Bingung Saat Ingin Beli Baterai? Ini Rekomendasi Merk Baterai Terbaik

Banyaknya pilihan baterai di pasaran membuat pusing saat ingin membelinya. Berikut adalah rekomendasi merk baterai terbaik.

Ini Rekomendasi Merk Baterai Terbaik

Baterai masih menjadi bagian dari kebutuhan energi untuk beragam perangkat. Mulai dari senter, mainan anak-anak hingga remot TV. Untuk itu, guna memastikan baterai yang Anda beli awet dan tahan lama, maka Anda perlu mengetahui merk baterai terbaik.

Di pasaran banyak sekali merk dan jenis baterai yang beredar, ini membuat pusing saat kita hendak membelinya. Nah, di bawah ini, kami akan merekomendasikan pilihan baterai yang bisa ditemukan dengan mudah.

Rekomendasi Merek Baterai Terbaik

Bagi yang mencari merek baterai terbaik, kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Harganya terjangkau dan mudah didapatkan di mana saja. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini hingga selesai ya!

1. Baterai ABC Dry Cell

Siapa yang tidak kenal dengan merk baterai terbaik ini? Produk ABC yang paling umum termasuk baterai AA dan AAA. Baterai AA dengan masa pakai baterai yang lama cocok untuk menyalakan senter.

Jadi, jika Anda memiliki senter dan cocok dengan baterai ABC yang andal, Anda tidak perlu khawatir lagi saat rumah gelap dan listrik padam. Harga baterai ABC mulai dari 2.000 rupiah untuk satu buahnya.

2. Baterai Alkaline ABC

Setelah Anda mengetahui perbedaan antara baterai dry cell dan alkaline, Anda tidak akan tersesat lagi, bukan? Sebagai salah satu produsen baterai sekali pakai terkemuka, tentu saja ABC juga menawarkan varian alkaline di lini produknya.

Dari baterai AA dan baterai AAA hingga baterai 9V, Anda dapat memilih sesuai dengan aplikasi perangkat elektronik. Harga baterai merk alkaline ABC ini mulai dari Rp4.000.

3. Baterai Alkaline Energizer

Mari beralih ke merek baterai terbaik berikutnya yaitu Energizer Alkaline. Energizer Alkaline juga tersedia dengan baterai AA dan AAA, serta varian yang sangat lengkap. Harga baterai alkaline Energizer mulai dari Rp2.000.

Selain itu, baterai ini dilengkapi teknologi isolasi energi yang memungkinkannya menyimpan lebih banyak energi dan mengarahkannya secara efisien ke perangkat elektronik Anda untuk memperpanjang masa pakai baterai.

4. Baterai Enelong

Enelong adalah salah satu merek baterai terbaik di pasaran yang bisa Anda beli dari Bukalapak. Merk ini berkualitas tinggi meski hanya berkapasitas 900 mAh. Harga baterai Enelong mulai dari Rp20.000.

Baterai Enelong diproduksi melalui proses manufaktur dengan kepadatan tinggi, yang menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama. Harganya agak tinggi, tapi ini adalah baterai isi ulang Ni-MH. Jadi, ini terasuk merk baterai cas terbaik.

5. Baterai Fujitsu

Baterai Jepang ini memiliki keunggulan teknis yang tidak main-main. Misalnya baterai AA yang berkapasitas 1900 mAh. Keunggulan lainnya adalah Anda juga dapat memilih jenis rechargeable yang dapat diisi ulang hingga 2.100 kali.

Diakui, harganya cukup tinggi, tetapi mengingat daya tahan dan teknologinya, paket baterai terbaik ini sepadan dengan waktu Anda untuk memberi daya pada perangkat. Harga baterai Fujitsu mulai dari 10.000 rupiah.

6. Baterai Dynamax

Nah, baterai single AA ini sudah tidak asing lagi di permainan lawas seperti Tamiya. Baterai ini memiliki kapasitas 1000 mAh dan tegangan 1.2V dengan harga yang terjangkau. Unit baterai Dynamax dibandrol mulai dari Rp1000.

Salah satu keunggulan baterai ini adalah terbuat dari bahan hybrid nikel-logam, sehingga dapat diisi ulang hingga 500 kali dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga Anda bisa langsung menggunakannya kembali untuk menyalakan perangkat elektronik di rumah.

7. Eneloop Pro

Jenis baterai yang bagus berikutnya adalah dari Panasonic. Baterai Panasonic berisi baris eneloop pro dan eneloop standar yang merupakan baterai isi ulang. Yang paling terkenal adalah Eneloop Pro BK-3HCCE, baterai AA berkapasitas hingga 2550 mAh.

Ini dapat diisi ulang hingga 500 kali. Baterai standar eneloop BK-3MCCE memiliki kapasitas 2000mAh dan dapat diisi ulang hingga 2100 kali. Selain A2, Panasonic Eneloop juga memiliki varian A3. Harga Panasonic Eneloop Pro A2 mulai dari Rp130.000 sudah termasuk 4 baterai.

8. Baterai ABC Daya Super (Super Power)

Salah satu jenis baterai ABC yang bisa Anda beli di luar dry cell adalah Super Power. Baterai ini dikemas dalam warna hitam, bukan biru seperti baterai biasanya. ABC Super Power juga menawarkan jenis baterai AA, AAA, C dan 9V atau baterai kotak. Harga baterai ABC Super Power mulai dari Rp1500.

9. Baterai Krisbow

Krisbow, produsen produk rumah tangga dalam negeri, memiliki produk baterai sekali pakai. Krisbow menawarkan berbagai ukuran baterai mulai dari baterai AA, AAA, 9V atau kotak hingga baterai C. Harga untuk 3 baterai Krisbow mulai dari Rp9.000.

10. Blackcell

Bagi yang suka vape, nama Black Cell mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, Blackcell adalah salah satu baterai isi ulang terbaik di pasaran. Blackcell IMR 18650 memiliki kapasitas 3100mAh, yang membuatnya tahan lama. Harga baterai blackcell mulai dari Rp110.000.

Penutup

Dari merk baterai terbaik di atas, mana yang menjadi pilihan Anda? Sesuaikan dengan kebutuhan yang ada, apakah Anda perlu baterai dengan kemampuan isi ulang atau hanya sekali pakai. Semoga bermanfaat! Baca juga Rekomendasi HP Terbaik 2022 yang Cocok untuk Anda