Cara Mengedit Foto Menjadi Aesthetic Dengan Aplikasi CapCut

Cara mengedit foto menjadi aesthetic dengan aplikasi CapCut itu mudah, berikut tutorial lengkapnya untuk Anda.

Cara Mengedit Foto Menjadi Aesthetic Dengan Aplikasi CapCut

Cara mengedit foto di smartphone Anda akan menjadi lebih mudah, dengan bertambahnya jumlah aplikasi edit foto dan video yang dapat diunduh di Google Play Store, salah satunya yaitu CapCut.

Tutorial menggunakan aplikasi capcut ini ditujukan untuk pemula, jadi saya akan menjelaskannya sedetail dan sejelas mungkin berdasarkan pengalaman dengan aplikasi ini.

Alasan Menggunakan Aplikasi CapCut

Cara mengedit foto menggunakan aplikasi CapCut bisa dibilang mudah. Namun, selain itu banyak alasan lain mengapa Anda harus menggunakan CapCut. Ada beberapa alasan utama mengapa saya merekomendasikan aplikasi ini.

1. Banyak Diunduh Oleh Pengguna

Ini bukan tolak ukur khusus, tetapi jumlah orang yang mengunduh aplikasi edit foto ini merupakan indikasi kualitas aplikasi ini sendiri. Ini termasuk APK CapCut, yang telah mencapai lebih dari 50 juta unduhan.

2. Mendapatkan Rating yang Tinggi

Saat di lihat di Play Store, aplikasi ini diberi peringkat 4,5 dari 5 bintang. Ini menunjukkan bahwa banyak orang menggunakan aplikasi ini serta membuatnya menjadi aplikasi paling dicari dengan fitur cara mengedit foto yang mudah.

3. Mudah Digunakan

Ini juga poin penting yang perlu diperhatikan dalam aplikasi. Pasalnya, sebagus apapun sebuah aplikasi, jika memiliki kesulitan pada fitur cara mengedit foto dan video, ini tidak akan terlalu berguna. Berbeda dengan CapCut yang mudah digunakan.

Kelebihan Aplikasi CapCut

CapCut juga memiliki banyak fitur yang membuat cara mengedit foto dan video semudah dan senyaman mungkin. Berikut ini beberapa kelebihan dari aplikasi untuk edit foto dan video CapCut :

1. Kualitas Tinggi

CapCut adalah aplikasi yang membuat cara mengedit foto menjadi indah dengan menyertakan filter canggih dan efek estetika yang luar biasa. Hal tersebut tentunya sangat berguna untuk mengubah kualitas foto dan video Anda.

2. Lagu dan Musik Terbaik

Kelebihan aplikasi CapCut yang lain yakni juga memiliki perpustakaan MP3 yang sangat banyak, baik dan lirik yang memiliki hak cipta eksklusif. Cocok untuk mengombinasikan video dengan musik dan lagu yang Anda pilih.

3. Stiker Dan Teks

Selain itu, aplikasi ini juga membuat cara mengedit foto menjadi unik dengan menggunakan stiker dan font populer sebagai representasi sempurna dari video Anda. Efek yang dapat dibuat pun dengan berbagai efek magis.

Cara Mengedit Foto Dengan Aplikasi CapCut

Cara mengedit foto dan video dengan aplikasi CapCut sangat mudah bahkan bagi seorang pemula yang baru terjun dalam dunia pengeditan foto maupun video, jadi Anda tak perlu khawatir. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, buka aplikasi CapCut di smartphone Anda.
  2. Jika Anda ingin mengedit foto dan membuat video baru, klik tombol Proyek Baru.
  3. Kemudian pilih foto yang ingin Anda edit atau buat video.
  4. Perbesar seluruh gambar agar sesuai dengan latar belakang yang Anda butuhkan nanti.
  5. Jangan lupa untuk menghilangkan adegan terakhir yang mengandung logo CapCut.
  6. Kemudian hanya menambahkan suara.
  7. Klik audio yang ditambahkan ke garis waktu, lalu tekan tombol korek api berbentuk bendera.
  8. Tekan tombol Add Rhythm untuk memilih setiap ritme audio.
  9. Tempatkan gambar yang sebelumnya Anda tambahkan titik ketukannya.
  10. Tekan tombol animasi, klik kombo, lalu pilih transisi Yo-yo 2 dan pilih gambar pertama yang ingin Anda tambahkan transisinya.
  11. Kemudian tambahkan transisi Slip dan Slip1 ke gambar ke-2, ke-4, ke-6, dan ke-8.
  12. Kemudian tambahkan transisi Slip dan Slip2 ke gambar ke-3, ke-5, ke-7, dan ke-9.
  13. Selanjutnya, transisi Funnhouse1 lainnya ada di foto.
  14. Jangan lupa untuk menekan tombol Effects, pilih Dreamy, dan klik Color Effects untuk menambahkan efek pada foto pertama Anda.
  15. Terakhir, tekan tombol simpan untuk menyimpan video.

Contoh Cara Mengedit Foto Dengan CapCut yang Lagi Viral : Merubah Foto Pemandangan Menjadi Kartun

CapCut dapat digunakan sebagai aplikasi untuk mengubah foto menjadi kartun. Jadi, pada kesempatan ini akan saya tampilkan tutorial terbaru cara mengedit foto menjadi kartun dengan CapCut.

  1. Buka aplikasi CapCut. Setelah menginstal apk dengan benar, Anda dapat langsung membuka aplikasi cap cut dengan mengklik ikon / pintasan cap cut di layar menu ponsel Anda.
  2. Klik “Proyek Baru”
  3. Klik Izinkan Capcut untuk mengakses foto di perangkat Anda.
  4. Klik menu Foto di bagian atas di sebelah video untuk menampilkan galeri, pilih foto pemandangan yang ingin Anda edit, lalu klik Tambah di sudut kanan bawah.
  5. Lanjutkan ke langkah berikutnya yaitu ubah foto menjadi kartun.
  6. Klik menu Edit (gambar gunting) di pojok kiri bawah
  7. Klik Style (gambar kubus) di menu bawah (split, speed, size, remove animation, dll.).
  8. Geser ke kanan untuk mencari dan klik Gaya.
  9. Temukan “Anime” dan klik di atasnya. Dalam daftar opsi desain (wajah bayi, animasi 3D, zoom, kepala besar, dll.), geser ke kanan untuk menemukan dan klik Anime.
  10. Tunggu hingga memuat 100%.
  11. Klik “Tag” di kanan bawah.
  12. Ambil langkah selanjutnya dan edit foto Anda dengan capcut untuk membuat foto Anda lebih indah
  13. Edit fotomu dengan capcut agar foto lebih cantik.
  14. Klik Filter di menu bawah, dan di menu Kehidupan, Makanan, dll., geser ke kanan, klik Cari, dan ketuk Gaya. Kemudian pilih Uap. Setelah “Semuanya” diterapkan, geser ke kiri lingkaran ke nilai 40.
  15. Klik tanda centang ketika Anda selesai.
  16. Klik Adjust, pilih -10, Contrast 50, Saturation 50, Light-10, Sharpening 100 for All dari menu pengaturan Brightness, dan terakhir klik tanda centang.
  17. Klik panah di sebelah kiri untuk kembali ke menu utama
  18. Klik efex dan pilih Perbatasan Kartun.
  19. Jangan lupa klik Sesuaikan di tengah Perbatasan Kartun dan klik tanda centang untuk mengatur kecepatan blur menjadi 100.
  20. Simpan file gambar yang telah diedit
  21. Klik ikon layar penuh di kanan atas sampai Anda melihat gambar penuh
  22. Tangkapan layar gambar untuk menyimpan penyesuaian. Untuk hp xiaomi prosedurnya tekan tombol “power” dan tombol “minimum volume” secara bersamaan, tapi untuk hp lain tinggal di atur saja.
  23. Gambar berhasil diubah menjadi anime dengan capcut. Sobat dapat keluar dari aplikasi dengan mengklik labirin mini lalu mengklik X di sudut kiri atas.
  24. Crop/potong screenshot untuk membersihkan hasil, buka galeri foto ponsel, pilih gambar yang diedit yang Anda buat, klik Edit, lalu potong dan pindahkan kotak di sekitar gambar menjadi penting Potong bagian yang tidak. Terakhir, klik tanda centang untuk menyimpan.

Penutup

Demikian ulasan lengkap tentang cara mengedit foto dan pembuatan video menggunakan aplikasi CapCut pada postingan kali ini. Cukup mudah di lakukan bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Semoga bermanfaat.