Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Mudah dan Simple!

Cara download video TikTok dapat dilakukan tanpa adanya watermark, kamu bisa menggunakan aplikasi atau situs web berikut.

Terkenal dan Jadi Influencer di TikTok? Begini Caranya

Jika sering menggunakan TikTok, kemungkinan kamu mengunduh video yang mengesankan. Sehingga kamu mencari cara download video TikTok di Google. TikTok telah mengantisipasi keinginan untuk mengunduh ini dan telah menawarkan akses mudah ke tombol “Simpan video” tepat di bawah video.

Setiap video yang diunduh melalui aplikasi itu sendiri dilengkapi dengan watermark dari nama pengguna pembuat aslinya. Ini adalah tindakan yang diambil untuk mengurangi pencurian kekayaan intelektual.

Apakah Etis Mengunduh Video Tiktok?

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Mudah dan Simple!

Sebelum kamu melangkah ke tahap selanjutnya, penting untuk mengetahui apakah terdapat masalah pelanggaran hak cipta yang bisa muncul dari download video TikTok. Ini bisa berujung pada masalah besar jika tidak diperhatikan dengan baik.

Menurut Pedoman Komunitas TikTok , pengguna tidak dapat memposting, membagikan, atau mengirim konten apa pun yang melanggar hak cipta, merek dagang, atau hak kekayaan intelektual orang lain.

Masalah hak cipta yang sangat sering adalah memposting ulang konten milik orang seolah-olah itu merupakan milik kamu sendiri. Untuk mencegah hal ini, TikTok menerapkan watermark atau tanda air yang menampilkan logo dan nama pengguna akun yang pertama memposting konten.

Watermark akan ditampilkan setiap kali video dari aplikasi dibagikan atau diunduh. Dengan kata lain, jika kamu berencana untuk memposting ulang video di platform media sosial lain, pastikan watermark terlihat atau kamu memberikan kredit penuh kepada pengguna dengan cara lain.

Jika diperlukan, kamu dapat meminta izin secara langsung kepada pemilik video jika ingin memposting ulang. Ini pastinya akan lebih etis dan kamu terhindari dari tuntutan hukum. Selalu berhati-hati dalam menjaga kekayaan intelektual.

Apa yang Membuat Tiktok Berbeda dari Aplikasi Media Sosial Lainnya?

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Mudah dan Simple!

Menurut situs web induk perusahaan ByteDance, ini adalah “salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan produk mobile-first yang didukung oleh teknologi pembelajaran mesin.”

Selanjutnya, didirikan dalam upaya untuk menggabungkan kekuatan kecerdasan buatan dengan pertumbuhan internet seluler untuk merevolusi cara orang mengkonsumsi dan menerima informasi.

Pada dasarnya, melalui penggunaan berbagai jenis kecerdasan buatan, seperti menggunakan pengenalan wajah untuk filternya dan mengisi feed seseorang dengan rekomendasi yang sangat disesuaikan, aplikasi ini mampu memberikan apa yang mereka inginkan dan apa yang tidak mereka inginkan kepada penggunanya.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Jika kamu ingin mengupload ulang video semacam itu di tempat lain, meskipun itu milik kamu, watermark akan tetap terlihat. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena ada cara download video TikTok tanpa watermark. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Ytop1.com

Ini adalah alat yang sederhana dan mudah digunakan tanpa iklan. Ytop1.com menunjukkan keunggulannya dalam mendukung download video Tiktok. Kamu dapat menggunakannya di ponsel, PC, dan tablet tanpa menginstal aplikasi.

  • Langkah 1: Buka video TikTok, tekan ikon panah dan pilih “Salin tautan”.
  • Langkah 2: Kembali ke layar utama ponsel kamu, buka browser baru dan akses tautan di bawah untuk masuk ke halaman Ytop1 https://ytop1.com/vi1/tiktok-downloader
  • Langkah 3: Tekan dan tahan selama 1 hingga 2 detik di kotak “Salin dan tempel tautan”. Kemudian akan muncul tulisan “Paste”, klik kata “Paste”.
  • Langkah 4: Untuk mendownload video TikTok tanpa watermark, klik “Unduh video” dengan “Tanpa Watermark”. Pilih “Unduh” lagi untuk mengonfirmasi unduhan file.
  • Langkah 5: Pada titik ini, Ytop1.com akan mengunduh file untuk kamu dan ditampilkan di bawah antarmuka, klik file unduh untuk membuka video Tiktok.

2. Menggunakan Aplikasi Pengunduh TikPlus

Untuk kamu yang menggunakan android, dapat mendonwload video TikTok dengan aplikasi TikPlus. Cara menggunakan TikPlus juga sangatlah mudah, berikut tahapan-tahapannya:

  • Langkah 1: Silakan mengunduh aplikasi TikPlus Downloader hanya untuk Android.
  • Langkah 2: Selanjutnya, buka aplikasi Tiktok dan buka video yang ingin kamu unduh, klik tombol bagikan untuk menyalin tautan.
  • Langkah 3: Buka aplikasi TikPlus Downloader yang telah diunduh. Aplikasi akan secara otomatis menempelkan tautan yang baru saja kamu salin di sana, cukup klik unduh dan pilih untuk mengunduh tanpa watermark.

3. Menggunakan Pengunduh Downtik.com

Downtik.com adalah situs web TikTok video unduhan online multi-platform gratis. Downtik sepenuhnya memenuhi semua persyaratan pengguna sebagai pengunduh TikTok . Ini memungkinkan kamu mengunduh video Tiktok dengan berbagai format dan kualitas tanpa watermark.

  • Langkah 1: Buka TikTok, klik video dan pilih “Salin tautan” di ikon Bagikan.
  • Langkah 2: Klik langsung pada tautan “https://downtik.com/”
  • Langkah 3: Tempel tautan video Tiktok ke “Silakan tempel tautan Tiktok di sini” dan klik Unduh.

4. Menggunakan Situs Web Tiktokshort.com

Cara unduh video Tiktok tanpa watermark selanjutnya adalah dengan menggunakan situs Tiktokshort.com. Cara ini juga sama mudahnya dengan tutorial di atas, berikut adalah steps yang bisa kamu lakukan:

  • Langkah 1: Buka aplikasi Tiktok dan buka video yang ingin kamu unduh, klik tombol bagikan untuk menyalin tautan.
  • Langkah 2: Kunjungi situs web tiktokshort.com dan rekatkan tautannya di sana. Ingatlah untuk memilih mengunduh video tanpa watermark.

5. Menggunakan SnapTik.App

SnapTik.App adalah alat untuk mengunduh video TikTok online tanpa watermark. Kamu tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun di komputer atau ponsel, yang kamu butuhkan hanyalah tautan ke video TikTok dan semua pemrosesan dilakukan di server website.

  • Langkah 1: Buka aplikasi TikTok di ponsel, pilih video apa pun yang ingin kamu unduh.
  • Langkah 2: Klik ikon Bagikan di sudut kanan bawah video, lalu klik opsi Salin tautan. kamu dapat mengunduhnya menggunakan browser web atau perangkat lunak Android SnapTik.
  • Langkah 3: Kembali ke SnapTik.App dan tempelkan tautan video TikTok kamu, lalu klik Tombol Unduh.
  • Langkah 4: Tunggu server melakukan tugasnya dan kemudian simpan video ke perangkat.

6. Menggunakan Pintasan Siri

Kamu dapat menggunakannya di iPhone atau iPad dengan iOS 12 atau sistem operasi yang lebih tinggi untuk mengunduh video TikTok. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Langkah 1: Kunjungi Appstore di iPhone atau iPad untuk mengunduh dan menginstal Aplikasi Pintasan Siri secara gratis.
  • Langkah 2: Buka aplikasi Chrome di ponsel dan akses tautan “di sini” untuk iOS 12 dan “di sini” untuk iOS 13, klik Dapatkan Pintasan. Kemudian, link akan dialihkan ke aplikasi Shortcuts, klik Get shortcut.
  • Langkah 3: Buka aplikasi Tiktok dan buka Video yang ingin kamu unduh. Sekarang ketuk ikon Bagikan di Video. Geser toolbar dari kanan ke kiri dengan jari hingga kamu melihat ikon “-”, lalu ketuk Pintasan.
  • Langkah 4: Di aplikasi Pintasan, pilih pintasan TikTok Pro iOS 12 dan kamu harus menunggu Pintasan untuk melakukan tugasnya. Video akan diunduh dan disimpan secara otomatis di Rol Kamera.

Kesimpulan

Beberapa cara download video TikTok tanpa watermark di atas sangat mudah dilakukan. Cara ini mungkin akan sangat berguna ketika kamu ingin menyimpan sebuah video dari aplikasi TikTok. Karena jika menggunakan aplikasi TikTok akan ada watermark pada videonya.

Namun perhatikan juga terkait pedoman penggunaan video TikTok yang melarang untuk posting ulang tanpa mengatas namakan pemilik video aslinya. Kamu perlu memperhatikan hal etis ini untuk tetap menghargai pembuat konten aslinya.