Cara Transfer Saldo Ovo ke Gopay Tanpa Hambatan

Ovo dan Gopay adalah dompet digital yang menjadi bagian dari kehidupan. Cara transfer saldo Ovo ke Gopay akan memudahkan setiap transaksi Anda.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Gopay Tanpa Hambatan
Gojek

Dompet digital adalah tempat menyimpan uang elektronik, seperti Ovo dan Gopay. Saldo pada kedua penyedia penyimpanan uang digital ini bisa ditransfer satu sama lain, bagaimana cara transfer saldo Ovo ke Gopay?

Ovo dan Gopay memang cocok dengan gaya hidup orang-orang terkini, transaksi sudah tidak mengandalkan uang fisik lagi. Hal ini selaras dengan kehidupan orang-orang terkini yang sudah memanfaatkan teknologi dan kecanggihannya.

Mengenal Ovo dan Gopay

Kemudahan transaksi Ovo dan Gopay didukung pula dengan kemudahan-kemudahan lainnya. Misalnya dengan bisa melakukan transaksi pada kedua dompet digital tersebut. Sehingga saldo pada keduanya bisa dipakai bersamaan jika dibutuhkan.

Lalu bagaimana cara transfer saldo Ovo ke Gopay dengan mudah? Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan jika ingin bertransaksi antara Ovo dan Gopay. Untuk lebih memahami apa itu Ovo dan Gopay, berikut penjelasan singkatnya untuk Anda.

1. Gopay

Tidak hanya keberhasilan transportasi onlinenya, Gojek telah berhasil dalam layanan arsip elektronik uang digital yaitu Gopay. Faktanya, izin resmi dari Bank Indonesia membuat layanan digital ini lebih mudah digunakan oleh semua orang untuk bertransaksi.

Transfer online, termasuk cara transfer saldo Ovo ke Gopay, pesanan makanan, pengisian kredit, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi. Gopay dapat melampaui beberapa keunggulan dari ATM, layanan perbankan online maupun layanan perbankan seluler.

Gopay pertama kali diresmikan sebagai penyedia uang digital dengan pengguna paling aktif dan terbanyak sejak 2019. Hingga saat ini posisi Gopay belum juga berubah. Masyarakat masih menggunakan kemudahan pada Gopay untuk bertransaksi sehari-hari.

2. OVO

Penyedia layanan uang elektronik atau dompet digital terbaik kedua yang dipegang oleh Ovo, yang merupakan dompet digital mirip Grab. Sehingga, tidak heran jika saat mengisi saldo Ovo maka secara otomatis, saldo tersebut bisa pula diakses di Grabpay pada aplikasi Grab.

OVO saat ini diketahui, mengelola lebih dari 70 % pusat perbelanjaan Indonesia, termasuk bioskop, kafe, dan supermarket. Sebagaimana Gopay, dompet digital elektronik ini juga berisi berbagai opsi untuk kemudahan transaksi Anda.

Anda dapat mengisinya saldo melalui perbankan online, ATM, dan layanan perbankan seluler. Fungsi aplikasi OVO sama juga seperti Gopay. Kemudahan transaksi pembayaran makanan, tagihan, transportasi dan lain-lain, tersedia di Ovo termasuk cara transfer saldo Ovo ke Gopay.

Upgrade Status Ovo Anda

Untuk bisa melakukan transfer Ovo ke Gopay Anda terlebih dahulu harus melakukan update ke Ovo premium. Klik tombol konfirmasi pengajuan dari aplikasi lalu silakan menunggu tindak lanjut update OVO Premier selanjutnya.

OVO Premier adalah klasifikasi layanan dari Ovo yang membuat pengguna bisa menikmati fasilitas uang elektronik terverifikasi. Proses update ini mudah, hanya beberapa menit sudah dapat mengubah status akun Anda ke OVO Premiere. Jika semua persyaratan lengkap.

Pesan konfirmasi biasanya akan diberikan melalui email pengguna. Pesan tersebut akan meminta verifikasi untuk keamanan data akun pengguna. Berikut langkah-langkah upgrade premier akun Ovo Anda.

  • Siapkan KTP asli Anda terlebih dahulu
  • Pilih pada daftar menu ID dan tekan tombol upgrade.
  • Persiapkan dan foto KTP menggunakan ponsel.
  • Selanjutnya, silakan lakukan upload gambar langsung dari aplikasi OVO.
  • Masukkan data diri Anda sesuai dengan data e-KTP.
  • Masukkan nama ibu kandung (nama sebelum pernikahan ibu). Pastikan nama ibu biologis sesuai dan benar, dan tentukan kepemilikan akun OVO.

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah di atas, akun Ovo Anda akan meningkatkan ke OVO Premier. Baru kemudian transaksi antar penyedia penyimpanan uang elektronik Ovo dan Gopay bisa dilakukan. Berikut langkah-langkah cara transfer saldo Ovo ke Gopay 2022 dengan mudah

  • Buka aplikasi OVO di ponsel Anda dan pilih menu transfer.
  • Klik “Tujuan Bank” untuk memilih “Bank Permata” dan mengkonversinya ke Gopay.
  • Mulai nomor 898 dan masukkan nomor ponsel Anda atau akun Gojek.

Cara transfer saldo Ovo ke Gopay berikutnya yaitu, isi nominal yang ingin ditransfer, lalu klik Ikuti. Pemeriksaan ulang data dan transmisi nominal untuk dimasukkan sesuai.

  • Jika data yang dimasukkan benar, nama akun GOPAY tujuan akan ditampilkan sebagai penerima. Selanjutnya, pilih “Transfer”. Lalu kemudian klik konfirmasi.
  • Masukkan pin OVO dan tunggu konfirmasi transaksi ke Gopay.

Itulah tadi cara transfer Ovo Grab ke Gopay. Sangat mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa melakukan transfer dari Ovo ke Gopay sesuai dengan yang Anda inginkan.

Minimal dan Maksimal Transfer Saldo Ovo ke Gopay

Ovo memiliki aturan tersendiri terkait minimal dan maksimal saldo yang bisa ditransferkan ke Gopay. Hal ini harus dipatuhi pengguna, karena sudah merupakan ketentuan resmi dari Ovo. Minimal transfer Ovo ke Gopay adalah 10.000 rupiah.

Dalam hal maksimal nominal transfer, Ovo tidak memberlakukan maksimal nominal transfer. Artinya, transfer bisa dilakukan sebanyak-banyak nya selama saldo Anda cukup. Cara transfer saldo Ovo ke Gopay yang telah dijelaskan tentu tidak akan membuat Anda kerepotan bukan?

Perhatikan nominal minimal transfer yang telah ditentukan,, dan selalu sediakan biaya admin transaksi sebesar 2500 rupiah pada setiap transaksi yang Anda lakukan. Jika Anda telah mempersiapkan semuanya, proses transaksi berjalan dengan lancar.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Gopay Gratis Biaya Admin

Cara transfer saldo Ovo ke Gopay bisa dilakukan dengan mudah seperti yang telah dijelaskan di atas. Biaya admin transfer dari Ovo ke Gopay juga telah ada ketentuannya. Lalu bisakah mentransfer saldo dari Ovo ke Gopay tanpa dikenakan biaya admin?

Anda bisa mentransfer saldo Ovo ke Gopay tanpa biaya admin dengan minimal transfer 20.000 rupiah. Jika saldo yang Anda transfer di atas 20.000 rupiah, maka Anda terbebas dari biaya admin yang dikenakan oleh Ovo.

Cara transfer saldo Ovo ke Gopay tanpa biaya admin langkah-langkahnya sama saja dengan yang telah dijelaskan di atas. Sebelum itu juga Anda tetap perlu mengupgrade aku Ovo Anda ke Ovo premier, untuk bisa melakukan transaksi tersebut.

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi OVO dengan Android atau iOS
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih pada menu dan klik “Transfer”
  • Selanjutnya, masukkan nama untuk mentransfer atau mengirim.
  • Selanjutnya, Anda dapat memilih “Bank Permata” pada pilihan menu bank
  • Selanjutnya, Anda dapat memasukkan nomor akun untuk memulai transaksi. Nomor Ponsel atau nomor akun Gojek Anda 898. Contoh: 898+ Nomor Ponsel, 898085726109
  • Pilih dan klik pada menu “Transfer”
  • Klik [Konfirmasi]
  • Kemudian, sepertinya transfer dilakukan secara normal

Ketika pemberitahuan transfer berhasil, saldo OVO Anda akan berkurang. Setelah itu, Anda lakukan konfirmasi pribadi kepada penerima, apakah transfer tersebut sudah diterima. Cara agar biaya transfer dari Ovo ke Gopay bebas biaya admin juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan.

Penutup

Cara transfer saldo Ovo ke Gopay memang memberikan layanan kemudahan dalam setiap transaksi Anda. Hal ini memang dibuat semudah mungkin agar pengguna merasa nyaman dalam menggunakan penyedia penyimpanan uang elektronik seperti Ovo. Cara Mentransfer Ke Banyak Rekening Sekaligus Dengan Flip