Informasi Lengkap Seputar YouTube Converter

Selain ditonton secara langsung, video di YouTube juga bisa ditonton secara offline melalui serangkaian proses dari YouTube Converter, berikut ini informasi selengkapnya.

Informasi Lengkap Seputar YouTube Converter

YouTube adalah platform untuk menonton video paling populer di dunia. Ada banyak video yang disediakan oleh YouTube dari berbagai channel. Ada sebuah cara mengubah format video YouTube yang disebut dengan situs YouTube Converter

Converter Video di YouTube dilakukan karena sebagian orang ingin menyimak konten yang ada di video menjadi konten offline yang bisa disimpan melalui penyimpanan HP android ataupun penyimpanan lainnya. 

Pengertian YouTube Converter

Jika dibedah, YouTube Converter adalah perpaduan antara dua kata yang berbeda. YouTube adalah platform yang berbentuk web ataupun aplikasi yang berisi video yang berdurasi pendek hingga panjang dengan berbagai konten yang menarik.

Sedangkan Converter jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi konverter atau pengubah. Secara umum, konverter adalah alat yang mengubah suatu jenis format ke format lainnya yang berbeda. Contohnya ketika video di convert ke MP3.

Jadi, pengertian YouTube Converter adalah sebuah alat yang bisa berupa situs web atau aplikasi yang digunakan untuk mengkonversi atau mengubah format video YouTube ke dalam format lainnya. 

Jenis-Jenis YouTube Converter

Setelah mengetahui pengertian YouTuber converter, selanjutnya ada jenis-jenis format yang dapat dikonversi dari YouTube. Lalu apa saja jenis-jenis YouTube Converter? Berikut ini daftar lengkapnya. 

1. YouTube Converter MP3

Yang pertama ada YouTuber Converter MP3. Sesuai namanya alat ini digunakan untuk mengubah video YouTube menjadi MP3 download. Jika Anda ingin memiliki sebuah lagu dari YouTube cukup mengubah video yang Anda inginkan melalui alat konversi mp3.

Ada beberapa alat converter yang dapat mengubah video YouTube menjadi MP3 dengan level kualitas suara lagu yang bisa dipilih. Bagi yang belum mengetahui level kualitas dari MP3, berikut ini informasi lengkapnya. 

  • 320 kbps adalah jenis mp3 dengan kualitas suara terbaik dan biasanya ukuran file paling besar dibanding yang lain
  • 256 kbps adalah jenis mp3 dengan kualitas suara yang cukup baik 
  • 192 kbps adalah jenis mp3 dengan kualitas suara yang standar
  • 128 kbps adalah jenis mp3 dengan kualitas suara yang standar
  • 96 kbps adalah jenis mp3 dengan kualitas suara yang tidak terlalu baik tapi masih bisa didengar
  • 64 kbps jenis mp3 jenis mp3 dengan kualitas suara terendah dan biasanya memiliki ukuran file paling kecil dibanding yang lainnya

2. YouTube Converter MP4

Jenis YouTube Converter selanjutnya yaitu YouTube Converter MP4. Alat konverter ini adalah jenis untuk mengubah video YouTube menjadi MP4 dan bisa diletakkan melalui penyimpanan internal di HP. Kualitas video yang dihasilkan dimulai dengan kualitas 3gp hingga HD.

Dengan kata lain, YouTube Converter MP4 digunakan untuk mendownload video dari YouTube agar tersimpan di penyimpanan memori HP. Ada beberapa kualitas video yang bisa di download melalui situs YouTube Converter MP4, berikut ini daftar lengkapnya. 

  • 1080p (.mp4) adalah video dengan kualitas video terbaik yang bisa didownload di YouTube Converter MP4, kualitas yang ditampilkan setara dengan full-HD
  • 720p (.mp4) adalah video dengan resolusi m-HD yang berarti kualitas video ini sangat bagus namun masih berada di bawah 1080p
  • 480p (.mp4) adalah video dengan kualitas yang masih bagus untuk kategori android dan masih cukup jelas ditonton melalui laptop atau komputer
  • 360p (.mp4) adalah video dengan kualitas yang masih layak ditonton di android namun jika ditonton melalui laptop atau komputer tidak terlalu jelas
  • 240p (.mp4) adalah video dengan kualitas video yang tidak terlalu baik namun masih cukup jelas jika ditonton di android
  • 144p (.mp4) adalah jenis video MP4 dengan kualitas paling rendah dibanding yang lainnya 
  • 144p (.3gp) adalah jenis video dengan kualitas paling rendah dan memiliki ukuran file paling kecil

Situs YouTuber Converter 

Pada kesempatan kali ini ada beberapa situs populer yang digunakan untuk mengkonversi video dari YouTube ke format lain baik MP3 maupun MP4. Berikut ini informasi lengkapnya untuk anda. 

1. Situs YouTube Converter Y2mate

Untuk Convert MP4 to MP3 yang pertama yaitu Y2Mmate. Bagi Anda yang ingin menggunakan YouTube Converter ini bisa melalui link y2mate.com yang tersedia di google berupa situs.

Selain mendownload MP3, disini Anda juga bisa mendownload video MP4 dengan pilihan kualitas yang HD hingga 3gp. Untuk penggunaannya terbilang sangat mudah bahkan pemula juga bisa.

2. Savefrom

Selanjutnya ada converter YouTube MP3 Versi lama yaitu Savefrom. Platform ini bisa digunakan untuk mengkonversi video YouTube ke MP4 dengan berbagai pilihan kualitas video 3gp hingga HD sekaligus. 

Namun sayangnya, situs YouTube Converter ini tidak bisa digunakan untuk mengkonversi video menjadi MP3, maupun sebaliknya. Bagi Anda yang ingin menggunakan konverter ini bisa melalui link Savefrom.net yang tersedia di google. 

Penutup

Itu dia informasi lengkap terkait YouTube Converter untuk Anda. Dengan kecanggihan teknologi tidak sulit bagi seseorang jika ingin mendownload video maupun lagu yang tersedia di internet. Baca juga Cara Download Video dari Youtube Menggunakan Y2Mate