Cara Mengaplikasikan Sound Of Text Wa Pada Handphone

Seringkali saat ini ditemukan nada dering unik pada ponsel seseorang. Nah yang penasaran menggunakannya, cobain pakai sound of text wa

Cara Mengaplikasikan Sound Of Text Wa Pada Handphone

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Hampir semua masyarakat di Indonesia sepertinya memang sudah meninggalkan SMS dan beralih ke WhatsApp. Tapi uniknya di Aplikasi Whatsapp saat ini ada sound of text wa loh.

Banyak fitur yang dapat mempermudah para pengguna aplikasi ini, salah satunya seperti halnya mengubah nada dering. Seperti pada saat menyebut nama pengirim pesan atau juga orang yang meneleponmu. Tentu saja hal ini akan mempermudah Anda jika sedang menunggu chat dari seseorang.

Langkah Mengaplikasikan Sound Of Text WA Suara Pada Handphone

Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika para pengguna aplikasi WhatsApp saat ini semakin dimanjakan. Dengan hadirnya beberapa fitur baru yang bikin semua orang menjadi terlena. Seperti salah satunya yaitu suara of text wa suara yang sering digunakan pada nada deringnya.

  1. Jika Anda ingin menggunakan suara of text wa pada handphone sebaiknya ikuti langkah ini ya :
  2. Anda buka situs Sound of text wa https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html dan dilanjutkan dengan masukkan kata atau kalimat yang Anda inginkan pada kolom Text yang ada pada layar.
  3. Pilih penggunaan sound of text Indonesia atau bahasa lain yang Anda inginkan pada kolom Voices.
  4. Lanjut klik tombol Submit untuk dapat mulai membuat suara of text wa. Download hasil rekaman tadi, kemudian simpan di Galeri atau folder lain di HP-mu.
  5. Jika sudah maka buka kembali aplikasi WhatsApp dan selanjutnya, buka pengaturan Nada Notifikasi atau Nada Dering.
  6. Ganti nada dering tadi dengan file sound of text wa yang sebelumnya sudah Anda unduh.
  7. Jika sudah selesai, sekarang notifikasi wa akan berubah menjadi sound of text.

Cara Membuat Sound Of Text Wa yang Keren, Lucu dan Unik

Tidak hanya dapat membuat suara of text wa suara saja. Namun untuk saat ini Anda juga dapat membuat suara of text wa keren ya! Caranya juga terbilang cukup mudah dilakukan, bahkan Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya dalam membuat sound of text yang satu ini.

  1. Pertama silahkan Anda buka browser, bisa menggunakan android maupun juga PC. Kemudian Anda langsung kunjungi link https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html.
  2. Setelah itu baru Anda tuliskan kata–kata yang ingin Anda jadikan sebagai sound atau nada dering untuk WA.
  3. Tunggu hingga proses benar-benar sampai selesai.
  4. Berikutnya, Anda download audio dan cek, apakah suara audio itu sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Jika telah sesuai silahkan download dan gunakan sebagai nada dering di aplikasi WA.
  5. Proses sudah selesai dan Anda sudah dapat menggunakan sound of text wa keren ini. Mudah sekali iya kan?

Cara Membuat Sound Of Text Wa Manja

Sudah ada banyak sekali situs yang memberikan layanan dalam membuat teks bersuara. Namun untuk kali ini, kita akan belajar cara membuat sound of text wa manjah. Biar Anda tidak penasaran, berikut merupakan beberapa cara membuat teks bersuara:

  1. Untuk cara membuat suara of text wa manja ini sangat mudah yaitu dengan mengunjungi situs https://botika.online/TextToSpeech. Di sana sudah banyak para pengguna bisa memilih jenis suara wanita manja atau yang formal.
  2. Langsung saja Anda menuju ke situs resmi botika.online.
  3. Setelah masuk maka Anda akan langsung menemukan kolom besar untuk mengisi teks.
  4. Masukkan atau isi saja kolom tersebut dengan menggunakan kata-kata lucu atau sesuai dengan kemauan. Jika sudah, maka Anda pilih saja jenis suara yang akan dipakai.
  5. Kedua opsi pilihan itu merupakan suara wanita, tapi jika ingin yang lebih manja pilih opsi suara kedua.
  6. Centang CAPTCHA untuk proses konfirmasi. Kemudian pilih ikon download bila ingin langsung download dan pilih ikon play untuk memutar hasil teks suara.

Cara Membuat Suara of Text Suara Anime Spongebob

Cara untuk menggunakan sound of text WA anime ini sama saja dengan cara sebelumnya. Suara dari berbagai karakter memang sangat unik didengar. Salah satu karakter anime yang bisa jadi pilihan adalah suara karakter Spongebob, pastinya Anda sudah tahu bukan?

  1. Ada beberapa situs yang dipakai untuk membuat suara of text wa Spongebob. Tapi untuk kali ini akan dijelaskan cara di situs Vo.codes atau Fakeyou.com.
  2. Langsung saja Anda menuju ke situs Vo.codes atau Fakeyou.com, lalu ketikan teks yang diinginkan pada kolom yang sudah tersedia. Kemudian jika sudah, pilih jenis suara yang akan digunakan sesuka hati.
  3. Konfirmasi terlebih dahulu dengan centang CAPTCHA yang tersedia.
  4. Lakukan preview suara dengan cara tekan tombol play dan unduh sound of text dengan memilih opsi download di layar.

Penutup

Jika Anda masih bingung menggunakan sound of text wa ini, ikuti saja langkah-langkah yang telah disebutkan dan dipaparkan di atas ya. Dengan begitu maka nada dering Whatsapp Anda akan berubah sesuai dengan keinginan. Yuk ajak juga teman-teman Anda agar juga menggunakan aplikasi ini. Baca juga Cara Copy WhatsApp dari Android ke iPhone