Menarik! Ini Spesifikasi dan Daftar Harga Xiaomi S2

Pilihan tepat ketika Anda memutuskan untuk mencari tahu informasi lengkap mengenai ponsel salah satunya spesifikasi dan harga xiaomi S2.

Harga Xiaomi S2
Foto : GSMarena.com

Ninja Tekno – Siapa yang tidak kenal dengan ponsel Xiaomi? Brand ini telah menghadirkan Xiaomi Redmi S2 sebagai challenger di kelas entry level. Hadirnya menggoda banyak pihak melalui fitur yang menarik beserta harga Xiaomi S2 itu sendiri.

Xiaomi membekali tipe ponsel terbarunya dengan dua kamera belakang dan satu kamera depan. Sehingga, hal tersebut menambah banyak minat para penggemar brand Xiaomi yang ingin meminangnya. Sebab itulah, Anda perlu memperhatikan spesifikasi, fitur dan harganya.

Spesifikasi Xiaomi S2

Secara umumnya Xiaomi S2 spesifikasi dan harganya akan dijabarkan secara rinci agar Anda bisa memutuskan dengan matang dan memilih untuk membelinya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut, inilah pemaparan rincinya :

1.  Spesifikasi Umum

Handphone yang rilis pada tahun 2018 ini menggunakan jaringan 2G, 3G dan 4G. Selain itu, untuk SIM cardnya bisa digunakan dual SIM atau dengan adanya slot khusus yang brand Xiaomi buat untuk penggunanya.

2.  Spesifikasi Body

Setelah Anda mengetahui harga Xiaomi Redmi S2 secara umumnya, pasti Anda juga ingin mengetahui bagaimana body dari ponsel ini bukan? Ponsel yang didesain dengan dimensi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm dan berat 170 gram ini cukup ramping untuk Anda genggam menggunakan tangan.

3.  Spesifikasi Layar

Selanjutnya informasi dari sisi layar, dimana jenis layar yang digunakan oleh Xiaomi S2 yaitu IPS LCD dengan ukuran 5.99 inci. Selain itu, untuk refresh ratenya mencapai 60 Hz dengan resolusi 720 x 1440 piksel.

Tidak hanya itu saja, harga Xiaomi S2 yang cukup terjangkau ini juga menghadirkan spesifikasi layar melalui rasio yang digunakan yaitu 18 : 9 dengan kerapatan mencapai 269 ppi. Oleh sebab itu, tidak dapat diragukan lagi kualitas layarnya ini.

4.  Spesifikasi Hardware dan Memori

Selanjutnya masih ada informasi dari hardware dan memori yang digunakan dalam ponsel Xiaomi S2 tersebut, sebelum akhirnya Anda mengetahui harga Xiaomi Redmi S2 yang lebih rincinya baik pada tahun keluaran pertama hingga harga saat ini.

Ponsel Xiaomi S2 menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 625, dengan GPU Adreno 560 dan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, dari memorinya ada RAM 3 GB dan 4G. Ditambah memori internal 32 GB dan 64GB.

5.  Spesifikasi Fitur

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya dari sisi fiturnya Xiaomi S2 ini menggunakan OS saat rilis pada tahun 2018 yaitu Android 8.1 atau Oreo yang bisa ditingkatkan menjadi Android 9, MIUI 12.

Selain dari sisi OSnya, Xiaomi S2 hadir menggunakan sensor fingerprint yang berada di belakang, dengan adanya akselerometer, giroskop, proksimitas dan tentunya kompas. Untuk ketersedian warnanya sendiri mulai dari grey, gold dan rose gold.

6. Spesifikasi Baterai dan Konektivitas

Terakhir, sebelum Anda mendapatkan rincian harga Xiaomi S2 RAM 4 ataupun 3, lebih baik memperhatikan juga spesifikasi dari sisi konektivitas dan baterainya. Di mana untuk baterai yang digunakan jenis Li-Po dengan kapasitas 3080 mAh sekaligus fitur pengisian 10W.

Sementara itu, untuk konektivitasnya sendiri menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct dengan Bluetooth 4.2, A2DP, LE. Xiaomi S2 juga menyediakan USB jenis microUSB 2.0 yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Daftar Harga Xiaomi S2

Ada perbedaan harga di beberapa toko atau marketplace online yang beredar, tentunya semua tergantung dimana Anda akan membeli ponsel tersebut. Dengan begitu, akan ada banyak referensi harga Xiaomi Redmi S2 yang bisa Anda pilih dengan baik :

1. Marketplace Shopee

Xiaomi S2 yang sudah rilis jelas tahun 2018 ini, kini sudah memasukan tahun ke-4 ponsel ini berlalu lalang di dunia perdagangan. Oleh sebab itu, informasi dari Shopee cukup beragam untuk harga Xiaomi S2 tergantung pada toko yang menyediakan ponsel tersebut.

Seperti hanya satu toko di Shopee yang menjual Xiaomi S2 atau Xiaomi Redmi S2 3 GB/ 32 GB garansi resmi dengan harga Rp2.499.000. Selain itu, tentunya ada pilihan lain yang bisa Anda pilih baik itu baru ataupun ponsel bekas yang berkualitas.

2. Harga Xiaomi S2 Marketplace Blibli

Selanjutnya datang dari marketplace Blibli, masih sama seperti Shopee Blibli juga memberikan penawaran yang berbeda-beda tergantung dengan toko masing-masing. Dimana harga berkisar Rp 1.8 juta hingga Rp 2.2 juta dengan berbagai hadiah menarik.

3. Marketplace Tokopedia

Masih sama dengan kedua marketplace di atas, marketplace Tokopedia juga memberikan harga yang berbeda-beda tergantung dari toko yang menjual ponsel tersebut. Oleh sebab itu, harga yang ditawarkan cukup untuk dijadikan sebagai referensi pilihan dan pertimbangan Anda.

Marketplace Tokopedia dari beberapa toko memberikan penawaran Xiaomi S2 RAM 3 GB/ 32GB tentunya resmi TAM sebesar Rp2.375.000,- hingga Rp2.700.000,-. Dengan berbagai pilihan harga, Anda bisa mempertimbangkannya dengan matang.

Penutup

Bagaimana menurut Anda? Apakah harga Xiaomi S2 masih terbilang terjangkau? Pada intinya, ambil keputusan dengan matang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.