Aplikasi TV Online yang Bisa Diakses Menggunakan Smartphone dan PC

Tidak memiliki TV untuk  menonton acara kesayangan dan pertandingan olahraga? Berikut 5 aplikasi TV Online yang bisa diakses menggunakan smartphone dan PC.

Tidak memiliki TV untuk  menonton acara kesayangan dan pertandingan olahraga? Berikut 5 aplikasi TV Online yang bisa diakses menggunakan smartphone dan PC.

Kemajuan teknologi sangat berpengaruh dalam banyak hal termasuk dunia pertelevisian. Mulanya kita hanya dapat menonton acara kesayangan dengan menggunakan TV. Namun hadirnya aplikasi TV Online kini mempermudah kita saat ingin menonton acara kesayangan.

Siaran televisi kini bisa kita tonton menggunakan smartphone ataupun PC dengan memanfaatkan koneksi internet. Tidak hanya siaran TV lokal bahkan siaran TV internasional pun dapat kita akses hanya dengan menggunakan smartphone ataupun ataupun PC yang terkoneksi ke internet.

Apa Itu Aplikasi TV Online?

Sebelum kita membahas tentang aplikasi TV Online untuk smartphone dan PC. Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan TV Online?  TV Online Biasanya dikenal dengan sebutan TV internet dan TV daring. Berupa situs web yang didesain khusus untuk menampilkan  tayangan video.

Tayangan video di situs web ini biasanya terkonsep, diperbarui secara terus-menerus, mengikuti peristiwa yang sedang berlangsung di sekeliling kita dan bebas diakses oleh siapa pun dan di mana pun.

Cara Menonton TV Online

Tidak hanya sekedar terkoneksi ke internet saja, namun jika Anda menginginkan kualitas gambar yang jelas dan jernih maka koneksi internet yang cepat juga penting dalam hal ini. Berikut cara nonton TV Online  menggunakan Smartphone dan PC.

1. Cara Menonton TV Online Menggunakan Smartphone

Secara garis besar baik itu menonton TV Online tanpa menggunakan aplikasi di Smartphone ataupun PC, cara yang harus dilakukan sebenarnya hampir sama. Kita hanya perlu menginstal browser seperti Opera Mini, Mozilla, Google Chrome di perangkat smartphone ataupun PC kita.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka browser baik itu Opera Mini, Mozilla atau Google Chrome untuk mengakses situs web penyedia TV Online.
  • Kedua buka situs web www.dokitv.com melalui smartphone atau PC. Setelah terbuka maka akan disajikan dengan berbagai menu tayangan televisi dan juga nama stasiun televisi di website tersebut.
  • Kemudian pilih channel yang ingin ditonton dengan mengklik pada judul acara TV Online di menu tersebut.
  • Tunggu beberapa saat sampai video muncul lalu klik play untuk mulai menonton video tersebut.

Jika telah melakukan langkah-langkah di atas namun video yang dipilih tidak dapat diputar maka terdapat dua kemungkinan. Pertama koneksi internet buruk, dan yang kedua Browser yang Anda gunakan bukan versi terbaru.

Untuk itu kita memerlukan jaringan internet yang cepat dan juga browser dengan update-an terbaru. Supaya nantinya pada saat kita menonton TV Online dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya buffering ataupun gagal saat memutar video.

2. Cara Menonton Dengan Aplikasi TV Online

Untuk nonton TV Online menggunakan aplikasi  caranya juga hampir sama namun situs untuk mendownload aplikasinya yang berbeda. Misalnya saja jika di Android Anda bisa mendownload di Play Store.

Namun berbeda jika menggunakan PC atau komputer Anda bisa mendownload aplikasi televisi online dengan mengunjungi situs web seperti ninite dan softpedi. Kedua situs web tersebut adalah penyedia berbagai aplikasi untuk PC yang bisa Anda unduh secara gratis.

  • Langkah pertama menonton tv online menggunakan smartphone dan PC, Anda harus menginstal aplikasi televisi online di masing-masing perangkat.
  • Registrasi di aplikasi TV online tersebut biasanya Anda akan diminta untuk membuat username dan password dan mengisi data-data yang diperlukan. Seperti nama, email, no telp.
  • Kemudian setelah registrasi berhasil maka Anda sudah bisa menikmati layanan aplikasi televisi online dalam aplikasi tersebut. Cukup hanya dengan mengklik video yang ingin ditonton pada pilihan menu aplikasi televisi online.
  • Tunggu beberapa saat sampai loading video selesai dan siap untuk diputar.

Itulah cara menonton TV Online di smartphone dan PC menggunakan aplikasi. Menggunakan aplikasi dalam menonton TV Online sangat disarankan dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi karena lebih mudah dan nyaman.

Dengan menggunakan aplikasi maka Anda akan terbebas dari buffering saat menonton acara kesukaan.  Hal itu karena kita bisa mengatur resolusi gambar yang sesuai dengan kecepatan koneksi internet yang kita miliki.

Aplikasi TV Online  Untuk  Smartphone dan PC

Berikut beberapa aplikasi TV Online di smartphone dan PC yang kami rekomendasikan untuk Anda. Bukan tanpa alasan kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi berikut, melainkan ke-5 aplikasi ini memiliki rating penilaian tertinggi di Play Store.

1. UseeTV

Aplikasi besutan Telkom Indonesia ini merupakan aplikasi televisi online lokal terlengkap. UseeTV juga menyediakan berbagai film dan drama seru yang bisa ditonton di mana saja dan kapan saja.

Kerennya lagi, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur fungsional seperti memberikan rating acara TV dan lain sebagainya.

2. Vidio

Vidio adalah salah satu aplikasi TV Online terbaik.  Aplikasi ini terdapat channel lokal dari berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya dapat digunakan untuk menonton TV biasa, dengan menggunakan Vidio Anda juga dapat menonton serial drama.

3. Mivo TV

Bagi yang menyukai siaran dari stasiun TV domestik, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi bernama Mivo. Jangan takut kehabisan acara karena Mivo Watch TV and Celebrity memiliki lebih dari 50 channel untuk ditonton secara gratis.

4. Netflix

Netflix merupakan aplikasi buatan luar negeri yang sedang digandrungi oleh anak muda di seluruh dunia. Dengan tayangan super lengkap dan anti mainstream, Netflix berhasil menjadi aplikasi televisi online yang paling banyak diinstal.

5. BeIN Sport

BeIN Sports adalah televisi online olahraga global yang dimiliki oleh Qatari Sports Investments. Semua acara olahraga baik itu basket, sepak bola, renang, bulu tangkis, violy ball dll bisa Anda tonton secara live melalui BeIN Sport.

Penutup

Setelah mengetahui lima aplikasi TV Online menggunakan smartphone dan PC di atas, sekarang Anda tidak perlu bingung dan takut ketinggalan acara kesayangan. Dengan aplikasi di atas Anda bisa menonton TV Online di mana pun dan kapan pun. Baca juga Simak, Rekomendasi Smart TV Terbaik dan Terjangkau 2022