Gadget, iOS  

Cara Download IOS 15.4 Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Update sistem operasi terbaru merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna Iphone. Berikut adalah cara download IOS 15.4 serta kelebihan dan kekurangan nya.

Iphone

Bagi pengguna Iphone update terbaru dari versi IOS mereka merupakan hal yang selalu ditunggu-tunggu. Dari perbaikan error di versi sebelumnya hingga fitur terbaru yang akan meningkatkan performa dari Iphone kamu.

Kali ini IOS datang dengan update IOS 15.4 yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Iphone. Apa sajakah kelebihan dan kekurangannya dan apakah Iphone kamu dapat mendownload update tersebut? Mari simak penjelasan berikut.

Cara Download IOS 15.4

Kalian masih menggunakan IOS 15.3 dan ingin mengetahui cara download IOS 15.4? Atau memang sudah tertarik untuk menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan? Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar versi IOS tersebut dapat beroperasi di Iphone kamu.

1. Back Up Data Iphone

Sebelum kamu memulai untuk mendownload versi terbaru IOS di Iphone, hal wajib yang harus dilakukan adalah untuk melakukan back up data yang ada di ponsel. Hal ini dapat meminimalisir kehilangan data ketika proses update berlangsung.

Untuk melakukan nya kamu dapat menggunakan cloud backup melalui akun Icloud atau menggunakan Itunes yang ada di laptop. Ini merupakan step awal yang harus dilakukan bagi kalian yang sedang mencari cara download IOS 15.4

2. Charge Penuh Iphone Kamu

Hal berikutnya yang harus dipastikan dalam cara download IOS 15.4 adalah baterai dari Iphone kamu. Sebelum mengupdate Iphone ke IOS terbaru, kamu harus memastikan bahwa baterai Iphone dalam kondisi penuh.

Banyak orang yang mencoba beragam tutorial cara download IOS 15.4 namun gagal untuk mengupdate Iphone mereka. Hal itu karena updatenya berhenti di tengah jalan karena baterai habis. Hal lain yang dapat digunakan adalah dengan cara mengupdate Iphone sembari di charge.

3. Koneksikan Via Wifi

Koneksi internet yang cepat dan stabil merupakan salah satu hal yang harus dipenuhi ketika kalian ingin melakukan update terhadap versi IOS 15.4. Menggunakan mobile data sebagai cara download IOS 15.4 tidak direkomendasikan untuk melakukan update karena beresiko gagal.

Jika memiliki wifi dirumah kamu alangkah baiknya untuk mengkoneksikan Iphone kepada koneksi wifi tersebut untuk menjamin kecepatan dan stabilitas koneksi. Jika tidak memiliki wifi di rumah makan disarankan untuk menggunakan wifi kantor, café atau wifi rumah kawan.

4. Daftarkan Update Melalui Beta Apple

Setelah melakukan semua persiapan untuk update versi IOS terbaru, langkah selanjutnya dalam tutorial cara download IOS 15.4 adalah sebagai berikut :

  • Buka Beta Apple melalui browser safari Iphone.
  • Klik setuju dan login menggunakan Apple ID kamu.
  • Setelah login pada bagian bawah klik tombol “start”.
  • Scroll ke bawah dan akan muncul pengingat untuk backup data.
  • Scroll ke bawah hingga menemukan tombol “download profil” lalu klik tombol tersebut dan pilih “izinkan”.
  • Kamu akan mendapatkan pop-up yang akan mengarahkan ke aplikasi pengaturan yang ada di Iphone.

5. Install Update dari Beta Apple

Setelah melakukan langkah-langkah di atas kamu sudah terdaftar di akun Beta Apple. Untuk melakukan instalasi terhadap IOS 15.4 pengguna harus melakukan instalasi melalui aplikasi pengaturan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi pengaturan.
  • Pada bagian atas pengaturan ada tombol “Profil Diunduh”.
  • Akses profil yang telah kamu unduh dan pilih “install” yang ada di sudut kanan atas.
  • Kamu akan diminta untuk mengisi ulang kata sandi dan menyetujui pernyataan persetujuan yang diberikan oleh Apple.
  • Klik install sekali lagi lalu tunggu proses instalasi selesai dan ketika selesai Iphone sudah dapat mengoperasikan IOS 15.4

Kelebihan dan Kekurangan IOS 15.4

Nah sekarang Iphone yang kamu miliki sudah menggunakan sistem operasi IOS 15.4. Dengan update terbaru maka akan datang fitur-fitur baru bagi pengguna. Namun ada juga fitur-fitur lama yang hilang, apa sajakah kelebihan dan kekurangan IOS 15.4?

Kelebihan Update IOS 15.4

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna Iphone dalam setiap update sistem operasi baru adalah fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Apple. Dalam update IOS 15.4 apa sajakah fitur-fitur yang ditawarkan dalam update-an ini?

1. Live Text

Jika kamu merupakan seorang mahasiswa maupun pekerja kantoran yang banyak berurusan dengan file dan membutuhkan teks yang terkandung dalam file tersebut untuk diketik kembali, fitur Live Text merupakan fitur yang akan sangat berguna.

Pada fitur ini kamu dapat mendapatkan teks yang terkandung dalam foto, screenshot, halaman web hingga capture secara langsung melalui kamera. Dari teks yang didapatkan kamu juga dapat menindak lanjutinya untuk mengirim pesan bahkan menerjemahkan bahasa asing dalam teks tersebut.

2. Focus Mode

Seperti nama nya, fitur ini memberikan focus terhadap pengguna ketika sedang menggunakan Iphone nya berdasarkan preset yang sudah di set sebelumnya. Contoh situasi dimana fitur ini akan berguna adalah ketika sedang membaca buku pada Iphone.

Sangat menggangu bukan melihat notifikasi dari grup kantor ketika sedang membaca buku favorit kamu? IOS 15.4 menyediakan opsi reading mode dimana Iphone akan memfilter notifikasi yang masuk ke handphone ketika kamu sedang membaca.

3. User Interface yang Lebih Fresh

Apple memperbaharui desain yang ada ketika kamu mengupdate ke versi IOS 15.4. Salah satu desain yang baru dapat dilihat pada notifikasi. Dengan ikon aplikasi dan foto kontak yang lebih besar akan mempermudah untuk mengetahui pesan yang masuk ke Iphone.

Browser dari Iphone yaitu Safari juga mendapatkan penampilan baru. Perubahan yang terlihat pada Safari terletak pada tombol tab yang kini dapat kamu lihat dibawah. Hal ini memudahkan proses untuk mengganti dari satu tab ke tab yang lain.

Aplikasi lain yang mendapatkan perubahan adalah Apple Maps. Pada aplikasi ini sekarang pengguna dapat melihat pepohonan, bangunan dan landmark-landmark lain pada maps mereka. Apple Maps juga menyediakan 3D view untuk mempermudah navigasi.

4. Universal Control

Salah satu alasan banyak orang menggunakan produk dari Apple adalah ekosistem yang brand ini miliki. Jika kamu memiliki Iphone sebagai handphone dan Macbook sebagai laptop untuk file sharing, kamu dapat melakukannya via Air Drop.

Sekarang untuk melakukan hal seperti file sharing, device control, dan lain-lain dapat dilakukan melalui satu fitur yang dinamakan Universal Control. Universal Control ini seperti remot serbaguna yang dapat mengkoneksikan dan mengatur tentang device-device Apple yang kamu miliki.

Kekurangan Update IOS 15.4

Update sistem operasi sudah pasti menawarkan fitur terbaru dan juga perbaikan atas error dari versi sebelumnya yang banyak dialami. Ketika beberapa pengguna mengupdate Iphone mereka ke versi IOS 15.4 mereka juga mengalami error.

Berdasarkan beberapa survey pengguna error yang paling sering dialami adalah battery drop. Dimana baterai dari Iphone mereka akan lebih cepat habis daripada sebelumnya. Kedepannya semoga Apple dapat memperbaiki ini menimbang betapa pentingnya battery life dari suatu handphone.

Penutup

Di atas adalah cara download IOS 15.4 serta kelebihan dan kekurangan nya. Berdasarkan tutorial serta kekurangan dan kelebihan yang telah diberikan di atas semoga dapat menjadi petunjuk dan bahan pertimbangan bagi kamu yang ingin melakukan update pada Iphone kesayangan.