Gadget, PC  

Simak, Ini Daftar Laptop Gaming Murah Tahun 2022!

Laptop gaming murah berikut memiliki beragam fitur unggulan seperti laptop gaming pada umumnya, simak daftar lengkapnya berikut ini.

Laptop gaming
Sumber gambar: ww.trustedreviews.com

Laptop gaming merupakan salah satu tipe laptop khusus bermain game. Biasanya laptop gaming mempunyai spesifikasi yang tinggi. Sehingga berdasarkan kelasnya laptop gaming lebih unggul daripada laptop pada umumnya, sehingga jarang ada laptop gaming murah.

Laptop gaming dapat memainkan bermacam-macam game berat tanpa hambatan. Sehingga tidak heran jika harga laptop gaming sangat mahal, jadi untuk laptop gaming dibawah 20 juta termasuk ‘murah’ dengan beragam spesifikasinya.

Rekomendasi Laptop Gaming Murah

Laptop gaming murah tentu saja tidak kalah spesifikasinya dengan laptop gaming dengan harga di atas 20 juta. Tetap memiliki bodi yang kokoh seperti laptop gaming mahal. Bahkan laptop gaming murah ini tetap mempunyai sistem pendingin khusus.

Serta beragam fitur pendukung game seperti laptop gaming biasanya. Walaupun harga disekitar belasan juta, laptop ini masih dapat memainkan game tipe AAA. Berikut rekomendasi laptop gaming murah dengan beragam fitur unggulannya.

1. Nitro 5 AN515-44

Nitro 5 AN515-44 termasuk laptop gaming murah terbaru sehingga fiturnya telah diperbarui dari seri sebelumnya. Laptop game ini mempunyai prosesor AMD Ryzen 7 4800H setara dengan laptop grafis NVIDIA GeForce GTX1650Ti dengan VRAM 4 GB GDDR6.

Kelebihan laptop Nitro 5 adalah desainnya yang galak seperti laptop gaming pada umumnya. Mudah buat melakukan upgrade, mempunyai dua slot M.2 PCIe SSD serta 32 GB DDR4. Untuk harga laptop Nitro 5 AN515-44 mulai dari Rp 15 jutaan.

Sebagai gamer, laptop ini akan memanjakan mata dengan layar FHD IPS serta memiliki ukuran 15,6 inci. Bisa menikmati gameplay bebas blur karena refresh ratenya 144Hz serta response time 3 ms. Solusi thermalnya juga memudahkan kinerja sistem thermal sampai dengan 25% lebih baik.

2. ASUS TUF Gaming FX505

Laptop ini merupakan laptop untuk memperbaiki kelemahan pada Asus TUF Gaming FX504. Sehingga memiliki spesifikasi yang lebih baik dan disertai beragam fitur premium. Misalkan Anti-Dust Colling, NanoEdge Display, hingga AURA Sync RGB keyboard.

Pilihan laptop gaming murah ini juga memiliki bodi sangat kokoh dan sudah memiliki sertifikasi Standarisasi Militer MIL-STD 810G. Hal ini akan memudahkan kamu bermain game berat tanpa hambatan sekalipun.

ASUS juga mempunyai delapan varian serta memakai prosesor Intel Core i5-8300H. Bahkan dilengkapi dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dan juga RAM 8 GB. Laptop ASUS ini cukup besar karena memiliki dimensi 360,4 x 262,0 x 25.8 mm dan berat 2,2 Kg. Untuk harga TUF Gaming FX505 mulai dari Rp 11 jutaan.

3. ROG Zephyrus G GA502DU

ASUS ROG Zephyrus G GA502DU merupakan salah satu laptop gaming pertama perpaduan prosesor AMD Ryzen 7 3750H dan grafis NVIDIA GTX 1660Ti. Laptop ini hadir dengan beragam fitur khususnya buat menunjang segala kegiatan kamu saat bermain game.

Dilengkapi kerangka bodi berbahan magnesium alloy yang tangguh, serta dilengkapi layar bezel ultra-tipis. Dengan refresh rate 144Hz serta response time 3ms dan juga sertifikasi kalibrasi warna PANTONE sehingga cocok untuk industri kreatif. Harga laptop ROG Zephyrus G GA502DU mulai dari Rp 14 jutaan.

4. Lenovo Legion 5

Laptop Lenovo Legion sangat cocok buat gaming karena menggunakan prosesor AMD Ryzen R5 serta R7. Menggunakan grafis GeForce GTX 1650 serta 1650Ti, disertai RAM 8 GB dan memiliki kapasitas memory internal sampai dengan 1TB PCIe SSD.

Salah satu kelebihan laptop ini yaitu keyboard TrueStrike dan baterai dengan kapasitas 60Wh. Tidak hanya dapat digunakan untuk gaming, saja, tapi juga cocok untuk para pekerja kantoran. Legion 5 memiliki harga terjangkau mulai dari Rp 15 jutaan.

5. HP Omen 15

Laptop HP Omen 15 memiliki ukuran layar sebesar 15,6 inci, Full HD serta refresh rate sampai 144 Hz sehingga visualnya mulus. Laptop ini menggunakan prosesor Core i7-9750H serta mempunyai kecepatan clock hingga 2.6 GHz dan dilengkapi Turbo Boost 2.0 hingga 4.5 GHz.

Laptop tipe ini juga menggunakan grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti serta RAM 8 GB. Bahkan laptop ini juga terasa cepat karena menggunakan SSD 512 GB dan HDD 1 TB. Harga laptop HP Omen 15 terjangkau mulai dari Rp 17 jutaan.

6. Huawei Matebook D15

Huawei mengeluarkan laptop terbaru yaitu Huawei Matebook D15 dengan harga mulai dari Rp 8.700.000. Walaupun bukan laptop gaming sepenuhnya, tapi laptop ini sangat cocok memenuhi kebutuhan kamu bermain game. Selain itu, para penggunanya akan merasakan bermain laptop gaming dengan desain ultrabook.

Laptop ini juga dilengkapi prosesor AMD Ryzen 5 cocok untuk memenuhi kebutuhan kamu bermain game. Tidak hanya menggunakan prosesor berkualitas tinggi, Laptop Huawei Matebook D15 mempunyai bobot sangat ringan yaitu 1,5kg.

Laptop ini juga dapat dipakai untuk segala kebutuhan mulai dari gaming hingga beragam aktivitas berat, seperti mengedit video sampai dengan AutoCAD. Menggunakan WLAN berantena ganda 2 x 2 MIMO sehingga dapat mentransfer data hingga 1.733 Mbps6, serta koneksi selalu stabil

7. VivoBook Ultra A412DA-EK553T

Laptop gaming ini sangat pas untuk anak muda, dengan tampilannya yang stylish, simple dan colorful. Berbeda dibandingkan laptop gaming pada umumnya, Vivobook Ultra A412DA-EK553T memiliki desain tebal serta berat.

Tapi bukan hanya tampilannya saja yang elegan, Laptop VivoBook Ultra A412DA-EK553T dilengkapi spesifikasi powerful dan cocok menjadi pilihan laptop gaming murah. Serta memiliki ukuran layar 14 inci, dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel dan harga terjangkau mulai dari 8 jutaan.

Laptop gaming ini juga telah memakai prosesor AMD Ryzen Mobile 2nd Gen serta grafis Radeon Vega. Prosesornya pun menggunakan RAM 8 GB serta storage SSD 512 GB. Menggunakan sistem operasi Windows 10 dan memiliki tiga varian warna, Slate Gray, Transparent Silver, serta Peacock Blue.

8. Acer Aspire 5 A514-52G

Laptop Acer ini memiliki performa serta efisiensi karena menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi Comet Lake. Prosesor yang digunakan cukuplah dahsyat karena kecepatannya mencapai 4,9 Gigahertz (GHz). Sehingga laptop ini bisa digunakan untuk bermain game yang lumayan berat.

Desain laptop gaming Acer ini sangat simple dan dilengkapi layar dengan ukuran 14 inci dan resolusi 1.366 x 768 piksel. Kamu juga dapat bermain game dengan grafis unggul Nvidia GeForce MX230, RAM 4 GB serta storage HDD 1 TB.

9. Lenovo Legion Y520-6AID

Lenovo Legion Y520-6AID termasuk laptop gaming tipis sehingga nyaman dibawa kemana saja. Laptop gaming terbaru dari Lenovo ini memiliki harga yang terjangkau mulai dari Rp 13 jutaan. Walaupun begitu, laptop ini dilengkapi beragam fitur unggulan.

Laptop ini dilengkapi prosesor Core i7-7700HQ dan juga grafis NVidia GTX1050Ti serta VRAM 2GB. Menggunakan RAM dengan kapasitas 8 GB, sehingga nyaman buat bermain gaming, editing foto atau video. Lenovo juga sudah bekerjasama dengan Harman Kardon sehingga telah diakui kualitasnya.

Penutup

Untuk kamu yang sedang mencari laptop gaming murah tapi tetap berkualitas baik dan dilengkapi beragam fitur unggulan. Beberapa laptop di atas merupakan rekomendasi laptop gaming 2022 dengan segala fitur unggulannya dan bisa menjadi bahan pertimbangan.