Games  

Intip Cara Main Game Pac-Man Bagi Pemula, Dijamin Langsung Jago!

Pembahasan lengkap mengenai Game Pac-Man dan cara memainkannya dengan mudah terutama bagi pemula.

Game Pac-Man
Game Pac-Man

Game Pac-Man adalah jenis game arcade yang cukup legendaris karena hingga saat ini telah berusia 42 tahun. Semua karakter yang ada di dalam game ini memang sangat iconic, hal itulah yang membedakan game ini dengan game lain.

Dengan bentuk karakter yang lucu dan menggemaskan tidak heran jika game Pac-Man  masih bisa eksis hingga saat ini. Bentuk karakter seperti lingkaran pizza terpotong yang siap melahap apapun yang ada di depannya. 

Sejarah Lengkap Game Pac-Man Yang Perlu Anda Ketahui

Kapan Pac-Man dibuat?  Berawal di tahun 1980-an, Namco Limited telah memperkenalkan Pac-Man ke seluruh dunia. Lalu siapa yang membuat game Pac-Man, seorang perancang utamanya bernama Iwatani Toru yang ingin membuat game tanpa adanya unsur penindasan.

Iwatani bahkan menjelaskan bahwa karakter Pac-Man terinspirasi dari tokoh kartun Popeye yang menjadi semakin kuat ketika makan bayam. Sehingga dalam sistem permainannya, Pacman harus memakan semua lawan yang dia temui. 

  • Tren di Tahun 80-an

Game ini telah hadir dengan memperhatikan unsur tema, desain, dan pertimbangan warna dengan hati-hati. Bertujuan agar game ini bisa memikat banyak kalangan dari berbagai rentang usia. 

Tahun 80-an memang sedang trend jenis game tembak-tembakan luar angkasa pada waktu itu. Game ini muncul sebagai pembeda, di mana terinspirasi dari game makan-makanan di dalam labirin.

Sejak saat itu, eksistensi game Pac-Man meroket hingga ke dunia internasional, dengan penjualan lebih dari 100.000 konsol di Amerika Serikat. Game ini bahkan menjadi salah satu game yang paling sukses sepanjang sejarah hingga saat ini. 

  • Level Permainan

Meskipun game ini terkesan sederhana dan mudah ditebak alur ceritanya oleh pemain, namun seimbang dengan banyaknya level. Setiap perpindahan level game maka akan mendapati kerumitan game yang berbeda. 

Menurut teori yang beredar, game ini tidak memiliki batasan level sehingga pemain bisa terus memainkannya. Namun, jika pemain sudah mencapai level ke-256, game ini akan mengalami bug dengan tampilan yang akan mengacak. 

Hingga saat ini, rekor score sempurna yang sudah tercatat adalah 3.333.360 poin yang hingga akhir level. Score tertinggi ini hanya bisa Anda capai ketika sudah mencapai level akhir tanpa kehilangan nyawa dan harus terus memakan lawan. 

Cara Bermain Game Pac-Man Dengan Mudah Untuk Pemula

Apa yang dimaksud dengan Pac-Man, game Pac-Man hadir di dalam Google Maps, sehingga ketika memainkannya perlu terhubung dengan aplikasi Google Maps. Jalur labirin yang tersedia ternyata telah menyesuaikan peta yang ada di dalam game ini. 

Cara memainkannya sangatlah mudah, hanya perlu memakan semua titik yang ada di jalanan labirin sambil menghindari hantu yang mengejar. Terdapat empat hantu di beberapa titik yang berbeda untuk memakan Pac-Man. 

Terdapat titik putih (power up) yang bisa mengizinkan karakter Pac-Man untuk berganti posisi dan bisa berbalik memakan para hantu (chomp). Hal ini hanya berlaku ketika hantu berubah warna menjadi biru dalam waktu yang terbatas. 

  • Menggunakan Browser Google Map Untuk Bermain Pac-Man

Anda bisa login ke akun Google Map lalu Anda bisa menunggu hingga game telah tersambung dan terlihat kotak gambar Pacman di kiri bawah. Anda bisa memilih lokasi dengan menggeser tata letak peta hingga berubah menjadi Ms Pac-Man. 

  • Menggunakan Smartphone Android Untuk Bermain Pac-Man

Dalam smartphone, terlebih dahulu Anda perlu memastikan bahwa aplikasi Google Maps sudah ter update. Namun jika ternyata belum mengupdate nya Anda bisa update ke versi terbaru game ini. 

Jika aplikasi sudah terbuka, maka Anda akan melihat icon Ms Pac-Man yang memiliki berwarna merah muda. Ketika bermain menggunakan smartphone, maka Anda bisa mengakses lokasi dengan mencarinya dulu. 

Anda juga bisa bermain dengan menemukan berbagai lokasi acak yang ada di seluruh dunia. Pada smartphone ini, bisa Anda mainkan dengan cara swipe atau dengan menggeser ke berbagai arah. 

Cara memainkan game PC Pac-Man, Anda bisa memainkan dengan free tanpa adanya pungutan biaya. Selain itu, game ini juga ada di Android atau iOS kapanpun dan dimanapun dengan mudah. 

Ketika sudah mendownload versi terbaru dari aplikasi Google Maps, maka bisa memainkan game Pacman ini. Cara bermainnya sangat mudah hanya dengan swipe ke bagian mana saja yang Anda mainkan. 

Anda juga dapat melihat status health yang semakin berkurang ketika sudah tertangkap oleh hantu. Namun, ketika berada di dalam status chomp dan memakan hantu  maka akan mendapat nilai tambahan.

Penutup

Itulah beberapa informasi lengkap tentang game Pac-Man yang menjadi salah satu game arcade paling sukses. Game ini cukup ramah untuk para pemula karena mudah untuk memainkan nya dengan karakter iconic yang menjadi daya tarik.

Game ini menjadi iconic, unik dan legendaris serta masih eksis hingga hari ini, dengan karakter pizza terpotong. Meskipun memiliki tampilan sederhana namun banyak orang yang semakin tertarik dengan game Pac-Man ini. Baca juga 9 Rekomendasi Game Balapan Terbaik untuk Temani Waktu Luang