Cara Mentransfer Ke Banyak Rekening Sekaligus Dengan Flip

Teknologi kini semakin canggih, sudah banyak kemudahan dalam bertransaksi, ini cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip.

Semakin Mudah, Ini Cara Mentransfer Ke Banyak Rekening Sekaligus Dengan Flip
(Flip)

Dunia teknologi digital semakin canggih, banyak sekali kemudahan yang diberikan. Kita bisa memanfaatkannya dalam berbagai bidang, terutama dalam melakukan transaksi. Salah satu kemudahan terkini adalah cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip.

Cara ini efektif sekali, baik bagi kepentingan pengusaha besar, UMKM menengah, atau untuk kepentingan pribadi. Semua orang bisa memanfaatkannya melalui aplikasi bernama flip. Flip memberi kemudahan bertransaksi, transfer antar bank tanpa biaya admin.

Sekilas Tentang Flip

Flip, aplikasi transfer uang antar bank gratis dari Indonesia, flip kemudian berkembang menjadi aplikasi keuangan yang lengkap, memungkinkan individu dan bisnis untuk mentransfer uang dari satu bank ke bank lain secara gratis.

Flip memanfaatkan teknologi yang canggih dengan akses mudah, selain cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip, transfer uang dari flip juga menyediakan layanan transaksi 24 jam untuk membantu bisnis yang beroperasi di luar jam kerja pada umumnya.

Cara Kerja Pada Aplikasi Flip

Semakin Mudah, Ini Cara Mentransfer Ke Banyak Rekening Sekaligus Dengan Flip
(Flip)

Mengutip dari halaman resmi flip, Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer bank, mengirim uang ke luar negeri, dan mengisi ulang pulsa maupun paket data, token listrik, dan saldo dompet elektronik Anda tanpa biaya. Berikut cara kerja umum flip.

1. Flip bertindak sebagai penyambung transaksi antar bank

Cara kerja flip adalah pengguna perlu terlebih dahulu mengirim uang ke akun Flip yang sama dengan bank mereka. Flip menyediakan semua rekening bank, sehingga memudahkan pengguna untuk memilih rekening yang sama.

2. Flip meneruskan transfer ke nomor rekening tujuan

Setelah transfer dari pengguna terkonfirmasi, flip kemudian menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan untuk mentransfer dana pengguna ke rekening tujuan. Harap dicatat bahwa flip tidak bisa mentransfer secara otomatis sebelum transfer dari Anda terkonfirmasi.

3. Flip memberikan informasi jika transaksi berhasil

Dalam jangka waktu tertentu, kurang dari 24 jam, flip akan memberikan konfirmasi jika transaksi Anda berhasil. Pada banyak kasus, konfirmasi transaksi dari flip kurang dari 30 menit setelah transfer dari Anda kepada flip terkonfirmasi.

Bagaimana Cara Mentransfer Ke Banyak Rekening Sekaligus Dengan Flip?

Jika Anda kesulitan untuk mentransfer uang ke banyak tujuan rekening, flip memiliki fitur multi transfer, fitur ini akan memberi kemudahan pada transaksi Anda. Melalui fitur ini, Anda bisa bertransaksi atau mentransfer uang berkali-kali ke banyak tujuan.

Dalam hal ini, batas pengiriman flip tidak ditentukan pengguna bisa menambahkan ratusan rekening tujuan. Berikut ini tahapan cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip:

1. Membuka aplikasi flip

Pertama, Anda harus menginstal aplikasi flip, melakukan pendaftaran dan mengisi data dengan benar. Untuk menikmati layanan multi transfer ini, sepertinya Anda perlu mengkonfirmasi beberapa data penting seperti KTP dan foto wajah.

Kemudian masuk ke aplikasi flip, lalu memilih menu transfer, lalu pilih Rekening Bank. Kemudian klik pada tombol + dan pilih Tujuan Baru. Pastikan Anda telah mengklik tombol menu yang benar dari awal.

2. Memilih bank tujuan

Cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip selanjutnya adalah memilih Bank Tujuan, silakan memilih bank yang menjadi tujuan Anda mentransfer. Untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan kolom yang tersedia untuk mencari nama bank yang Anda butuhkan.

Hal ini dilakukan untuk menghindari biaya admin antar rekening Anda dan rekening tujuan. Biaya transfer flip ke bank atau sebaliknya gratis, karena flip memberikan pilihan transfer pada rekening yang sama, kemudian mentransfer ke tujuan transfer dengan rekening yang sama pula.

3. Memasukkan rekening tujuan

Pastikan Anda memasukkan nomor rekening tujuan yang benar. Untuk memastikannya, klik Cek Rekening. Aplikasi akan mengeceknya secara otomatis. Anda hanya perlu memastikan nama pemilik rekening sudah sesuai atau belum.

Layanan ini membantu Anda memastikan nomor rekening tujuan dengan tepat dan cepat. Jika Anda salah memasukkan nomor rekening, maka nama pengguna rekening tujuan akan berbeda atau tidak tampil. Hal ini guna menghindari kejadian pada kesalahan transfer.

4. Mengisi nominal transfer

Anda akan diminta menuliskan nominal transfer dengan tepat. Selain itu Anda juga bisa memberikan catatan untuk rekening tujuan, bisa berupa keterangan transfer, atau pesan-pesan lainnya.
Pesan-pesan yang diperuntukkan untuk penerima transfer, agar penerima transfer mengerti tujuan transfer yang Anda lakukan. Tapi jika Anda memilih untuk tidak menuliskan pesan apapun, itu tidak akan mempengaruhi transaksi yang akan dilakukan.

5. Melanjutkan pengiriman

Jika Anda berkeinginan menyimpan nomor rekening untuk kemudahan transaksi selanjutnya, klik Simpan Tujuan Ini. Setelah selesai, klik Lanjutkan untuk menambahkan lagi tujuan selanjutnya, pilih pada tombol + Tujuan Lain.

Silakan untuk memilih Transfer Bank Dalam Negeri untuk menambah nomor rekening bank lainnya. Untuk pengisian data, bisa dilakukan seperti yang Anda sudah lakukan pada tahapan sebelumnya.

6. Mentransfer ke aplikasi flip

Setelah menambahkan nomor rekening, Anda tetap bisa menambahkan lagi hingga sampai ratusan tujuan transfer sesuai kebutuhan. Ini salah satu keunggulan flip, yaitu mempunyai cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip.

Jika telah selesai, pilih Lanjutkan, pilih metode transfer yang akan digunakan. Jika memilih metode transfer menggunakan saldo flip, pastikan dahulu nominal di saldo Anda mencukupi sesuai dengan kebutuhan transaksi. Jika tidak, silakan pilih Konfirmasi dan Transfer.

7. Mengikuti Prosedur Selanjutnya

Jika telah memilih menu Konfirmasi dan Transfer. Silakan Anda Masukkan PIN akun Anda yang berjumlah 6 digit. Silakan memilih bank yang sesuai dengan yang akan Anda pergunakan untuk melakukan transaksi transfer, kemudian pilih lagi Lanjutkan.

Cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip yang harus Anda lakukan adalah, mentransfer sejumlah yang dibutuhkan ke rekening flip. Nominal akan muncul di Internet Banking, ATM atau Mobile Banking.

8. Lakukan semua urutannya dengan benar

Anda harus mentransfer sejumlah nominal yang dibutuhkan sebelum melebihi batas waktu yang telah ditentukan oleh flip. Jika telah melebihi dari batas waktu untuk melakukan transfer, transaksi Anda akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Pembatalan biasanya akan dilakukan dalam kurun waktu 1×24 jam, atau lebih cepat dari itu. Jika telah dibatalkan, maka Anda harus mengulang kembali rangkaian prosedur pengiriman ini dari awal, maka pastikan melakukan transfer tepat waktu.

9. Meneliti kembali sebelum transaksi selesai

Jangan lupa untuk memastikan Jumlah Transfer sudah sesuai hingga dengan 3 angka terakhir. Setelah memastikan transaksi selesai, kode unik yang ada dalam nominal yang Anda transfer akan dikembalikan dalam bentuk Koin Flip.

Kemudian, Setelah selesai mengikuti cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip. Jangan lupa untuk selanjutnya melakukan konfirmasi kepada flip dengan menekan pada tombol Saya Sudah Transfer. Flip tidak akan memproses transaksi yang belum dikonfirmasi.

10. Transaksi selesai

Setelah rangkaian prosedurnya dilakukan, maka transaksi yang Anda lakukan hanya akan membutuhkan waktu sekitar 1 menit sampai dengan 10 menit untuk diproses. Jika tidak ada kendala atau gangguan yang berarti pada sistem bank.

Kemudian, flip akan melakukan prosedur pengecekan untuk setelahnya memproses transaksi Anda. Setelah transaksi Anda berhasil untuk diproses, flip akan memberikan konfirmasi bukti transfer dan juga mengirimkannya melalui e-mail Anda.

Itulah rangkaian prosedur cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip. Untuk saat ini, metode transfer pada Virtual Account belum dapat menggunakan pilihan transaksi ke banyak tujuan seperti ini. Layanan ini hanya melayani transaksi melalui Rekening Bank.

Jika terjadi error atau kesalahan dalam mentransfer, baik kesalahan memasukkan nominal transfer atau transfer ke nomor rekening flip yang salah, Anda bisa langsung menghubungi customer service flip Indonesia, layanan bantuannya sudah tersedia di dalam aplikasi flip.

Penutup

Cara mentransfer ke banyak rekening sekaligus dengan flip, cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengikut langkah dan tahapannya yang sudah tersedia di aplikasi. Namun, Anda tetap harus berhati-hatilah saat melakukan transaksi online di aplikasi manapun.

Baca juga 12 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Saldo Ovo dan Gopay