop gaming 15 jutaan terbaik 2022 dengan performa handal dan awet untuk bermain games dan kebutuhan professional lainnya. Semoga bermanfaat dan silahkan share info ini sebanyak-banyaknya. Baca juga 7 Rekomendasi Laptop Gaming 6 Juta yang Cocok Untuk Berhemat