Games  

Cara Main Football Manager 2022 Agar Lebih Menyenangkan

Salah satu permainan dengan tema sepak bola paling seru adalah Football Manager 2022. Lalu bagaimana cara main Football Manager 2022 agar lebih menyenangkan?

Cara Main Football Manager 2022 Agar Lebih Menyenangkan
https://www.footballmanager.com/

Salah satu game bertema sepak bola yang memiliki banyak penggemar adalah Football Manager 2022. Ini merupakan game yang membuat Anda menjadi manager dari sebuah klub. Cara main Football Manager 2022 yang menarik inilah yang membuat game ini banyak penggemar.

Saat ini, game Football Manager 2022 sendiri sudah semakin mirip dengan dunia nyata. Mulai dari data pemain, penggunaan strategi, sampai banyak hal lain di belakang layar sebuah tim. Untuk Anda yang memiliki tim impian, maka ini merupakan game yang sangat tepat.

Cara Main Football Manager 2022 Agar Menarik

Salah satu hal yang menarik dari Football Manager 2022 adalah Anda akan membangun sebuah tim sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Anda bisa memilih pemain siapa saja yang akan digunakan, berapa gajinya, bagaimana strateginya, dan lainnya.

Bisa dibilang, cara main Football Manager 2022 ini akan memberikan pengalaman baru bagi para pemainnya. Hal ini juga yang membuat jumlah orang yang download Football Manager 2022 semakin banyak tiap versinya.

Lalu bagaimana cara main Football Manager 2022 agar permainan lebih seru? Berikut adalah langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Pahami Taktik dan Peran Pemain

Yang perlu diingat sebagai cara main Football Manager 2022 adalah Anda merupakan seorang manager. Artinya, Andalah yang akan mengatur segala macam taktik dan peran pemain di tim tersebut.

Pilihlah taktik yang Anda suka, atau yang bisa membuat tim menang atau juara. Selanjutnya, pilih pemain yang bisa melakukan taktik yang diinginkan tersebut. Nantinya, Anda juga bisa menjual pemain yang tidak sesuai dan membeli pemain lain yang sekiranya bisa sesuai.

Anda mungkin akan terinspirasi dari taktik pelatih di dunia nyata, dan ingin menerapkan hal tersebut sebagai strategy Football Manager 2022. Nantinya, Anda juga akan mempelajari banyak hal tentang taktik dan strategi ini.

2. Rotasi Pemain

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan sebagai cara main Football Manager 2022 adalah masalah rotasi pemain. Ingat, pemain Anda akan bermain dalam satu musim kompetisi yang panjang dengan banyak pertandingan.

Melakukan rotasi merupakan bagian dari menjaga kondisi para pemain agar tidak kelelahan atau cedera. Yang menarik adalah bagaimana Anda mengatur rotasi ini agar permainan tim tidak menurun.

Anda bisa melihat langsung strategy yang diterapkan nantinya. Hal ini karena gameplay Football Manager 2022 sudah tersedia dalam format 3D, sehingga Anda seperti menonton pertandingan asli.

3. Transfer dan Gaji

Ini yang membuat review Football Manager 2022 selalu baik dan disukai para penggemarnya. Anda bisa melakukan transfer untuk membeli pemain yang Anda suka atau melepas pemain yang tidak cocok dengan tim.

Yang lebih menarik lainnya, Anda tidak bisa asal membeli atau menjual pemain tersebut. Ketika membeli, Anda harus memperhatikan nilai transfer dengan budget yang Anda punya. Termasuk besaran gaji yang diminta pemain tersebut.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan detail kontrak yang diminta pemain tersebut. Ketika akan menjual, Anda juga bisa menawarkan pemain tersebut dengan harga tertentu, sampai menemukan kesepakatan dengan calon pembeli.

4. Hubungan Antar Pemain

Ini juga salah satu hal yang menarik ketika Anda bermain Football Manager 2022. Tidak seperti game lain, di game ini Anda akan menemukan jika satu keputusan terhadap pemain, bisa berpengaruh terhadap pemain lain.

Tentu saja hal ini bisa mempengaruhi permainan secara penuh. Misalnya, ketika Anda menjual seorang pemain dan pemain lain merasa tidak puas dengan keputusan tersebut maka hal itu bahkan bisa mempengaruhi performa tim secara keseluruhan.

Hal ini juga yang membuat Anda harus terus membentuk hubungan baik dengan para pemain. Salah satu caranya adalah dengan mengabulkan permintaan mereka, atau terus memainkan pemain tersebut.

5. Berburu Pemain Incaran

Selain permainannya, satu hal yang menarik dari sepak bola adalah ketika transfer window atau waktu perpindahan pemain. Anda akan melihat bagaimana tiap tim berburu pemain yang mereka inginkan.

Jika Anda juga ingin merasakan hal tersebut, maka game Football Manager 2022 ini bisa memberikan nya. Cara main Football Manager 2022 yang utama memang akan berkaitan dengan masalah ini.

Nantinya, Anda akan mencari siapa pemain yang dimau lalu menawarnya sampai sepakat, memberikan kontrak, sampai akhirnya pemain tersebut menjadi milik Anda. Yang menarik adalah ketika Anda menemukan pemain hebat dengan harga yang murah.

6. Memperhatikan Kontrak Pemain

Tidak hanya soal berburu pemain impian, cara main Football Manager 2022 juga membuat Anda perlu memperhatikan kontrak pemain yang ada di tim. Anda akan melihat siapa pemain yang kontraknya segera habis, mana yang menghabiskan gaji besar, dan lainnya.

Ini juga menarik karena Anda akan mengatur semua hal itu dan dikaitkan dengan budget yang dimiliki tim. Nantinya, Anda akan menghitung mana pemain yang bisa dilepas, mana yang bisa dijual, mana yang harus diperpanjang, dan pilihan lainnya.

Anda juga akan memperhatikan kontrak dari pemain yang baru dibeli. Anda harus melihat apakah kontrak tersebut bisa dibayarkan atau tidak. Termasuk, apakah kontrak tersebut akan sesuai dengan kemampuannya atau tidak.

7. Mencari Wonderkid

Cara main Football Manager 2022 lainnya adalah dengan rajin mencari wonderkid. Ini merupakan hal menarik yang bisa Anda lakukan di game ini. Database Football Manager 2022 yang cukup lengkap membuat Anda bisa melakukan hal ini.

Bahkan, ada banyak wonderkid di dunia Football Manager 2022 yang akhirnya benar-benar menjadi pemain hebat di dunia nyata. Ketika Anda bisa menemukannya lebih dulu, tentu saja ini merupakan kepuasan tersendiri.

Mencari wonderkid juga menjadi menarik karena tidak semua pembelian bisa berhasil. Ada banyak wonderkid yang ketika Anda dapatkan penampilannya malah memburuk. Hal ini juga yang membuat permainan menjadi lebih seru.

9. Lakukan Challenge

Ingin cara main Football Manager 2022 yang lebih seru? Maka lakukanlah challenge. Challenge atau tantangan ini bisa Anda buat sendiri atau mengikuti yang sudah ada dan umum dilakukan oleh banyak orang.

Misalnya, Anda hanya akan menggunakan lokal tanpa pemain asing. Atau Anda melatih tim kecil dan membawanya menjadi juara Liga Champions Eropa. Atau bahkan Anda melatih di liga yang tidak terkenal sama sekali.

Tantangan ini sebenarnya hanya untuk menambah kepuasan bermain. Tentu agak membosankan jika melatih klub seperti Manchester City atau PSG yang memiliki banyak uang dan bisa membeli semua pemain yang diinginkan.

Sudah Tertarik dengan Football Manager 2022?

Dari sekian banyak game tentang sepak bola, Football Manager 2022 memang menawarkan pengalaman berbeda. Cara main Football Manager 2022 yang unik ini membuat para pemain memiliki ketertarikan tersendiri.

Game ini sendiri terdapat dalam dua versi, yang pertama adalah Football Manager 2022 mobile. Dan yang paling umum digunakan adalah Football Manager 2022 versi desktop, yang juga menawarkan semua keseruan lebih banyak. Baca juga Rekomendasi Game Simulasi Terbaik yang Layak untuk Dimainkan