Fitur dan Cara Download GB WhatsApp Apk Terbaru 2022

GB WhatsApp apk menawarkan fitur yang tidak tersedia di WhatsApp biasa. Apa saja kah fitur tersebut dan bagaimanakah cara download apk-nya?

GB Whatsapp
Sumber gambar : https://rsddrsoebandi.id

WhatsApp merupakan aplikasi yang wajib didownload oleh setiap pengguna smarphone baik Iphone maupun Android. WhatsApp sendiri merupakan suatu aplikasi untuk berkomunikasi via chat, telepon maupun video call.

Pada tahun 2022 muncul WhatsApp versi modifikasi yang bernama GB WhatsApp apk. Versi tersebut menawarkan lebih banyak fitur menarik yang akan menambah kualitas chatting kalian. Apa sajakah fitur tersebut dan bagaimana cara download GB WhatsApp apk?.

Fitur GB WhatsApp apk

Seperti yang dikatakan sebelumnya GB WhatsApp apk menawarkan fitur-fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp yang diunduh di Android Playstore maupun Apple Appstore, apa sajakah fitur-fitur tersebut?

1. Dapat Mengirim File Besar

Banyak orang menggunakan WhatsApp adalah karena fitur untuk dapat mengirim filenya, dari photo, video hingga file kantor seperti word, powerpoint maupun excel. Hal ini mempermudah siapa pun untuk membagikan file ke orang maupun ke group.

Fitur ini juga memiliki kendalanya berupa maksimal ukuran file yang dapat dikirim. Contohnya untuk video maksimal ukuran yang dapat dikirim oleh pengguna adalah 16 MB. Hal ini akan menyebabkan kesulitan bagi mereka yang mengirim photo atau video besar sebagai pekerjaan sehari-hari.

Pada GB WhatsApp apk keterbatasan tersebut sudah tidak dapat ditemukan lagi. Dimana ketika hendak mengirim file besar pengguna GB WhatsApp apk tidak lagi harus mengkhawatirkan ukuran maksimal file. Hal itu karena pada aplikasi tidak memiliki maksimal ukuran file yang dapat dikirim.

2. Dapat Menggunakan 2 Akun WhatsApp dalam 1 Handphone

Jika kamu tipe orang yang suka membedakan akun WhatsApp kantor dengan akun WhatsApp pribadi, GB WhatsApp apk merupakan aplikasi wajib yang harus kamu download pada tahun 2022 Ini. Itu karena aplikasi memungkinkan pengguna untuk memiliki dua akun WhatsApp dalam 1 device.

Ini akan menghemat budget karena kamu dapat menggunakan dua akun tanpa harus membeli handphone kedua. Jika jam kerja sudah berakhir dan kamu tidak ingin terlihat online ketika me-WhatsApp teman untuk nongkrong sepulang kerja fitur ini akan sangat bermanfaat.

3. Dapat Mengirim Pesan Terjadwal

Ketika kamu diharuskan untuk mengirim pesan ke seseorang pada waktu tertentu tapi takut lupa untuk mengirimkan pesan tersebut, GB WhatsApp apk menyediakan fitur untuk mengirim pesan otomatis pada waktu tertentu.

Misalnya kamu ingin mengirimkan pesan ke staff pada pukul 09:00 di pagi hari, pengguna dapat menjadwalkan pesan tersebut pada malam sebelumnya agar dapat terkirim pada jam 09.00 pagi. Dengan fitur ini kamu tidak lagi perlu mengingat-ingat harus kirim pesan ke siapa pada pagi hari.

4. Dapat Mengirim Pesan Otomatis

Jika pekerjaan kamu mengharuskan untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus, mengetik secara manual dapat menghabiskan banyak energi. GB WhatsApp apk menyediakan fitur balas otomatis pesan dengan pesan yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

Dengan fitur ini kamu dapat menyiapkan template-template pesan yang akan sering gunakan. Misalnya pesan “sedang bersama keluarga, WhatsApp saya lagi pada hari senin”. Ketika ada rekan kerja kamu yang mengirim pesan WhatsApp pekerjaan, kamu dapat membalaskan dengan template tersebut.

5. Tema WhatsApp yang Tidak Membosankan

Sebagai pengguna WhatsApp tema yang dapat kamu lihat ketika menggunakan WhatsApp ada 2 yaitu tema default yang berwarna hijau dan putih. Atau menggunakan darkmode yang mayoritas berwarna hitam.

Bagi beberapa orang ini merupakan hal yang membosankan. Ketika memiliki keinginan untuk memodifikasi tema WhatsApp mereka, aplikasi WhatsApp tidak menyediakan fitur tersebut. Sehingga WhatsApp akan terlihat begitu-begitu saja.

Ketika kamu download GB WhatsApp apk kamu akan memiliki pilihan untuk memodifikasi tema WhatsApp sesuka hati. Tersedia hingga ratusan tema yang dapat diaplikasikan pada WhatsAp. Jadilah trendsetter pada tahun 2022 ini dengan tema yang tidak biasa pada WhatsApp kamu.

6. Status Video Panjang

Status merupakan salah satu fitur WhatsApp yang dimanfaatkan oleh pengguna WhatsApp untuk membagikan tentang kehidupan maupun pekerjaan mereka. Namun sayangnya waktu maksimal untuk mengupload video status pada WhatsApp biasa hanya dibatasi sampai 30 menit.

Hal ini akan menyulitkan untuk membagikan lebih banyak tentang keseharian kamu. Apalagi bagi pekerja kreatif yang hendak membagikan video-video promosi tentang karya maupun produk nya juga akan ikut terkendala oleh batasan waktu WhatsApp biasa.

Pada GB WhatsApp apk tidak ada Batasan waktu video ketika kamu ingin mengupload video ke status kamu. Ini sangat berguna karena kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk membagikan video. Sangat cocok bagi para pekerja kreatif supaya dapat menayangkan hasil karya video mereka.

Cara download dan Install WhatsApp GB apk

Setelah menyimak fitur-fitur yang ada di GB WhatsApp apk, kamu pasti ingin download WhatsApp GB apk, bukan? Namun sayangnya pengguna tidak akan menemukan aplikasi ini di Android Playstore. Jangan khawatir berikut adalah cara dan tempat untuk download serta install aplikasi tersebut.

1. Izinkan Installasi APK via Web

Settingan pabrik handphone android hanya memperbolehkan installasi via Android Playstore. Namun untuk download harus dilakukan pengaturan agar GB WhatsApp apk dapat digunakan. Yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka pengaturan pada handphone android kamu
  • Cara “penginstalan dari sumber tidak dikenal”
  • Aktifkan “penginstalan dari sumber tidak dikenal” dengan cara mengklik Yes

2. Download dan Install GB WhatsApp apk

Setelah memperbolehkan hanphone untuk menginstall aplikasi dari web, kamu dapat mendownload GB WhatsApp apk melalui link berikut:

Link Download

Setelah proses download selesai kamu dapat langsung klik file WhatsApp GB apk untuk melakukan installasi. Tunggu proses installasi selesai lalu baru aplikasi siap untuk digunakan. Sebelum dapat menggunakan WhatsApp GB apk ada beberapa hal yang harus kamu setup sebelumnya.

3. Setup WhatsApp GB apk

Login pada GB WhatsApp apk tidak jauh berbeda dengan login ke WhatsApp biasa. Kamu hanya perlu untuk memasukan nomer telepon dan tunggu hingga sms kode verifikasi. Setelah memasukan sms verifikasi pengguna tinggal memasukan nama dan foto profil untuk mengaktifkan GB WhatsApp apk.

Penutup

Itu adalah fitur dan cara download GB WhatsApp apk terbaru 2022. Dengan lebih banyak fitur yang ditawarkan dari WhatsApp biasa GB WhatsApp apk menjadi pilihan semua orang untuk mempermudah komunikasi.

Link download GB WhatsApp apk juga telah kami sediakan di atas disertai dengan tutorial. Supaya kamu dapat segera menikmati fitur-fitur tersebut tanpa harus mengklik link download abal-abal dan tanpa bingung bagaimana cara menginstall aplikasi tersebut.