Infinix Smart 4, Smartphone Spesifikasi Sederhana Harga Terjangkau

Infinix Smart 4 adalah smartphone keluaran tahun 2019 dengan harga yang terjangkau. HP Infinix Smart 4 tentu saja spesifikasinya sederhana, sesuai dengan harga.

Infinix Smart 4, Smartphone Spesifikasi Sederhana Harga Terjangkau
https://www.gsmarena.com

Ninja Tekno – Infinix Smart 4 melengkapi kebutuhan akan smartphone saat ini. Smartphone seperti kebutuhan primer hampir bagi semua orang. Selain untuk berkomunikasi jarak jauh, dengan menggunakan smartphone yang tepat maka pekerjaan pun akan lebih mudah diselesaikan.

Karena sudah hampir menjadi kebutuhan primer maka pasar smartphone pun sekarang makin dibanjiri produk-produk yang beraneka ragam. Tidak hanya merek terkenal, merek smartphone lain pun ikut meramaikan pasar smartphone di Indonesia.

Infinix Smart 4 yang Sederhana dan Terjangkau

Smartphone yang jadi kebutuhan mendesak bisa Anda siasati dengan membeli smartphone bekas pakai yang harganya terjangkau. Saat ini, tipe Smart 4 second harga di toko resminya dibanderol Rp1.199.000. Berikut akan dibahas mengenai HP yang harganya terjangkau ini.

1. Spesifikasi Infinix Smart 4

Harga bekas dari smartphone Infinix tipe Smart 4 ini relatif cukup terjangkau. Pada tulisan kali ini akan dibahas pantaskah harga yang dibanderol untuk HP tersebut jika dibandingkan dengan spesifikasi yang tertanam di dalamnya. Pertama dari layarnya, HP ini dibekali layar luas 6,6 inch.

Helio A22 adalah chipset untuk mendukung kinerja smartphone ini. Chipset tersebut cukup pantas untuk HP dengan harga satu jutaan. RAM dari smartphone ini juga terbilang minimalis dengan memori internal sebesar 32 GB. HP ini juga dibekali dengan kamera utama, resolusinya 8 MP.

Sedangkan kamera selfie atau kamera depannya  memiliki resolusi sebesar 5 MP. Spesifikasi HP Infinix Smart 4 ini didukung oleh baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterainya yang berkapasitas besar menjadi salah satu keunggulan smartphone ini.

2. Kelebihan Infinix Smart 4

Beberapa spesifikasi tadi baru disebutkan secara umum. Berikut ini akan dibahas apakah spesifikasi yang disebutkan di atas sudah cukup atau belum untuk mendukung kebutuhan penggunanya akan komunikasi dan teknologi.

Harganya yang berkisar Rp1.199.000 dapat disebut sebagai kelebihan pertamanya. Harga itu dapat dikatakan relatif terjangkau untuk sebuah smartphone. Layar HD+ berukuran 6,6 inchi pun sangat luas, terlebih lagi menggunakan teknologi IPS sehingga bisa terlihat sangat jelas.

Baterai yang ditanam dalam Infinix Smart 4 ini juga jadi salah satu kelebihannya. 4000 mAh lebih dari cukup untuk mendukung semua spesifikasi HP ini. Fitur andalan yang jadi kelebihan dari smartphone ini face unlock atau membuka kunci telepon dengan pengenalan wajah penggunanya.

3. Kekurangan Infinix Smart 4

Kapasitas baterainya yang besar yaitu 4000 mAh memang jadi kelebihan smartphone ini. Tapi justru karena tidak ada fitur fast charging maka hal ini sekaligus jadi kekurangan. Jelas saja karena membutuhkan waktu cukup lama untuk mengisi baterai dengan kapasitas yang cukup besar itu.

Chipset dan RAM yang telah disebutkan sebelumnya memang sudah cukup untuk dapat melakukan kegiatan komputasi smartphone sederhana. Namun untuk melakukan multitasking, banyak pengguna yang sudah melayangkan keluhannya di internet. 

Kamera-kameranya yang memiliki resolusi 8 MP dan 5 MP pun dianggap sebagai kekurangan dari handphone satu ini. Karena saat ini banyak handphone yang sudah dibekali kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Rata-rata memiliki kamera dengan resolusi 12 MP.

Tutorial Hard Reset Infinix Smart 4

Saat ini memang sulit mencari unit baru HP Infinix Smart 4. Maka dari itu, bila Anda benar-benar tertarik dengan HP ini terpaksa harus menebus tipe Smart 4 harga bekas. Tapi tentu Anda paham salah satu konsekuensi HP bekas pakai adalah ruang untuk memori yang sudah banyak terpakai.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, HP tipe Smart 4 bisa dikembalikan seperti settingan awal dari pabrik lagi. Metode itu disebut dengan hard reset. Dengan hard reset ini, HP Infinix Smart 4 Anda akan terasa seperti baru lagi, berikut ini cara-caranya:

  1. Dalam keadaan handphone off, tekan tombol daya dan volume up secara bersamaan selama beberapa detik
  2. Lepaskan tombol daya saat logo Infinix muncul dan lepaskan tombol volume up saat logo XOS muncul
  3. Kemudian tekan lagi tombol volume up dan tombol daya untuk masuk ke mode recovery
  4. Setelah masuk recovery mode pilih wipe data/factory reset. Caranya adalah tekan tombol volume down untuk ke bawah, tekan volume up untuk ke atas dan tekan tombol daya untuk memilih
  5. Setelah memilih wipe data/factory reset, konfirmasi pilihan Anda dengan memilih yes. Lalu tunggu hingga muncul lagi mode pemulihan
  6. Langkah terakhir adalah pilih reboot system now

Cara di atas bukanlah satu-satunya cara agar HP Anda terasa baru lagi. Ada cara lain yaitu melalui Settings, pilih Backup & reset kemudian pilih Factory data reset. Lalu pilih Reset phone kemudian Erase everything. Tunggu beberapa saat dan HP Anda sudah seperti baru lagi.

Penutup

Tidak ada salahnya menggunakan smartphone bekas dengan spesifikasi yang sederhana. Selama smartphone tersebut masih bagus secara fungsional dan mampu memenuhi kebutuhan komunikasi, HP Infinix Smart 4 bisa jadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan teknologi dan komunikasi Anda.