Cara Agar Aplikasi WhatsApp Tidak Terlihat Online

Cara agar aplikasi WhatsApp tidak terlihat online ini dibutuhkan jika Anda ingin menghindari interaksi dengan seseorang atau semua orang di WhatsApp.

foto blur di WhatsApp

Ada kalanya Anda merasa jenuh dan tidak ingin diganggu siapa pun, tapi tetap ingin memantau aktivitas media sosial. Cara agar aplikasi WhatsApp tidak terlihat online ini cocok untuk Anda, karena tetap bisa memantau aktivitas sosial media tanpa terlihat aktif di aplikasi tersebut.

Metode tidak dapat dilihat online di aplikasi WhatsApp ini bisa menggunakan dua cara, yaitu dengan aplikasi tambahan dan tanpa aplikasi tambahan. Mana metode yang lebih efektif dan efisien untuk digunakan? Berikut cara agar tidak terlihat online di aplikasi WhatsApp

Cara Aplikasi WhatsApp Tidak Terlihat Online Tanpa Aplikasi Tambahan

Agar terhindar dari beberapa interaksi yang tidak diinginkan, Anda bisa membuat orang mengira bahwa Anda tidak bisa dihubungi oleh siapa pun, dengan membuat WA tidak terlihat online. Aplikasi WhatsApp dipilih sebagai sarana manipulasi tersebut bukan tanpa alasan.

WhatsApp saat ini digunakan oleh semua orang untuk berkomunikasi, sehingga interaksi antar banyak orang dominan terjadi di aplikasi WhatsApp. Dengan membuat status aplikasi WhatsApp terlihat tidak online, membuat orang lain menjadi sulit untuk menghubungi Anda.

Ada beberapa cara agar aplikasi WhatsApp terlihat tidak online dengan mengubah peraturan pada aplikasi WhatsApp di handphone Anda. Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kenyamanan dengan menghentikan interaksi di media sosial.

  • Pastikan aplikasi WhatsApp Anda versi terbaru

Beberapa pilihan menu yang akan digunakan mungkin hanya tersedia di versi WhatsApp paling terbaru, maka pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui ke versi yang paling terbaru, agar saat melakukan setting tidak ada kendala berarti.

  • Masuk ke titik tiga pojok kanan atas

Titik tiga pojok kanan atas adalah tempat setting atau pengaturan dari WhatsApp, untuk mensetting agar aplikasi WhatsApp tidak terlihat online, kita harus masuk dari sana terlebih dahulu. Kemudian memilih menu privasi pada opsi setting atau pengaturan tersebut.

  • Pilih terakhir dilihat

Cara agar aplikasi WhatsApp terlihat tidak online yang pertama adalah dengan menonaktifkan pemberitahuan informasi terakhir dilihat dari aplikasi WhatsApp Anda. Dengan begitu, orang tidak akan mengetahui kapan terakhir kali Anda online di aplikasi whatsapp.

  • Menonaktifkan centang biru

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menonaktifkan centang biru. Centang biru adalah tanda bahwa pesan yang dikirim oleh seseorang sudah kita baca. Dengan cara mengatur WA agar tidak terlihat online dan centang biru, yang mengirimi pesan tidak tahu pesannya sudah dibaca atau tidak.

  • Menghapus foto profil

Foto profil juga sebagai tanda bahwa akun kita aktif. Dengan menghapus foto profil, sebagian orang akan mengira aku WhatsApp Anda sudah tidak aktif lagi. Hal ini karena aplikasi WhatsApp memang menghapus otomatis foto profil akun yang dianggap sudah tidak aktif.

Lima cara di atas adalah cara agar aplikasi WhatsApp tidak terlihat online tanpa aplikasi tambahan, hanya berdasarkan setting pada pengaturan aplikasi resmi WhatsApp. Tapi memang kelemahannya adalah saat Anda online, info online akan tetap muncul.

Tidak Terlihat Online dengan GB WhatsApp

Jika pada cara sebelumnya, cara agar WA terlihat offline tanpa aplikasi, terdapat kelemahan yakni aplikasi WhatsApp tetap menampilkan info online, saat Anda membuka WhatsApp dan terhubung ke internet. Cara kali ini lebih canggih, informasi online tidak akan muncul meskipun Anda sedang online.

Aplikasi ini bernama GB WhatsApp, yang dapat membuat aplikasi WhatsApp tidak terlihat online. GB WhatsApp dapat memanipulasi informasi pada aplikasi WhatsApp Anda. Caranya sama, Anda hanya perlu melakukan setting pengaturan pada aplikasi GB WhatsApp.

  • Informasi offline padahal online

GB WhatsApp bisa memanipulasi informasi online Anda hanya dengan melalui setting pengaturan yang sama dengan aplikasi WhatsApp resmi. Pada GB WhatsApp aplikasi akan menampilkan terakhir dilihat yang bisa Anda atur waktunya. 

Meskipun sedang online, aplikasi GB WhatsApp akan tetap menampilkan status terakhir dilihat sesuai dengan pengaturan Anda. Cara ini terlihat lebih natural aplikasi WhatsApp tidak terlihat online. Anda akan terkesan tidak membuka aplikasi WhatsApp dalam beberapa waktu.

  • Centang satu padahal pesan sudah terkirim

Kehebatan aplikasi GB WhatsApp selanjutnya adalah Anda sebagai penerima pesan bisa mengatur setting centang satu pada pesan yang akan diterima. Di mana pengirim tetap akan melihat pesan yang dikirimkan kepada Anda berstatus centang satu atau belum terkirim.

Sementara di aplikasi GB WhatsApp, pesan tersebut sudah Anda baca. Pengirim pesan tidak akan tahu jika pesannya sudah terbaca karena dalam aplikasi WhatsApp resmi, status pesan tersebut belum terkirim kepada penerimanya.

  • Bisa melihat status tanpa terdeteksi

Aplikasi ini juga bisa memanipulasi status yang baru saja Anda lihat. Pembuat status tidak akan menyadari jika Anda sedang online dan melihat tayangan statusnya, karena nama Anda tidak terdeteksi dalam list yang telah melihat statusnya.

Ini tidak hanya berlaku pada satu akun saja, jika Anda sebagai pengguna GB WhatsApp mensetting di pengaturan untuk menyembunyikan saat Anda melihat status WhatsApp orang lain, maka semua pengguna WhatsApp yang terhubung dengan Anda tidak akan menyadari itu.

  • Bisa melihat pesan dan status yang telah dihapus

Kemampuan lain aplikasi GB WhatsApp adalah dapat tetap membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirimnya. Baik pesan untuk pribadi maupun pesan yang dikirimkan ke grup bersama. Meskipun telah dihapus oleh pengirimnya, tetap saja pesan tersebut bisa terbaca.

Bukan hanya pesan, bahkan status WhatsApp yang sudah dihapus oleh pembuatnya pun tetap bisa dilihat oleh pengguna aplikasi GB WhatsApp. Aplikasi ini bahkan mampu menyimpan status yang dibuat oleh pengguna aplikasi WhatsApp resmi.

Download GB WhatsApp di sini https://gbplus.net/versions/GB-WhatsApp-download/

Kelemahan Aplikasi GB WhatsApp 

Setelah beragam kelebihan yang disebutkan, Anda juga perlu tau bahwa GB WhatsApp memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan sebagai aplikasi WhatsApp tidak terlihat online yang akan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut beberapa kelemahannya:

  • Bukan aplikasi resmi

GB WhatsApp bukan aplikasi resmi yang bisa di download di Playstore bagi pengguna android. Aplikasi GB WhatsApp didownload melalui link tidak resmi yang akan terdeteksi berbahaya di handphone Anda. 

Meskipun menurut penggunanya, tidak ada kendala pada handphone saat tetap menginstal aplikasi tersebut. GB WhatsApp adalah aplikasi yang paling efektif digunakan untuk aplikasi WhatsApp tidak terlihat online.

  • Berbahaya terhadap keamanan data Anda

Karena bukan aplikasi resmi, Gb WhatsApp berbahaya terhadap data dan file yang ada di handphone. Karena tidak ada jaminan resmi keamanan saat aplikasi tersebut terinstal di handphone Anda. Berbeda halnya dengan aplikasi resmi dari playstore

Jika pada aplikasi WhatsApp resmi, jaminan privasi atas pesan-pesan yang kita dalam aplikasi dijaga dengan perlindungan yang ketat. Tetapi jika pada aplikasi tidak resmi, sulit dicari jejak digitalnya.

  • Sering pembaharuana

Karena aplikasi ini bukan aplikasi resmi, maka durasi pembaharuannya terbilang sering. Dan setiap kali pembaharuan dilakukan, akan ada konfirmasi untuk mengakses beberapa file. Hal ini cukup mengganggu aktivitas komunikasi dan interaksi sosial media sehari-hari.

Itulah kelebihan dan kelemahan dari aplikasi yang bisa membuat cara agar WhatsApp terlihat offline padahal online. Anda bisa mempertimbangkannya sebelum memilih apakah akan memakai aplikasi tersebut atau tidak.

Penutup

Cara agar aplikasi WhatsApp tidak terlihat online bisa Anda gunakan jika suatu saat membutuhkannya. Tetapi yang paling bijaksana adalah mengkomunikasikan semua dengan baik tanpa mesti menghindari interaksi yang akan terjadi. Baca juga Cara Download WhatsApp GB Apk Lengkap Dengan Cara Menginstallnya