Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online Melalui Website

Cara membuat aplikasi android secara online kini semakin mudah dan sederhana, berikut adalah website yang bisa kamu gunakan

Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online Mudah Dan Sederhana
Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online Mudah Dan Sederhana

Bagi kamu yang mempunyai ide untuk membuat aplikasi android pasti langsung mencari cara membuat aplikasi android secara online. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kamu gunakan, mudah dan sederhana. Kamu hanya perlu membuatnya melalui situs tertentu.

jika tidak mengambil kuliah atau kursus tertentu mengenai coding kamu pun juga dapat membuat aplikasi sendiri. Ya, walaupun memang hasilnya tidak akan terlalu memuaskan, namun cukup untuk memenuhi beberapa kebutuhan. Berikut adalah cara membuat aplikasi android secara online

Cara Membuat Aplikasi Android Secara Online Mudah Dan Sederhana

Jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk melakukan coding namun memiliki niat dan semangat untuk membuat aplikasi android kamu sendiri itu bukanlah hal yang mustahil. Hanya dengan bermodalkan laptop dan koneksi internet, kamu dapat membuat aplikasi android kamu melalui website berikut:

1. AppYet

AppYet adalah website yang harus kamu kunjungi jika sedang mencari sara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana. Website ini memungkinkan kamu agar dapat membuat aplikasi android tanpa harus memiliki kemampuan untuk coding.

Menurut beberapa pengguna, kamu hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit untuk dapat membuat suatu aplikasi android. Yang menarik adalah aplikasi android yang telah dibuat juga dapat dijual di Google Playstore. AppYet dapat dikunjugi di website resminya di http://www.appyet.com/

2. AppGeyser

Website selanjutnya agar sebagai cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana adalah AppGeyser. AppGeyser juga merupakan website pembuat aplikasi android berbasis web yang dapat digunakan tanpa harus menguasai skill coding.

AppGeyser menyediakan berbagai macam template yang mempermudah proses pembuatan aplikasi android. Website ini dapat diakses gratis & memberikan pilihan untuk mengunduh dan memonetisasi aplikasi yang telah dibuat di website. AppGeyser dapat diakses https://www.appsgeyser.com/

3. AppMkr

AppMkr dapat memberikan kamu kemudahan dalam membuat aplikasi android tanpa harus terbatas dinding-dinding coding yang rumit. Mengakses AppMkr merupakan cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana yang direkomendasikan oleh banyak orang.

Banyak fitur gratis yang dapat digunakan pada website ini namun untuk fitur premium harus berlangganan dengan cara membayar. Website ini juga menawarkan fitur cross platform jika ingin membuat aplikasi untuk Apple Iphone. Akses AppMkr https://www.appmakr.com/id/learn_more/

4. Appy Pie

Cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana berikutnya adalah dengan menggunakan website bernama Appy Pie. Appy Pie tidak hanya dapat membuat aplikasi pada sistem operasi android namun juga dapat membuat aplikasi untuk iOS dan Windows Phone.

Aplikasi yang telah dibuat di Appy Pie juga dapat dimonetisasi. Tidak hanya itu Appy Pie juga menyediakan fitur analisis agar kamu dapat menganalisa aplikasi yang sudah di publish di Playstore. Appy Pie dapat di akses melalui https://www.appypie.com/

5. Andromo

Andromo menawarkan cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana dengan 3 langkah saja. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat aplikasi android pada website ini:

  • Pertama kamu harus membuat akun Andromo, setelah membuat akun kamu dapat segera menumpahkan ide aplikasi android pada website ini.
  • Selanjutnya kamu dapat langsung membuat aplikasi, Andromo juga menawarkan fitur dimana kamu dapat menambah konten berupa gambar, video, peta dan lain-lain.
  • Ketika selesai klik tombol finish agar Andromo dapat segera merakit aplikasi yang kamu buat agar dapat siap dipublikasikan ke Google Playstore.

Mudah dan sederhana bukan? Jika tidak memiliki pemahaman untuk melakukan coding bukan berarti kamu tidak dapat membuat aplikasi android sendiri. Untuk mengakses Andromo kamu dapat mengunjungi websitenya melalui link berikut https://www.andromo.com/en/

6. Appclay Shephertz

Jika kamu sedang kebingungan karena tidak menemukan bagaimana cara bikin aplikasi android secara online mudah dan sederhana, Appclay Shephertz menawarkan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Kamu dapat membuat aplikasi android berdasarkan kategori yang disediakan oleh website ini, kategori tersebut adalah:

  • Sports
  • Education
  • Events
  • Business
  • Travelogue

AppClay Shepherz juga menyediakan fitur-fitur seperti RSS Feed, Social Connect, Upload Audie/Video, Shopping Cart, Analysis and SEO yang dapat ditambahkan ke dalam aplikasi. AppClay Shepherz dapat diakses melalui http://appclay.shephertz.com/

7. Goodbarber

Rekomendasi website berikutnya agar kamu mendapatkan cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana adalah Goodbarber. Goodbarber menyediakan banyak pilihan tema yang elegan, 350 lebih ikon yang dapat dipilih dan 600 font Google untuk digunakan di aplikasi kamu.

Goodbarber juga memiliki fitur cross platform di mana tidak hanya dapat membuat aplikasi di android namun kamu juga dapat membuat aplikasi untuk iOS. Layanan Goodbarber merupakan layanan berbayar, jika tertarik kamu dapat mengaksesnya pada http://www.goodbarber.com/pricing/.

8. AppInventor

AppInventor merupakan website yang dapat membuat aplikasi berbasis android dengan mudah. Sudah lebih dari 100 ribu pengguna mengunakan website ini untuk membuat lebih dari 7 juta aplikasi android. AppInventor menawarkan kemudahan dengan fitur drag and drop pada website ini.

AppInventor ini adalah aplikasi yang telah mendunia, dengan pengguna yang tersebar di 195 negara website ini adalah website yang direkomendasikan jika kamu mencari cara membuat aplikasi android secara online. Link Website ini : http://appinventor.mit.edu/explore/index-2.html.

8. Appery.io

Appery.io merupakan rekomendasi kedelapan dalam list ini. Appery.io menawarkan pengembangan aplikasi dengan kekuatan dari Javascript agar kamu dapat membuat aplikasi android yang stabil. Appery.io merupakan website yang sudah terkenal hingga sudah diliput 30 media yang berbeda.

Appery.io juga menyediakan fitur cloud hosting di mana jika menggunakan fitur ini kamu tidak perlu menguras memory internal laptop kamu karena akan tersimpan pada server website. User interface yang digunakan adalah drag and drop yang akan memudahkan proses design aplikasi.

9. Buzztouch

Buzztouch merupakan rekomenedasi terakhir dalam daftar ini. Buzztouch merupakan salah satu opsi yang dapat kamu gunakan jika sedang mencari cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana karena Buzztouch ini berbasis website.

Buzztouch dapat membuat aplikasi di android maupun iOS. Jika dapat memahami bahasa coding kamu dapat mengembangkan aplikasi melalui Android Studio. Jika tertarik untuk menggunakan Buzztouch, kamu dapat mengaksesnya di https://www.buzztouch.com/.

Penutup

Kamu memiliki ketertarikan untuk dapat membuat aplikasi android sendiri, namun memiliki keterbatasan dalam hal coding? Jangan khawatir karena masih banyak website yang menyediakan cara membuat aplikasi android secara online mudah dan sederhana.

Dengan mengakses salah satu website yang ada dalam list di atas kamu dapat mendesain aplikasi android milik sendiri, jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi dan pelajari website-website tersebut untuk dapat membuat aplikasi android pertama kamu!