Fitur Unggulan dan Download Aplikasi MT Manager Terbaru 2022

MT Manager merupakan aplikasi pengelola file pihak ketiga dan apk editor yang kuat digunakan dalam ponsel atau Android Anda.

aplikasi MT Manager
apkcombo.com

MT Manager adalah alat atau aplikasi yang digunakan untuk mengelola file sekaligus sebagai editor apk yang ada di ponsel. Seperti yang Anda tahu bahwa sekarang semua ponsel sudah memiliki pengelola file bawaan yang sering digunakan.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur lain yang tidak terdapat di file manager bawaan HP, Anda bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga yaitu apk MT Manager secara gratis. Mulai dari Play Store, App Store, dan semua sistem operasi yang kompatibel.

Fitur-fitur Aplikasi MT Manager

Tentu saja aplikasi ini memiliki perbedaan kelengkapan fitur dengan aplikasi bawaan hp. MT Manager memiliki beberapa fitur unggulannya yang wajib Anda ketahui. Apa saja fitur-fiturnya?

1. Manajemen file

Dengan fitur pengelola, para pengguna bisa menyalin, memindahkan, dan menghapus file yang ada di HP. Fungsi tersebut sebenarnya juga terdapat dalam aplikasi file manager bawaan yang sudah ada.

Perbedaaan dengan aplikasi bawaan adalah Anda bisa mengakses direktori sistem, melakukan remount sistem baca tulis, dan mengubah izin file dan pemilik jika sudah diberikan hak akses root ke MT Manager.

2. Pengeditan aplikasi

Selain iu, aplikasi ini bisa mengedit aplikasi seperti editor dex, editor arsc, dan editor xml. Tidak hanya itu, Anda bisa mengoptimalkan apk, mengkloning apk, menghapus tanda tangan, hingga menerjemahkan aplikasi.

Dengan adanya fitur tersebut, tidak heran jika MT Manager terbaru menjadi alternatif bagi para developer. Kemampuan multifungsi tersebut memang pada awalnya aplikasi dirancang agar bisa memiliki berbagai manfaat.

3. Editor teks

Tidak hanya mengedit teks, MT Manager juga bisa sebagai penampil gambar, pemutar musik, pelaksana script, dan lainnya. Anda dapat melihat perangkat penyimpanan, koneksi FTP, bookmark, alat, dan lain sebagainya di bilah sisi dalam aplikasi.

Kegunaan aplikasi MT Manager 2022 ini dalam mengedit bahasa pemrograman memiliki keunggulan tersendiri. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk membuat aplikasi ataupun bahasa pemrograman yang lain.

4. Buka file ZIP

Anda bisa membuka ZIP file seperti WinRAR, mulai dari menghapus mengganti nama, memindahkan, mengganti atau menambahkan file eksternal ke ZIP tanpa harus melakukan dekompresi ataupun kemas ulang file di ZIP.

Kegunaan sederhana dari aplikasi MT Manager tersebut bisa membantu Anda jika kesulitan membuka file RAR atau ZIP di HP. File yang tidak bisa dibuka sama sekali juga dapat diatasi dengan aplikasi ini.

Cara Download MT Manager Apk

Sebelum menggunakan aplikasi, Anda perlu melakukan root pada perangkat android agar MT Manager bisa mengakses data yang dimodifikasi. Jika sudah, pengguna bisa melakukan MT Manager download dengan mengikuti langkah-langkah berikut!

  • Hapus aplikasi jika sudah menginstal MT Manager asli.
  • Lakukan pengunduhan MT Manager apk.
  • Jika pengunduhan sudah selesai, cari file apk dan lakukan pemasangan atau install aplikasi.
  • Berikan izin sumber tak dikenal jika terdapat peringatan setelah aplikasi terinstal
  • Gunakan aplikasi jika sudah sukses terinstal

Jika sudah, gunakan MT Manager bahasa Indonesia agar mempermudah Anda. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan fitur unggulan dari aplikasi sebagai pengelola file maupun pengedit aplikasi, berikut link download MT Manager Apk:
https://m.apkpure.com/id/mt-manager/bin.mt.plus

Kelebihan dan Kekurangan

Adanya fitur-fitur yang disebutkan di atas, MT Manager memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Dapat diakses secara gratis dengan fitur yang lengkap
  • Bebas penyuntingan dengan berbagai bahasa pemrograman
  • Modifikasi data game aplikasi sehingga bisa mempermudah permainan game
  • Penggantian nama pada aplikasi sehingga dua aplikasi bisa dipasang dan digunakan secara bersamaan.
  • Sementara itu, MT Manager sebagai aplikasi yang multifungsi juga masih memiliki kekurangan yaitu:
  • Aplikasi sedikit sulit digunakan bagi para pemula, sehingga harus melakukan peninjauan dulu
  • Masih terdapat risiko error pada ponsel saat melakukan proses penyuntingan data
  • Harus melakukan proses root dulu sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi.

Tips Penggunaan Aplikasi

Lakukan tips berikut sebelum atau selama menggunakan aplikasi MT Manager agar tetap bisa beroperasi dengan lancar di ponsel!

  • Pastikan HP sudah melakukan root agar aplikasi dan sistem bisa dimodifikasi dengan mudah, serta mengantisipasi jika terjadi pembatasan.
  • Jangan sekali-kali memodifikasi sistem HP agar tidak terjadi kerusakan, terutama untuk para pemula.
  • Lakukan proses uji coba terlebih dahulu dengan cara menggandakan atau copy file.
  • Selalu lakukan update secara berkala agar bisa mengikuti kemampuan hebat aplikasi MT Manager.

Kesimpulan

MT Manager memiliki keunggulan selain mengelola file yaitu melakukan proses modifikasi data sampai ke tingkat sistem. Pengguna bisa melakukan modifikasi data pada aplikasi dengan cara mengubah coding atau sistem operasi yang ada di ponsel.

Aplikasi multifungsi tersebut tersebut tentu bisa memberikan banyak manfaat jika Anda gunakan dengan benar sesuai dengan petunjuk, terutama mengetahui segala resiko penggunaan aplikasi pihak ketiga. Baca juga 9 Aplikasi Scanning Android Terbaik Untuk Scan Dokumen Penting