Jangan Skip! Ini Tips Memilih Hardcase Untuk Ponsel Anda

Apakah Anda sedang bingung memilih hardcase? Jangan khawatir, berikut adalah tips memilih hardcase untuk mendapatkan fungsi maksimal

Jangan Skip! Ini Tips Memilih Hardcase Untuk Ponsel Anda
https://blog.anteraja.id

Saat memilih kasing ponsel, kita dihadapkan pada banyak pilihan berbeda. Dari desain kawaii, warna solid, hingga karakter kartun. Anda harus memilih bahan yang tepat untuk ponsel. Tidak perlu bingung, di artikel ini kita akan membahas tips memilih hardcase yang cocok untuk ponsel Anda.

Fungsi utama casing adalah untuk melindungi ponsel dari guncangan dan debu. Untuk alasan ini, penting untuk memilih kasing yang tepat. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda ikuti!

Tips Memilih Hardcase

Ponsel-ponsel baru terus bermunculan dengan desain yang unik dan menarik. Begitu juga dengan hardcase yang menawarkan berbagai jenis desain dan fungsi yang berbeda-beda. Di bawah ini adalah beberapa tips jika Anda ingin membeli hardcase:

1. Pilih casing yang melindungi ponsel dari goresan

Misalnya, jika Anda memasukkannya ke dalam saku baju atau celana, memasukkannya ke dalam tas, atau menyimpannya di tempat yang permukaannya kasar, badan ponsel Anda akan secara tidak sengaja bergesekan dengan benda, dan tergores atau pecah.

Ini merupakan masalah yang sering dihadapi kebanyakan orang. Jadi, jika Anda ingin menghindari masalah ini, gunakan casing yang terbuat dari bahan lunak seperti silikon atau plastik, atau bahan keras seperti kaca berkualitas tinggi, dengan fitur anti gores.

2. Pilih casing yang melindungi ponsel saat terjatuh

Jika Anda sering secara tidak sengaja menjatuhkan ponsel dengan menabraknya atau melepaskannya dari genggaman, Anda harus mempertimbangkan beberapa jenis kasing dengan ketahanan goncangan.

Casing yang tebal dan tahan lama melindungi ponsel Anda dari guncangan akibat jatuh. Karena menjatuhkannya tanpa perlindungan tidak hanya membuat retak, tetapi juga mengancam bagian dalam ponsel Anda. Ini menjadi tips memilih case yang penting untuk diperhatikan.

3. Pilih kasing yang melindungi dari air

Jika Anda sering bepergian ke tempat-tempat seperti pantai, air terjun, atau bahkan di kamar mandi, mungkin Anda perlu menggunakan hardcase yang bisa melindungi HP dari air. Karena memang kegiatan tersebut adalah salah satu alasan mengapa ponsel jatuh ke air atau terciprat.

Ini menjadi salah satu tips memilih hardcase yang benar supaya bisa melindungi ponsel dari kerusakan yang parah.

4. Pilih case yang sesuai dengan kondisi suhu ponsel Anda

Padahal, menggunakan casing bisa membuat ponsel Anda panas, apalagi jika bahan casing yang digunakan tidak tepat atau kualitasnya buruk. Jadi jika ponsel Anda kepanasan atau overheat dengan cepat, jangan memilih casing yang terbuat dari bahan yang peka terhadap panas atau bahan yang mudah meleleh.

Selain itu, jangan gunakan penutup layar karena dapat memblokir panas sehingga suhu ponsel tidak turun.

5. Pilih kasing yang tidak mengubah warna atau desain asli ponsel Anda

Jika tidak suka dengan ponsel tebal, Anda dapat memilih kasing dan kulit ponsel yang tipis. Keduanya melindungi ponsel Anda dari goresan. Jika Anda menyukai warna dan desain asli ponsel Anda tetapi menginginkan perlindungan ekstra, Anda dapat memilih jenis casing transparan.

Desain bodi yang transparan memungkinkan untuk mempertahankan keindahan warna asli ponsel favorit sekaligus memberikan tampilan yang orisinal. Namun jangan lupa untuk memilih casing transparan yang berkualitas tinggi. Perlindungannya harus kuat, tidak mudah kotor, permukaan halus, anti sidik jari, anti silau, dan anti noda minyak.

6. Meningkatkan sirkulasi udara

Sebagai aksesori yang mewarnai ponsel cerdas Anda dengan indah, dan sebagai pelindung, kasing tidak boleh terlalu menutupi HP. Dengan kata lain, casing yang Anda beli seharusnya tidak hanya membuat smartphone jadi cantik dan tahan lama, tetapi juga memiliki fungsi lain.

Salah satu fitur yang harus dimiliki adalah adanya sirkulasi udara, sehingga smartphone tidak cepat panas. Untuk itu, pastikan Anda memiliki casing, baik yang keras maupun lunak, yang memberikan beberapa lubang untuk sirkulasi udara agar suhu smartphone tetap terjaga.

7. Pilih kasing yang sesuai dengan gaya dan kepribadian

Jika Anda cenderung bosan dengan tampilan smartphone, coba gunakan casing yang didesain dengan berbagai model, bentuk, warna dan gambar. Anda juga dapat mengekspresikan kepribadian, seperti warna, gambar, atau karakter favorit.

8. Pilih kasing dengan dua fungsi

Tips memilih hardcase selanjutnya adalah yang bisa digunakan untuk fungsi lain seperti menyimpan kartu dan uang, maka leather case dan cover case adalah pilihan terbaik. Hardcase ini dirancang untuk digunakan sebagai dompet sekaligus. Biasanya hardcase ini memiliki tempat untuk kartu, uang, dan bahkan foto.

Kesimpulan

Anda juga dapat memilih case yang menggabungkan fitur-fitur di atas dari tips memilih hardcase. Banyak pembuat kasing menggabungkan kasing dengan perlindungan penuh. Tips terakhir untuk memilih casing yang tepat adalah dengan mengidentifikasi kebiasaan dan kebutuhan ponsel Anda.

Selain itu, Anda juga perlu tahu perbedaan hardcase dan softcase, sehingga nanti bisa memilih produk yang tepat. Ketahui juga mana yang lebih bagus softcase atau hardcase. Semoga bermanfaat dan baca juga Jangan Salah, Inilah Perbedaan Softcase dan Hardcase Smartphone