Games  

Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Tips dan Cara Bermain Wordle

Cara bermain wordle memang untuk akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan oleh kalangan media sosial. Selengkapnya berikut ini.

Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Tips dan Cara Bermain Wordle
Foto : https://www.sportstars.id/read/apa-itu-game-wordle-5e1X6m

Cara bermain wordle memang untuk akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan oleh kalangan media sosial. Salah satu media sosial yang membicarakan permainan satu ini adalah Twitter.

Game wordle mempunyai metode tampilan permainan seperti puzzle dan terdapat beberapa kotak dengan warna hijau, kuning dan abu-abu. Untuk cara bermain wordle juga sangat mudah dan bisa dijadikan alat mengasah otak dan melatih daya ingat.

Pada saat bermain wordle akan diberikan 6 kali kesempatan untuk memilih kata, supaya bisa menebak susunan kata tersebut. Selain itu, di dalam kesempatan tersebut para pemain bisa menembak lima kata secara acak.

Karena sistem permainan yang diberikan oleh wordle dengan menebak kata, maka dalam setiap hari para pemain hanya diberikan satu kesempatan saja. Untuk para pemain yang ingin melakukan permainan bisa menunggu hari esok.

Cara Bermain Wordle

Penjelasan Secara Lengkap Mengenai Tips dan Cara Bermain Wordle
Foto : https://www.sportstars.id/read/apa-itu-game-wordle-5e1X6m

Cara bermain wordle sangat sederhana, bahkan untuk para pemain baru bisa langsung saja bergabung untuk menebak susunan kata. Pada world game anda tinggal menebak sebuah kata yang terdiri dari 5 huruf dan diberikan 6 kali percobaan.

Wordle juga sama sekali tidak memberikan beberapa petunjuk huruf dan kata apa yang harus ditebak oleh para pemain. Sehingga, untuk pemain harus benar-benar fokus dan bisa menebak dari susunan kata tersebut.

Permainan tebak kata wordle bisa dimainkan secara daring dan langsung saja mengunjungi situs powerlanguage.co.uk/wordle. Selain itu, untuk para pemain wordle juga bisa melakukan download pada play store dan app store. Sebagai berikut cara bermain wordle:

1. Pada permainan wordle ada kurang lebih ada 6 baris yang terdiri dari 5 kotak untuk mewakili setiap hurufnya. Terkadang untuk susunan kata yang mempunyai banyak huruf, biasanya lebih banyak huruf vokal, seperti a,i,u,e,o.

2. Bagian baris yang pertama, cara bermain wordle para pemain diminta untuk menebak kata 5 huruf secara acak terlebih dahulu. Setelah pemain menuliskan huruf di kota tersebut, maka akan muncul warna

Untuk penjelasan warna akan dijelaskan di cara bermain wordle selanjutnya supaya tidak salah mengartikan. Jangan sampai menyebutkan huruf dengan warna abu-abu sebanyak 2-3 kali.

Dengan hal tersebut justru menghabiskan kesempatan pemain untuk mengisi kotak di selanjutnya. Pada saat anda sudah bisa menebak bisa langsung saja menuliskan beberapa kotak dengan jawaban yang benar.

3. Sebagai alat pengingat, untuk warna hijau memberikan tanda bahwa huruf yang dimasukkan oleh pemain sudah berada di dalam posisi tepat. Sedangkan untuk kotak berwarna kuning, sebagai pertanda bahwa huruf yang dimaksud sudah benar tapi penempatannya kurang tepat. Warna abu-abu dijadikan tanda, untuk huruf yang dimaksud salah atau tidak ada di bagian kolom kata-kata tersebut.

4. Setiap para pemain wordle akan diberikan kesempatan sebanyak 6 kali untuk menerapkan cara bermain wordle untuk mendapatkan posisi yang benar. Jangan sampai para pemain kehabisan kesempatan untuk menebak susunan kata tersebut.

Para pemain yang sudah kehabisan kesempatan, bisa melakukan permainan wordle di hari selanjutnya. Maka dari itu, selalu fokus ketika ingin melakukan permainan wordle supaya bisa terus melanjutkan ke tahap tebakan susunan kata selanjutnya.

5. Sedangkan untuk para pemain yang menebak salah atau benar, maka permainan bisa dilanjutkan pada keesokan harinya dan dimulai setiap tengah malam.

Tips Cara Bermain Wordle

Foto : Josh Wardle

Seperti yang anda ketahui, bahwa untuk permainan wordle ini menggunakan bahasa inggris. Maka, untuk para pemain yang sudah paham dengan kosa kata bahasa tersebut bisa melakukan permainan secara mudah. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pemain seperti:

1. Menebak Kata Pertama Sebagai Alat Penentu

Tebakan kata pertama di permainan wordle ini sangat penting untuk memaksimalkan nilai pembukaan. Paling tidak para pemain bisa memilih 3 kata dan 3 huruf vokal terlebih dahulu. Ketika anda sudah mengetahui 3-5 huruf, maka para pemain harus fokus dengan huruf konsonan.

Biasanya untuk para pemain akan kehabisan kesempatan di saat menebak kata pertama di kolom kotak tersebut. Maka dari itu, melakukan permainan secara teliti dan sering membaca beberapa kata yang menggunakan bahasa inggris.

2. Tidak Mengulang Huruf Berwarna Abu-Abu

Para pemain sangat disarankan untuk menghindari menggunakan beberapa huruf abu-abu. Huruf dengan warna abu-abu mempunyai arti tidak tersedia sama sekali di kolom kotak tersebut.

Maka dari itu, para pemain bisa fokus dengan beberapa huruf kuning yang sudah tersedia. Selain itu, para pemain wordle juga harus melakukan kombinasi dengan beberapa huruf hijau. Tidak ada salahnya, ketika pemain melakukan eliminasi huruf abu-abu dan mengisikan dengan beberapa huruf baru.

3. Huruf Bisa Muncul Sebanyak Dua Kali

Dengan hal tersebut bisa mempersulit para pemain ketika sudah kehabisan huruf dan masih harus mencoba kata keempat dan kelima. Para pemain wordle harus selalu mengingat beberapa huruf yang salah dan juga benar. Sehingga dengan tips tersebut bisa mempermudah para pemain untuk menebak susunan kata tersebut.

Huruf yang sebelumnya sudah disebutkan salah atau benar bisa muncul sebanyak dua kali. Tidak ada salahnya juga untuk para pemain Wordle selalu mencatat apa saja huruf yang sudah disebutkan pada sebelumnya.

4. Tidak Asal Dalam Menebak Huruf dan Kata

Para pemain tidak disarankan untuk asal-asalan dalam menebak kata atau huruf. Untuk pemain yang melakukan hal tersebut bisa menimbulkan kekacauan dalam permainan wordle.

Lakukan tips kali ini dengan teliti dan memilih huruf yang banyak dipergunakan dalam kata bahasa inggris. Pemilihan kata yang tepat dapat memberikan pengaruh dalam pola kata sebelumnya.

Dengan pemilihan huruf pada susunan kata ini menjadi salah satu cara bermain wordle yang paling penting untuk selalu diperhatikan. Jangan sampai para pemain mengabaikan satu cara ini, karena bisa memberikan dampak buruk di beberapa kolom selanjutnya.

5. Mengintip Pada Kolom Pencarian

Pada tips yang satu ini adalah solusi paling akhir supaya bisa menebak susunan kata tersebut. Bahkan, untuk tips cara bermain wordle menjadi hal yang paling mudah dilakukan oleh semua para pemain.

Untuk pemain bisa mencari beberapa huruf dalam bahasa inggris berdasarkan jumlah kolom yang tersedia. Di saat sudah menemukan susunan kata tersebut bisa langsung saja mengisikan beberapa kolom yang tersedia.

Setiap para pemain pasti mempunyai cara dan tips yang selalu berbeda-beda. Seiring berkembangnya teknologi dan waktu untuk tips dan cara bermain wordle juga semakin banyak bermunculan pada beberapa situs halaman internet dan bisa dicoba satu persatu.

Bersamaan dengan hal tersebut, para pemain bisa selalu tetap fokus dan teliti ketika sedang bermain wordle. Jangan lupa untuk bersenang-senang supaya bisa menikmati permainan wordle secara lebih enjoy.

Penutup

Cara bermain wordle dapat Anda ikuti beberapa tips di atas. Game ini dapat dimainkan saat sedang senggang atau ketika Anda beristirahat setelah bekerja. Namun pastikan bahwa Anda tidak menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain game ini. Baca juga Rekomendasi Game Google Doodle yang Bisa Dimainkan Saat Santai