Kelebihan dan Kekurangan Samsung J4 Plus, Cek di Sini!

Selain Galaxy J6+, ternyata Samsung juga meluncurkan Samsung J4 Plus dengan chipset yang hampir sama di Indonesia. Berikut kelebihan dan kekurangannya.

Samsung J4 Plus

Ninja Tekno – Selain Galaxy J6+, ternyata Samsung juga meluncurkan Samsung J4 Plus dengan chipset yang hampir sama di Indonesia. Berikut kelebihan dan kekurangannya.

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, dan ini berlaku untuk hampir semua produk, bukan hanya Samsung J4 Plus. Jika melihat ukuran layar dari samping, yang hanya 5,5 pada J4+, Anda mungkin dapat melihat perbandingan yang jelas

Tidak hanya itu, dengan layar 6,0 inci dan teknologi resolusi HD+HD 720 x 1480 piksel, perangkat ini dapat menawarkan Anda penggunaan yang nyaman dengan tampilan visual yang jernih dan detail. Berikut ulasan lengkap tentang ponsel satu ini.

Fitur Samsung J4 Plus

Dibandingkan dengan pendahulunya, akan ada banyak hal untuk dibahas. Untuk desainnya sendiri, mungkin yang paling kentara adalah memiliki layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Ini adalah fitur yang cukup menarik dari ponsel ini.

Desainnya terlihat sama. Ini adalah opsi hanya untuk mereka yang memiliki anggaran lebih besar dan Anda dapat memilih opsi Samsung J4 plus sebagai perangkat yang mendukung aktivitas harian dibanding smartphone mahal yang lain.

Spesifikasi  Samsung J4 Plus

Sebelum membahas kelebihan serta kekurangannya, berikut kami sampaikan juga spesifikasi Samsung J4+ singkatnya agar saat Anda akhirnya menentukan pilihan smartphone mana yang cocok untuk keperluan sehari-hari.

  • Jaringan terbaik saat ini adalah GSM/CDMA/HSPA/LTE (4G). Tidak dapat disangkal bahwa 4G masih menjadi pilihan terbaik untuk masalah kecepatan internet ponsel pintar saat ini di negara kita. Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G
  • Menghadirkan bodi/dimensi 161,4 x 76,9 x 7,9 mm (6,35 x 3,03 x 0,31 in) tanpa mengurangi kenyamanan genggaman pengguna dan bobot sekitar 178 g (6,28 oz) menjadi pertimbangan untuk upaya efisiensi energi bukan beban. .
  • Secara umum, penggunaan kartu SIM yang menjadi fokus hampir semua smartphone saat ini berpindah dari single SIM ke dual SIM card dual standby.
  • Seperti disebutkan di atas, untuk layar 6 inci dengan resolusi HD plus, ia dilengkapi teknologi IPS dengan 16 juta warna dan rasio aspek 18,5:9.
  • Kelebihan Android Oreo memang tidak perlu diragukan lagi, yang dirasa banyak pengguna Android lebih unggul dari platform yang digunakan, N pada umumnya.
  • Dapur pacu Samsung J4 plus menggunakan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, dipasangkan dengan CPU quad-core Cortex-A53 1.4GHz dan GPU Adreno 308 untuk responsif dan multitasking dengan RAM 3GB. Ini adalah kolaborasi yang dapat menghasilkan fitur-fitur unik untuk Samsung J4+.
  • Secara umum, untuk penggunaan standar, kecepatan tidak menjadi masalah. Anda dapat menggunakannya untuk memainkan beberapa jenis game android standar online (walaupun kami tidak menyarankan ini).
  • Sebagai media penyimpanan internal, hadir dengan 32GB untuk 2/3 RAM dan 16GB RAM untuk 2GB, opsi yang dapat Anda sesuaikan dengan anggaran Anda.
  • Kamera sama pentingnya. Jika Anda membeli ponsel, pastikan untuk menanyakan spesifikasi kamera setelah memesan sisipan dapur dan RAM. Kamera single-type 13MP memang tidak sebagus ponsel dual-camera atau triple-camera, tapi tentu bisa menghasilkan foto yang tajam.
  • Dilengkapi dengan USB 2.0 dan port OTG, pengguna dapat dengan mudah mentransfer file dari flash atau FD.

Kelebihan Samsung J4 Plus

Mungkin ini kelebihannya, Samsung J4 Plus adalah salah satu fitur tersebut dengan desain yang elegan. Perlu diingat bahwa ini pas di tangan Anda dan cocok untuk digunakan oleh pelajar, pemilik bisnis, dan pelajar dari segala usia.

Peningkatan tidak hanya dalam desain, tetapi juga dalam aspek perangkat itu sendiri, memberikan pengguna ponsel yang berkinerja lebih cepat daripada sebelumnya. Kebutuhan akan teknologi berkecepatan tinggi telah menjadi tuntutan saat ini di era digital.

Harga Samsung J4+, Samsung mencoba menjawab bahwa ini adalah ponsel yang menawarkan kualitas dan kinerja hebat dengan harga terjangkau. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang extra untuk smartphone ini.

Kekurangan J4 Plus

Dengan lensa 5MP di kamera depan, Anda dapat mengambil selfie yang kurang sempurna dalam cahaya rendah. Saat ini, pengguna menginginkan banyak aktivitas menggunakan kamera depan, seperti selfie dan vlogging.

Belum memiliki teknologi fast charging, sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama untuk mengisi daya dibandingkan dengan beberapa smartphone keluaran terbaru yang sudah menggunakan teknologi fast charging.

Kapasitas baterai relatif kecil, tetapi dengan penggunaan normal Anda mungkin tidak akan mengalami masalah baterai mati. Kebutuhan saat ini untuk menggunakan smartphone selalu terhubung dengan internet, yang membutuhkan daya tambahan.

Dibandingkan dengan banyak merek smartphone lain, kita dapat melihat bahwa banyak dari mereka menawarkan kapasitas baterai lebih dari 4000mAh. Samsung  belum menawarkan hal tersebut untuk baterei Samsung J+ Plus, jadi inilah kekurangan yang cukup mencolok.

Penutup

Sekian artikel saya kali ini, review Samsung J4 Plus dan beberapa kelebihan dan kekurangannya. Artikel ini diberikan sebagai pelajaran oleh saya. Cek lebih lengkapnya dengan spesifikasi Samsung J4+ pada produknya.