Huawei Matepad Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Spesifikasinya!

Setelah penantian panjang akhirnya Huawei Matepad 2022 telah dirilis oleh Huawei. Penasaran apa saja update yang didapatkan dan berapa harganya?

Huawei Matepad Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Spesifikasinya!
Sumber gambar : https://www.gsmarena.com

Huawei kembali merilis tablet terbarunya di Indonesia dengan series Huawei Matepad 2022. Huawei secara resmi merilis tablet ini pada 12 April 2022 dengan beragam update spesifikasi maupun design Huawei Kembali berhasil menimbulkan nuansa baru dalam marketplace tablet di Indonesia.

Selain dari segi penyempurnaan spesifikasi dari seri sebelumnya, Huawei menghadirkan kolaborasi antar device yang akan memudahkan kerja-kerja harian penggunaannya. Penasaran apa saja spesifikasi yang ditawarkan dan harga Huawei Matepad 2022 ini? Simak ulasan berikut!

Huawei Matepad Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Spesifikasinya!

Huawei Matepad Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Spesifikasinya!
Sumber gambar : https://m.jpnn.com

Bagi para pengguna setia Huawei penantian Panjang mereka akhirnya berakhir karena Huawei secara resmi telah merilis Huawei Matepad 2022 di Indonesia. Dengan chipset intel generasi ke-11 Huawei Matepad 2022 dapat mensupport beragam aktivitas kamu, berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

Layar Beresolusi 2K

Huawei Matepad 2022 dibekali dengan layar sebesar 10,4 inch dengan teknologi IPS yang akan memaksimalkan warna yang dikeluarkan secara natural. Layar Huawei Matepad 2022 dapat meraih resolusi maksimal 2K yang sudah diatas full HD.

Fitur lain yang akan memaksimalkan display dari tablet ini adalah tipisnya bezel yang dimiliki, dengan rasio screen to body yang mencapai 84% Huawei Matepad 2022 akan memberikan viewing experience yang beda dari tablet-tablet dengan harga yang sama.

Huawei juga telah mendapatkan sertifikasi ganda yang diberikan oleh TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free, sebuah Lembaga sertifikasi dari jerman. Sertifikasi ini didapatkan karena Huawei dapat meminimalisir radiasi layar dan memberikan perlindungan menyeluruh saat melihat layar tablet.

Tidak perlu khawatir mata kamu pegal-pegal atau bahkan rusak ketika melihat layar tablet ini, yang lebih hebatnya lagi sertifikasi tersebut didapatkan karena proteksi menyeluruh Huawei terhadap mata di berbagi pengaturan pencahayaan pada layar maupun kondisi pencahayaan ruangan.

Harman Kardon Sound System

Harman Kardon merupakan merk soundsystem yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas suara yang dikeluarkan olehnya, kualitas tersebut akan didapatkan pada Huawei Matepad 2022. Huawei bekerja sama secara khusus dengan Harman Kardon untuk speaker tablet ini.

Huawei Matepad 2022 memiliki total empat speaker yang diberikan sentuhan teknologi harman kardon, ketika mendengarkan suara yang dikeluarkan oleh tablet ini akan serasa seperti mendengarkan suara dari home theatre karena telah dibekali dengan all surround system.

Jika kamu menggunakan tablet ini sebagai perangkat bisnis kamu ketika zoom meeting suara yang dikeluarkan akan sangat jelas dan keras, tidak perlu khawatir untuk pusing mencari headset ataupun mengkoneksikan ke speaker eksternal untuk suara yang berkualitas karena sudah hadir di tablet ini.

Selain itu berkat teknologi soundsystem yang diberikan oleh harman kardon tidak hanya dari output suara namun juga dari input suara melalui mic. Dengan tiga mikrofon yang dilengkapi dengan all around noise cancelation input suara kamu akan sangat jelas meskipun ada banyak suara ditempat meeting.

Dapur Pacu Berspesifikasi Tinggi

Tidak hanya fokus kepada suara dan layar yang memiliki kualitas tinggi, dari segi dapur pacu yang dimiliki oleh Huawei Matepad 2022 pun mendapatkan upgrade yang mempuni. Dengan dibekali prosesor Kirin 710A yang memiliki delapan core untuk menjalankan berbagai macam aktivitas.

Octa-core processor yang dimiliki oleh Huawei Matepad 2022 juga dikolaborasikan dengan RAM sebesar 8GB dan memory internal sebesar 64GB. Dengan kolaborasi tersebut Huawei Matepad 2022 juga dapat dikatakan sebagai pengganti laptop yang dengan harga yang affordable.

Kolaborasi antara Kirin 710A, RAM 8GB dan memory internal 64GB dapat menjalankan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan kerja-kerja bisnis seperti mengetik hingga presentasi dengan sangat lancar. Tidak perlu khawatir tablet ini akan lag ketika ingin mempresentasikan presentasi kepada rekan kerja.

Jika seiring berjalan pemakaian kapasitas memory internal sudah terasa penuh, Huawei juga menawarkan fitur untuk menambahkan penyimpanan internal dengan menggunakan micro sd eksternal hingga 512GB.

Baterai Berkapasitas Tinggi dan Teknologi Fast Charging

Dalam menjalankan beragam aktivitas tentu akan menyita banyak baterai yang dimiliki oleh suatu device, hal terakhir yang diinginkan adalah baterai tablet yang habis ketika hendak melakukan hal yang penting seperti presentasi kepada rekan-rekan kerja.

Huawei telah menyadari hal tersebut dan mencoba untuk menciptakan solusi berupa baterai yang memiliki kapasitas besar dan teknologi fast charging. Ini merupakan suatu langkah maju agar hal-hal yang dikhawatirkan tidak terjadi.

Dengan baterai berkapasitas 7.250 mAh Huawei Matepad 2022 dapat menjalankan beragam aktivitas selama seharian penuh. Sebagai contoh Huawei Matepad 2022 dapat memutar video beresolusi full HD 1080p selama 12 jam non-stop.

Baterai berkapasitas tinggi dipikiran banyak orang pasti akan memakan waktu lama untuk di charge namun Huawei menghadirkan teknologi fast charging SuperCharge 22,5W. Untuk full charge baterai yang dimiliki tablet ini hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja.

Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera merupakan salah satu aspek penting dalam suatu tablet, untuk dapat memfoto dokumen secara jernih kualitas kamera depan untuk melakukan teleconference kamera yang jernih merupakan hal yang harus dimiliki tablet berkualitas.

Huawei Matepad 2022 dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP dan kamera depan yang beresolusi 8 MP. Kombinasi kamera ini merupakan kombinasi yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi bisnis secara optimal.

Kamera belakang yang dimiliki oleh tablet ini jika dikolaborasikan dengan aplikasi yang dapat membaca teks pada photo akan sangat membantu kerja-kerja professional kamu. Sementara kamera depan akan mendukung teleconference karena dapat memberikan gambar yang jelas dan juga terang.

Dengan menggunakan tablet ini kamu tidak harus lagi pusing mencari ruangan dengan pencahayaan yang terang untuk melakukan teleconference. Cukup di manapun dengan kondisi pencahayaan seadanya sudah cukup untuk melakukan teleconference.

Fitur Multiwindow, Harmony OS dan M Pencil

Huawei Matepad 2022 dijuluki sebagai laptop replacement, tidak hanya secara spesifikasi yang ditawarkan namun juga fitur-fitur yang ada didalamnya. Huawei Matepad 2022 menawarkan fitur multi-window yang dapat membuka 4 jendela sekaligus dengan aplikasi berbeda secara bersamaan.

App-multiplier merupakan fitur lain yang ada di tablet ini agar dapat memaksimalkan fitur multi-window, app-multiplier akan merubah aplikasi yang tidak mendukung mode landscape agar dapat berfungsi secara optimal ketika digunakan.

Huawei Matepad 2022 yang sudah menggunakan Harmony OS yang akan mensupport integrasi antar perangkat keras yang memungkinkan untuk terkoneksi ke laptop dan handphone Huawei lainnya. Fitur ini dapat melakukan drag and drop file antar device dan mengontrol device lain melalui tablet ini.

M Pencil gen 2 juga merupakan aksesoris yang akan didapatkan ketika membeli Huawei Matepad 2022, M Pencil gen 2 dapat digunakan untuk mengedit file, menggambar pada tablet hingga menulis catatan tulis tangan yang dapat diubah menjadi teks.

Penutup

Jika kamu adalah seorang professional yang mencari tablet yang powerful tapi dapat dibawa kemana-mana sebagai laptop replacement maka Huawei Matepad 2022 adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya memiliki spesifikasi tinggi Huawei Matepad 2022 juga memiliki fitur-fitur professional yang menunjang.

Dari prosesor octa-core hingga fitur multi-window sangat berguna untuk menjalankan teleconference hingga mengerjakan presentasi. Tablet sudah rilis secara resmi dan dapat dibeli dengan harga Rp4.899.000.