Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi Menggunakan Ss Youtube

Ingin mendownload video di Youtube tapi bingung menemukan caranya? Berikut ini akan kami berikan cara download video Youtube di Android menggunakan ss Youtube.

Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi Menggunakan Ss Youtube

Ninja Tekno – Trik paling ampuh yang bisa Anda lakukan saat ingin mendownload video di YouTube baik dalam bentuk MP3 maupun MP4 adalah dengan menggunakan ss Youtube. Cara ini sangat mudah digunakan dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Dengan menggunakan cara ini, Anda dapat mengunduh video Youtube tanpa aplikasi apa pun. Seperti yang kita ketahui, menginstal aplikasi di perangkat smartphone tentunya akan memakan banyak ruang penyimpanan dan hal tersebut dapat membuat Hp cepat panas.

Apa Itu Ss Youtube?

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ss Youtube downloader adalah langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendownload video di Youtube berkualitas HD tanpa perlu repot menginstal aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan ponsel Anda.

Sebenarnya cara download Youtube dengan cara ini menggunakan bantuan situs savefrom.net, hanya saja dalam pengoperasiannya Anda tidak perlu langsung mengunjungi situs tersebut karena bisa dilakukan langsung melalui jendela Youtube.

Keunggulan Download Video Youtube Menggunakan Ss

Sebelum kita membahas tentang cara download video Youtube di Android menggunakan ss Youtube, ada baiknya jika Anda mengetahui keunggulan dari cara ini. Berikut keunggulan Download video menggunakan ss Youtube SaveFrom.

1. Resolusi Full HD

Keunggulan pertama yang bisa Anda rasakan saat mendownload video dari aplikasi savefrom.net adalah hasil downloadnya mencapai batas full HD. Untuk masalah kualitas gambar  yang hasil download tidak mengurangi kualitas asli dari video itu sendiri. 

Dan untuk format video yang dihadirkan seperti MP4 1080p dan Webm 1080 dengan kualitas tertinggi. Namun masalah yang sering terjadi saat Anda menggunakan kualitas Full HD biasanya terjadi eror dan tidak disertai dengan audionya. 

2. Bisa Dikonversi Dalam Bentuk MP3

Selain bisa digunakan untuk mendownload jenis format video, dengan menggunakan cara ini anda  juga bisa mengubahnya dalam bentuk file MP3, atau convert ke bentuk tersebut. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur ini biasanya akan dialihkan terlebih dahulu ke halaman website SaveFrom.net, dan nantinya disitulah Anda akan mengetahui bagaimana cara mengubah video Youtube menjadi format MP3.

1. Dapat Digunakan Tanpa Mendownload Aplikasi

Bagi Anda yang memiliki spesifikasi smartphone di bawah rata-rata atau dengan kapasitas RAM di bawah 2 GB, tentu layanan pengunduh video Youtube ini akan sangat berguna.

Karena Anda tidak perlu mendownload dan menginstal aplikasi tambahan di perangkat yang Anda miliki. Dengan begitu tentu saja ruang penyimpanan ponsel anda dapat digunakan untuk menyimpan aplikasi atau data lainnya.

2. Mudah Digunakan

Dalam menggunakan cara ini sangatlah mudah dan dapat dipastikan siapa saja yang menggunakannya akan langsung memahaminya. Anda tinggal menambahkan kata “ss” setelah “WWW” sebelum kata “Youtube”.

Kemudian untuk mendapatkan link download format MP3, Anda tinggal mencari deretan pilihan format yang telah disediakan. Namun, terkadang format MP3 tidak selalu tersedia karena beberapa alasan. 

Cara Mendownload Video YouTube di Android

Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika ingin menggunakan ss Youtube sebagai alat untuk mengunduh berbagai konten video dari aplikasi Youtube. Berikut penjelasan dan tata cara menggunakan ss Youtube Mp4.

  • Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Youtube yang sudah terinstal di masing-masing perangkat yang Anda gunakan.
  • Kemudian cari konten video yang ingin Anda unduh dan simpan sebagai bagian dari koleksi pribadi di akun Youtube yang Anda miliki.
  • Jika video yang Anda cari sudah ditemukan, silahkan klik bagian Share lalu pilih Copy Link. 
  • Selanjutnya silahkan jalankan salah satu aplikasi browser yang tersedia, baik itu browser, Opera, Chrome, atau Mozilla.
  • Paste atau Tempel tautan video yang Anda pilih sebelumnya di salah satu browser tersebut.
  • Pastikan tidak langsung klik OK pada saat paste link ke browser yang tersedia, silahkan perhatikan linknya terlebih dahulu dan tambahkan huruf “ss” tepat pada tanda (.) setelah kata “www”. Misalnya “www.ssyoutube.cm/abcd. 
  • Perhatikan dan cek kembali apakah penambahan huruf “ss” sudah benar atau belum. Jika sudah, silahkan klik tombol Enter untuk memulai pencarian.
  • Nanti Anda akan dialihkan ke halaman website SaveFrom.net untuk proses download. 
  • Di halaman SaveFrom.net, Anda dapat memilih format dan resolusi yang Anda inginkan. Untuk menyimpan di Hp, Anda cukup  klik Download dan tunggu prosesnya hingga video berhasil disimpan di perangkat.

Perlu Anda ketahui, tidak semua video Youtube bisa diunduh dan dinikmati secara offline. Beberapa video membatasi pengguna untuk mengunduh untuk melindungi hak cipta agar tidak disalahgunakan demi tujuan komersial.

Penutup

Itulah cara download video menggunakan ss Youtube di Android. Dengan adanya tutorial di atas diharapkan nantinya Anda tidak akan mendapat kesulitan dan mengalami kebingungan lagi saat hendak mendownload video favorit Anda di Youtube.