Cara Mudah Download Video dengan SS YouTube

SS YouTube merupakan suatu situs yang dapat membantu Anda mengunduh video dengan mudah dari YouTube hanya dengan menyalin link saja.

Cara Mudah Download Video dengan SS YouTube

YouTube adalah layanan berbagi video di mana pengguna dapat menonton, menyukai, berbagi, berkomentar, dan mengunggah video melalui PC, laptop, tablet dan ponsel. Sedangkan SS YouTube adalah situs yang memudahkan Anda mendownload video dari YouTube.

SS video YT dapat Anda akses dengan mudah dan cepat, sehingga video yang Anda lihat di YouTube dapat dibagikan kembali di status media sosial. Selain itu, video yang berhasil di-download dapat Anda simpan untuk dilihat kembali.

Cara Mendownload Video dengan SS YouTube

YouTube seringkali menyajikan beragam video menarik, sehingga Anda pasti ingin membagikannya kepada orang lain. Berikut cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengunduh video YouTube dengan SS YouTube.

  1. Buka browser Anda dan temukan video yang ingin Anda unduh dari YouTube.
  2. Klik video untuk memutarnya, lalu jeda.
  3. Klik tombol share (panah), kemudian salin link.
  4. Arahkan ke URL video, tambahkan “ss” sebelum “youtube.com …” dan tekan Enter.
  5. Anda akan diarahkan ke halaman lain tempat Anda dapat menyimpan video.
  6. Halaman ini adalah situs induk dari ss.youtube downloader yang dikenal sebagai savefrom.net.
  7. Anda akan mengetahui informasi seperti durasi, judul video, dan juga mendapatkan link download.
  8. Di sebelah kanan ikon unduhan hijau, Anda akan melihat menu tarik-turun. Klik di atasnya dan pilih format di mana Anda ingin mengunduh video (dengan atau tanpa suara).

Keuntungan Menggunakan SS YouTube

Banyak orang yang tidak mengetahui cara mengunduh video YouTube, bahkan beberapa pengguna rela menggunakan perekam layar untuk mengabadikan video yang telah mereka lihat. SS YT memiliki solusi yang lebih baik karena alasan berikut ini.

  1. Mengunduh video dari YouTube menggunakan awalan “ss” tidak memerlukan pemasangan aplikasi apa pun di perangkat atau ekstensi di browser Anda.
  2. Cara ini merupakan cara paling mudah karena Anda hanya perlu menambahkan “ss” ke URL video YouTube yang ingin Anda unduh.
  3. Anda dapat menggunakan metode “ss” untuk mengunduh video YouTube ke perangkat apa pun sehingga tidak perlu lagi mencari SS video YT video downloader for android atau iPhone. Semua perangkat dapat mengakses layanan ini.
  4. Anda dapat menggunakannya di laptop dan desktop dengan browser apa pun. Anda juga dapat langsung mengonversi video YouTube ke format MP4 atau webM.
  5. Tidak perlu melakukan instalasi aplikasi apapun.

Fitur Pada SS YouTube.

SS YT dapat dikatakan merupakan situs download video yang cukup baik karena memiliki beberapa fitur yang cukup melengkapi harapan pengguna. Fitur-fitur tersebut antara lain sebagai berikut.

1. All in One

Meskipun SS YT banyak diarahkan untuk digunakan pada aplikasi YouTube, situs ini juga menyediakan situs pengunduh untuk media sosial lainnya seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan Twitter.

2. Kualitas Video

Sesaat setelah Anda menyalin link dari YouTube, Anda akan diberikan beberapa pilihan resolusi sesuai yang diinginkan. Beberapa pilihan resolusi yang disediakan antara lain 360p, 720p, 1080p, dan lainnya.

3. Kompatibilitas Beberapa Format File

Anda pasti memiliki kecenderungan untuk menggunakan format file tertentu, atau perangkat Anda mungkin tidak dapat memutar video dengan semua format. Melalui situs ini, Anda dapat memilih format MP3, MP4, FLAC, atau AAC.

4. Search Engine

Anda dapat menggunakan mengakses ss.youtube.com video download free melalui Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Opera, dan semua browser berbasis Chromium.

Apakah Mengunduh Video dengan SS YT Legal?

YouTube memiliki Persyaratan Layanan yang cukup sederhana yang menggambarkan apa yang dapat atau tidak dapat dilakukan penggunanya. Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui jika ragu menggunakan SS YT.

  • Mengunduh video tanpa izin sebelumnya, menjualnya, dan melakukan pelanggaran hak cipta adalah pelanggaran terhadap persyaratan layanan YouTube.
  • Meskipun mengunduh video YouTube melalui ss.youtube downloader secara teknis merupakan tindakan ilegal, YouTube tidak bermaksud menghukum pengguna yang mengunduh video.
  • Meskipun menggandakan video YouTube dapat dianggap perbuatan illegal, namun dapat dianggap legal apabila Anda dapat memilih video bebas royalti dengan lisensi yang benar sah untuk diunduh. Apalagi jika hanya digunakan untuk kepentingan pribadi.
  • YouTube menyatakan bahwa Anda tidak boleh menyalin, mereproduksi, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, menampilkan, menjual, melisensi kan, atau mengeksploitasi konten apa pun untuk tujuan lain tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari YouTube atau pemberi lisensi masing-masing konten.
  • Namun, seiring ketentuan di atas, banyak aplikasi pihak ketiga yang bermunculan secara online dan memungkinkan orang mengunduh Video YouTube dengan bebas.
  • Pada akhirnya, terserah Anda untuk memutuskan apakah mengunduh video dari SS YT untuk penggunaan pribadi adalah sesuatu yang harus Anda lakukan.

Penutup

Penggunaan SS YouTube memang masih belum sesuai ketentuan YouTube. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan layanan ini untuk hal yang positif, misalnya untuk keperluan edukasi dan penyebaran berita yang bermanfaat. Baca juga Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen dari HP dan Laptop