Gadget  

Cari Tahu Spesifikasi dan Harga Andromax R Terbaru! Ini Informasinya

Harga dan spesifikasi Andromax R ini wajib Anda ketahui sebelum melirik smartphone lainnya. Simak informasinya berikut ini!

Cari Tahu Spesifikasi dan Harga Andromax R Terbaru! Ini Informasinya
https://arenalte.com

Ninja Tekno – Di kancah dunia digital, Smartfren tidak mau tertinggal dengan merk smartphone lainnya. Setelah mengeluarkan Andromax Q, kini Smartfren giliran mengeluarkan smartphone barunya yakni Andromax R

Dari jenis smartphone yang dikeluarkan Smartfren, hanya Andromax R ini yang dilengkapi dengan fitur-fitur unik. Mulai dari LCD Andromax R dan fitur-fitur lainnya yang dianggap berani bersaing di pasaran. 

Fitur-fitur Andromax R

Berbicara mengenai Andromax keluaran Smartfren yang satu ini, kurang lengkap apabila tidak membicarakan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Andromax R gsmarena ini mempunyai fitur-fitur unggulan yang tak kalah dengan smartphone lainnya.

Fitur-fitur apa saja yang dimaksud hingga membuat Andromax yang satu ini dapat dikatakan layak untuk dimiliki? Tentunya banyak. Mulai dari desain, kamera, display, OS, Multimedia dan masih banyak lagi. Nah untuk itu, berikut fitur-fiturnya:

  • Desain

Untuk desain smartphone jenis ini, Smartfren mengusung konsep desain yang minimalis dan tampak elegan. Terlihat dari desain ponselnya yang mungil tetapi begitu menggemaskan apabila dilihat-lihat secara saksama.

Andromax R ini didesain dari material plastik  polikarbonat. Hebatnya lagi, Smartfren pandai merancang desain yang hanya dengan menggunakan material tersebut menjadi desain yang mewah dan elegan. 

Anggapan bahwa material plastik selalu murahan dipatahkan dengan desain Andromax jenis ini. Tidak terbayang betapa seriusnya Smartfren mendesain ponselnya agar dapat menarik dan bersaing dengan ponsel lainnya.

  • Display

Smartfren jenis yang satu ini mematahkan segala anggapan bahwa harga ponsel di bawah dua jutaan itu terlihat kuno dan terkesan tidak berkualitas. Karena apa, smartphone yang satu ini sudah dipasangkan layar berdiagonal 5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel. 

Tidak hanya itu saja, Andromax jenis satu ini juga sudah dilindungi dengan anti gores Asahi Dragontrail Glass. Sehingga Anda tidak perlu takut layar Anda pecah karena tergores oleh benda-benda sekitar. 

Smartfren juga tidak lupa membenamkan teknologi IPS LCD di dalam smartphone ini, sehingga Anda dapat menikmati tampilan layar yang optimal dari berbagai view angle. Hal ini tentunya memudahkan Anda ketika berada di posisi tertentu saat mengoperasikan ponselnya.

Misalnya saja, ketika Anda memiringkan smartphone ini, Anda masih bisa melihat dengan jelas sesuatu yang ada di layar. Dari situ, Anda bisa tahu bahwa Anda tidak perlu memutar-mutar smartphone Anda apabila ingin menengok notifikasi dari layar.

  • OS

Untuk Osnya, Anda tidak perlu khawatir karena Smartfren bekerja sama dengan Hisense dan berkomitmen akan memberikan sistem android terbaik pada smartphone yang satu ini. Smartphone ini menggunakan android  versi 5.0 Lollipop. 

Sistem ini juga sudah mengalami perbaikan berkali-kali hingga mendekati kesempurnaan. Anda bisa merasakan tema dan wallpaper bawaan yang sudah disediakan. Tema yang tentunya tidak membosankan seperti tema-tema atau wallpaper pada smartphone lainnya. 

Sedangkan untuk halaman utamanya, Andromax jenis menyediakan tiga jendela default. Nantinya tiga jendela itu dapat Anda isi dengan shortcut aplikasi atau widget sesuai dengan keinginan Anda. 

Tak hanya itu, ada juga app tray yang ada di dalamnya. App ini berfungsi memudahkan Anda mengakses aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel Anda nantinya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot atau kebingungan mencari aplikasi yang Anda pasang.

  • Kamera

Untuk fitur selanjutnya ini tentu merupakan fitur yang paling sering ditanyakan ketika hendak membeli smartphone. Apalagi kalau bukan fitur kamera, bahkan sampai ada beberapa pengguna smartphone lebih mementingkan kameranya ketimbang spesifikasi yang ada.

Hal itu sah-sah saja, karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Nah untuk kamera smartphone Andromax jenis ini, Anda tidak perlu risau dengan kualitasnya. Sebab Andromax jenis ini dilengkapi dengan kamera 8MP (3264×2448 piksel). 

Kamera Andromax R ini dilengkapi juga dengan autofocus dan dual LED flash. Kegunaan dari keduanya itu tentunya tak lain tak bukan adalah membantu Anda memfokuskan kamera pada objek yang hendak ingin Anda foto. 

Sedangkan dual LED flash itu tentunya membantu Anda memotret obyek ketika berada di ruangan yang gelap dan pencahayaannya yang kurang. Tidak sampai disitu, untuk kamera selfienya, Andromax yang satu ini mempunyai kamera 5MP. 

  • Performa

Smartphone Andromax ini juga tidak boleh diremehkan soal performanya. Dilengkapi dengan perangkat-perangkat yang mendukung dan meningkatkan kualitas performanya, membuat Andromax ini terus berani bersaing di pasaran.

Dengan prosesor quad-core 64-bit, berclon speed 1.2 GHz, Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Anda bisa mengakses apapun di dalam smartphone ini tanpa merasakan keleletan. Ditambah lagi dengan didukung RAM 1 membuat Andromax ini terasa begitu gesit.

  • Konektivitas

Konektivitas yang dimiliki Andromax ini juga tidak ketinggalan jaman, Andromax yang satu ini pun mempunyai konektivitas mulai dari 2G hingga 4G Lte. Hanya dengan menggunakan Andromax ini Anda bisa menggunakan smartphone 4G harga di bawah 2 jutaan. 

Harga

Untuk harga dari Andromax ini sekitar 1.290.000 rupiah di bulan November 2022 ini. Mungkin harganya akan berubah sewaktu-waktu sehingga Anda bisa mengupdate lagi ketika hendak membelinya. 

Penutup

Andromax R adalah sebuah solusi bagi pengguna Android yang mempunyai uang pas-pasan dan ingin memiliki smartphone yang berkualitas. Harganya terjangkau namun kualitasnya sangat mewah.