Cara Savefrom Story Ig Menggunakan Savefrom.net dan Lainnya

Anda pengguna Instagram? Jika memang iya, sudah tahu belum cara Savefrom Story Ig? Silakan intip caranya di sini!

Cara Savefrom Story Ig Menggunakan Savefrom.net dan Lainnya

Cara download Savefrom story IG milik sendiri ternyata dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Instagram, tapi bagaimana jika ingin mendownload story IG milik orang lain? Story IG merupakan salah satu fitur dari aplikasi ig berupa foto atau video yang akan tampil selama 24 jam di profil.

Dikarenakan waktunya yang sangat terbatas, Instagram juga menyediakan fitur dan Savefrom story IG milik pribadi agar bisa menyimpan lebih lama kenangan yang kita buat di story IG. Sedangkan untuk menyimpan story IG milik orang lain, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Cara Menggunakan Savefrom.net Untuk Savefrom Story Ig Dengan Tepat

Untuk pengguna Instagram, Anda bisa menggunakan savefrom.net untuk menyimpan story IG. Jika dilihat secara detail memang tidak sulit untuk melakukan penyimpanan story, Anda bisa secara langsung mengikuti langkah di bawah ini ya!

  • Langkah pertama yaitu klik tombol Unduh Savefrom.net atau pilih warna hijau dan menginstal ekstensi browser Savefrom.net.
  • Pilih format yang Anda inginkan, seperti halnya MP4, WEBM, 3GP.
  • Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk melakukan penyimpanan history pada aplikasi Instagram itu sendiri. 
  • Anda juga harus memilihnya terlebih dahulu sebelum pada akhirnya menyimpannya.
  • Selanjutnya klik panah kelabu dari tombol Unduh, yang ada di sudut kanan atas, untuk memilih format yang disukai dari beberapa menu drop-down.
  • Jika sudah semuanya maka hostory yang Anda inginkan sudah ada di penyimpanan smartphone Anda.

Pilihan Lain Savefrom Story Ig

Seperti yang sudah disebutkan di atas jika ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk Savefrom Story Ig. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga menggunakan bantuan layanan lain yang juga punya fitur yang sama:

1. Instadp

Pertama Anda bisa langsung kunjungi situs Instadp.com. Kemudian pilih Instagram Stories Downloader. Jangan lupa untuk masukkan username pengguna yang IG Story-nya hendak diunduh. Tunggu hingga beberapa waktu.

Kemudian  IG Story pada akun tersebut akan muncul lalu Anda klik Download. Proses selesai, maka IG Story akan secara otomatis tersimpan di galeri. Jika sudah semuanya maka secara otomatis story’ IG tersebut akan tersimpan di smartphone milik Anda.

2. Savefrom

Cara untuk download story IG Savefrom. Pertama Anda bisa langsung salin tautan konten pada Instagram (Feeds, Story, Reels) yang ingin diunduh. Kemudian jika sudah, langsung saja buka laman id.savefrom.net. Selanjutnya tempel tautan kepada kolom yang tersedia dalam laman tersebut.

Jangan lupa untuk klik “Download” dan kemudian pilih “Download MP4”. Konten IG Story pun sudah berhasil terunduh dengan sempurna. Jika memang sudah selesai semuanya, maka story tersebut akan tersimpan secara otomatis di ponsel Anda masing-masing.

3. Storysaver

Cara untuk download story IG dengan Storysaver. Pertama Anda kunjungi situs StorySaver.net. Masukkan terlebih dahulu username pengguna yang IG Story-nya hendak diunduh. Kemudian jika sudah bisa langsung klik Unduh.

Jangan lupa untuk ceklis pilihan I’m not a robot. Selanjutnya pilih IG Story yang hendak di-download, lalu Ketuk Save as Photo. Jika memang sudah selesai semuanya, maka story’ tersebut akan tersimpan secara otomatis di ponsel Anda masing-masing.

4. Igram.io

Cara untuk download story IG dengan igram.io. Pertama Anda buka aplikasi Instagram di ponsel atau website. Klik titik tiga dilayar yang ada di bawah Instagram. Selanjutnya barulah klik salin tautan. Kemudian klik website igram.io. Setelah itu baru dilanjutkan dengan klik tombol download.

5. Snapinsta.app

Cara untuk download story IG dengan Snapinsta.app. Pertama, Anda harus buka Instagram di browser atau aplikasi Instagram. Masukkan terlebih dahulu username untuk mengunggah Instagram story di SnapInsta.app. Kemudian klik dan tahan story yang ingin diunduh.

6. Storiesig

Pertama Anda harus kunjungi situs Storiesig.net. Masukkan terlebih dahulu username pengguna yang IG Story-nya hendak diunduh. Selanjutnya klik Unduh. Tunggu hingga beberapa saat kemudian dan IG Story pada akun tersebut akan muncul.

Klik juga Download dan IG Story yang akan secara otomatis tersimpan di galeri. Arsipkan juga Story di Aplikasi Instagram Anda yang diinginkan. Jika memang sudah selesai semuanya, maka story tersebut akan tersimpan secara otomatis di ponsel Anda masing-masing.

Seperti itu kiranya beberapa langkah Savefrom Story’ Ig 2022 disediakan sebagai pengaturan di aplikasi Instagram Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan berbagai macam opsi Arsip yang secara otomatis akan menyimpan semua cerita yang diterbitkan di Instagram.

Langkah Untuk Mengaktifkan Opsi Arsip Story Ig

Untuk save from story IG memang banyak sekali langkahnya. Untuk penjelasan di atas merupakan langkah pertama sekaligus aplikasi yang digunakan. Untuk langkah lanjutan yang bisa Anda lakukan di sini yaitu dengan cara di bawah ini ya!

  • Anda bisa langsung simpan cerita Instagram.
  • Kemudian buka akun Instagram Anda dan klik ‘ikon Pengaturan’.
  • Jika sudah maka lanjutkan klik ‘Arsip’.
  • Di bagian samping layar ‘Simpan’ aktifkan opsi ‘Simpan Cerita ke Arsip’ untuk android atau ‘ Simpan ke Rol Kamera’ untuk iOS.

Penutup

Jika Anda ingin melakukan Savefrom Story Ig, maka bisa secara langsung menggunakan langkah di atas. Anda bisa dengan mudah mendapatkan story yang diinginkan. Jadi jangan lagi repot-repot menggunakan smartphone lainnya untuk bisa mendownload story IG ya! Baca juga Simak, Cara Download IG Reels Dengan Mudah