Games  

Fakta Menarik Tentang Game Pac-Man dan Rekomendasinya untuk Android

Anda pasti sudah familiar dengan game Pac-Man. Ini adalah jenis permainan atau mesin arcade yang dioperasikan dengan koin yang sangat populer.

Fakta Menarik Tentang Game Pac-Man dan Rekomendasinya untuk Android

Ninja Tekno – Toru Iwatani, pembuat game Pac-Man, menghadirkan karakter game ini dengan fitur yang tidak akan pernah Anda lupakan. Karakter pertama, pemain, digambarkan sebagai ikon kuning bulat dengan mulut terbuka.

Nantinya, Anda menyelesaikan tugas memakan remah-remah makanan di jalur labirin. Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena harus memakannya dengan cepat agar tidak jatuh ke tangan hantu warna-warni.

Fakta Game Pac-Man

Permainan ini berusia 42 tahun dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980 oleh pembuat games arcade Jepang Namco Limited. Jadi Anda dapat mempelajari fakta tentang game yang terkenal di dunia ini.

Setelah mengetahui sedikit sejarah tentang permainan arcade ini. Saatnya sekarang Anda harus mengetahui beberapa fakta menariknya. Apa saja fakta tentang game Pac-man? Simak informasinya di bawah ini.

1. Desain Game Pac-Man Terinspirasi Oleh Pizza

Tahukah Anda bahwa Toru Iwatani menciptakan karakter Pac-Man karena terinspirasi dari pizza? Bola kuning yang membuka mulut untuk memakan remah-remah labirin ini ternyata sudah berbentuk seperti sepotong pizza.

Desain hantu tidak menakutkan tetapi menarik. Hantu yang diciptakan oleh Toru terinspirasi oleh karakter Casper dari The Friendly Ghost tahun 1940-an. Sementara itu, koin bonus dari buah-buahan yang muncul di labirin untuk dimakan Pac-Man terinspirasi oleh mesin slot.

2. Setiap Hantu Memiliki Kepribadian Yang Berbeda

Selain itu, Toru Iwatani juga tidak membuat karakter hantu untuk game ini. Ternyata hantu memiliki kepribadian. Sebenarnya kepribadian masing-masing hantu tidak sama, dan jumlahnya juga ada lebih dari satu.

Hantu merah yang terkenal bernama Blinky adalah pemimpin para hantu dan kepribadiannya menyebalkan dan mudah ditebak. Hantu merah muda bernama Pinky selalu mewaspadai gerakan Pac-Man dan akan menyergapnya setiap ada kesempatan.

3. Pacman Untuk Anak Perempuan

Karena pada masa itu banyak sekali mainan anak laki-laki. Toru Iwatani ingin membuat game arcade yang bisa dimainkan perempuan. Oleh karena itu, game Pac-Man ini memiliki warna yang menarik dan bentuk karakter yang menarik.

Perusahaan game dengan begitu banyak penggemar, Namco Limited, akhirnya menghasilkan banyak uang. Mereka mendapat banyak keuntungan dari mesin game arcade, merchandise, dan hak cipta Pac-Man lainnya.

4. Masih Laris

Meski sudah dirilis puluhan tahun lalu, banyak jenis game lain yang bermunculan. Namun, Pac-Man masih dimainkan sampai sekarang. Google juga merayakan Pac-Man 30th anniversary khususnya pada tahun 2010.

Ini menunjukkan bahwa game ini dulu dan masih diminati. Catatan menunjukkan bahwa permainan itu sangat populer sehingga manusia menghabiskan 4,8 juta jam untuk itu. Apakah Anda pernah memainkan permainan ini? Jika belum, Anda bisa mencobanya sekarang.

Game Pac-Man Untuk Android

Android sebagai sistem operasi seluler adalah salah satu sistem operasi yang beruntung. Pasalnya, Bandai Namco telah mengembangkan banyak pac-man game untuk Android. Berikut lima game Pac-Man yang bisa Anda mainkan di Android.

1. Pac-Man

Ya, tentu saja ada Pac-Man di tempat pertama. Game ini adalah versi klasik dari Pac-Man seperti yang Anda ketahui. Jadi Anda mendapatkan pengalaman yang hampir sama seperti saat memainkan game Pac-Man klasik.

Bandai Namco selaku developer cukup berbaik hati membuat pac-man free alias gratis. Tapi, tentu saja, dengan pembelian dalam aplikasi. Sekarang Anda dapat memainkan Pac-Man sepuasnya di smartphone Android.

2. Pac-Man Bounce

Jika Anda menginginkan tampilan Pac-Man yang segar dan modern, Pac-Man Bounce adalah suatu keharusan. Game ini dirancang untuk membuat pemain tetap sibuk. Rasakan keseruan gameplay Pac-Man klasik dengan antarmuka terbaru Pac-Man Bounce.

Aspek gamenya sangat sederhana, Anda hanya perlu memandu Pac-man untuk mencapai tombol biru dan melanjutkan ke level berikutnya. Kedengarannya sangat mudah namun bagian yang sulit  adalah untuk mendapatkan bintang yang tersebar.

3. Pac-Man 256

Jika Anda menyukai game retro, cobalah Pac-Man 256. Pac-Man 256 secara khusus dikembangkan untuk smartphone dan tablet Android. Ada 15 power-up yang tersedia dalam permainan, termasuk laser, tornado, dan raksasa.

Bandai Namco dan Hipster Whale memiliki segudang power-up untuk melepaskan pacman. Dia bisa menembakkan laser, menghancurkan diri sendiri, dan meluncurkan tornado. Semua peningkatan ini dapat diakses dengan mengumpulkan skor.

4. Pac-Man Kart Rally

Pac-Man Kart Rally benar-benar berbeda dari segi gameplay dari game Pac-Man yang kita kenal. Seperti namanya, game ini bertemakan balap. Uniknya, balapan di Pac-Man Kart Rally terasa lebih seru karena banyak power-up dan senjata yang bisa digunakan.

Jika Anda pernah memainkan Crash Team Racing (CTR), Anda akan menyukai Pac-Man Kart Rally. Ada banyak sekali karakter Pac-Man dengan berbagai macam kendaraan yang bisa Anda gunakan.

5. Pac-Man Friends

Bandai Namco baru-baru ini juga merilis game baru dengan Pac-Man sebagai karakter utama tentunya. Fitur yang menarik dari game ini adalah metode operasi Pac-Man. Tidak perlu menyentuh layar untuk menggerakkan Pac-Man, cukup miringkan ponsel Anda. 

Demikian 5 game Pac-Man yang bisa Anda mainkan di Android. Sebenarnya masih cukup banyak permainan Pac-Man yang dirilis oleh Bandai Namco. Namun kelima game di atas termasuk yang terbaik.