Apakah Advan G9 Pro Kuat Untuk Game? Simak Penjelasannya

Banyak yang bertanya apakah Advan G9 Pro kuat untuk game? Anda bisa mendapatkan jawabannya dibawah ini secara lengkap beserta keunggulan dan kelemahan.

Apakah Advan G9 Pro Kuat Untuk Game? Simak Penjelasannya

Ninja Tekno – Banyak yang bertanya apakah Advan G9 Pro kuat untuk game? Anda bisa mendapatkan jawabannya dibawah ini secara lengkap beserta keunggulan dan kelemahan.

Banyak yang bertanya apakah advan G9 Pro kuat untuk game? untuk menjawab sekaligus membuktikan jika Advan bukanlah produsen HP yang dapat dianggap remeh Advan menghadirkan G9 Pro yang memang dirancang untuk bermain game.

Selain itu Advan juga menyongsong segmen harga yang low end, sehingga tidak mencegah mereka untuk menghasilkan produk yang terbaik . sebagai produsen HP keluaran lokal pihak Advan lebih cenderung tidak menggunakan chipset yang populer.

Apakah Advan G9 Pro Kuat Untuk Game? Ini Spesifikasinya

Ponsel yang dirancang untuk bermain game ini tentu tidak lepas dari berbagai kelebihan dan kelemahan. Advan G9 pro kelebihan dan kekurangan yang layaknya ponsel pada umumnya. Berikut adalah spesifikasi yang terdapat dalam Advan G9 Pro.  

1. Layar yang lebar

Untuk mendapatkan kepuasan dalam bermain game atau menonton film  yang maksimal, Advan G9 Pro hadir dengan ukuran layar yang memadai. Memiliki layar yang berukuran 6,6 inci Anda bisa menikmati setiap permainan atau film secara mendalam.

2. Menggunakan USB type C

Advan G9 Pro hadir dengan mematahkan stereotip jika Hp dengan harga 1 jutaan saja mentok memiliki jenis micro USB. Namun, pada kenyataannya Advan G9 Pro sudah menggunakan USB type C yang mana memiliki kecepatan untuk mengisi daya dan juga mentransfer data.

3. Ram dan memori internal yang besar

Apakah Advan G9 Pro kuat untuk game? dengan memiliki kapasitas RAM yang besar, yaitu 6GB akan semakin terdengar mengejutkan karena ponsel ini dibanderol dengan harga yang murah. Pada bagian memori internal Advan G9 Pro menyuguhkan penyimpanan 64GB dan jika menggunakan microSD hingga 128 GB.

4. Kapasitas baterai yang besar

HP yang dirancang untuk keperluan bermain game ini menghadirkan baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 5.200 mAh sehingga dapat Anda gunakan selama seharian. Umumnya HP dengan kapasitas yang besar akan dibanderol dengan harga lebih dari Rp 1 jutaan.

5. Face unlock

Apabila Anda menilai Hp murah buatan lokal tidak memiliki mode keamanan yang hanya berupa pIN atau pattern saha, namun Advan G9 Pro ini menjawab anggapan tersebut. Karena Advan G9 Pro menyediakan mode keamanan dengan bantuan Face Unlock yang pastinya lebih aman dan cepat.

6. Quad camera

Harga advan g9 pro yang ramah di kantong ini juga memberikan para penggunanya yang suka fotografi atau selfie. Ponsel ini didukung oleh empat lensa yang berada di belakang, yaitu 16MP dan tiga lensa yang berkekuatan 0,3 Mp. Dan untuk kamera depan pada Advan G9 Pro memiliki resolusi 8 Mp.

7. Desain yang kece

Advan G9 Pro ini mengusung desain Infinity-U yang didisplay alias poni tetesan air. Untuk bagian belakang tersemat modul kamera yang mirip dengan Advan G9 yang membuat tampilan menjadi lebih kekinian dan terlihat premium. Hal tersebut tentu membuat Anda tampil lebih percaya diri.

8. Kualitas speaker yang baik

Jadi, apakah Advan G9 Pro kuat untuk game? HP yang didesain untuk bermain game ini juga didukung oleh speaker yang baik. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman bermain game atau menonton film yang maksimal. Advan G9 Pro ini dibekali dengan single speaker 1511.

Kelemahan Advan G9 Pro

 advan G9 Pro ini juga memiliki beberapa kelemahan. Kekurangan pada Advan G9 pro jika dibanding dengan ponsel yang lain diantaranya adalah :

  • Belum mengusung sensor sidik jari
  • Menggunakan chip unisonic A551 Octa-Core atau menggunakan chipset yang lawas
  • Memiliki penyimpanan internal hanya 32Gb
  • Belum dibekali dengan kamera yang ultrawide

Kelebihan Advan G9 Pro

Namun, meski memiliki beberapa kelemahan, Advan G9 Pro ini juga memberikan beberapa keunggulan untuk para penggunanya. Beberapa keunggulan tersebut antara lain.

  • Konfigurasi dengan empat buah kamera yang memadai
  • Memiliki harga yang terjangkau
  • Android 10
  • Memiliki desain yang tendi
  • Memiliki baterai yang berkapasitas besar

Kenali Perbedaan Advan G9 Pro dan Advan G9

Ponsel yang terbaru yang berasal dari pabrikan dalam negeri ini sama-sama diberi predikat sebagai ponsel gaming. Jika dilihat dari segi harga keduanya memiliki harga yang tidak terpaut jauh, untuk Advan G9 dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan, sedangkan Advan G9 Pro seharga Rp 1,6 jutaan.

  1. Perbedaan yang pertama terletak pada warna ponsel, untuk Advan G9 memiliki tiga warna, yaitu hijau, hitam dan biru. Sedangkan untuk Advan G9 Pro memiliki dua warna, yaitu biru dan hijau.
  2. Memiliki RAM yang berbeda. Untuk Advan G9 memiliki memori internal sebesar 4GB dan 32GB. Sedangkan untuk Advan G9 Pro memiliki memori internal 6Gb dan 64GB.
  3. Perbedaan yang selanjutnya terletak pada kamera. Yang mana kamera Advan G9 Pro memiliki resolusi kamera yang lebih baik jika dibanding dengan Advan G9.

Jadi, apakah Advan G9 Pro kuat untuk game? jawabannya adalah iya. Karena ponsel ini memang dirancang untuk kebutuhan dalam bermain game. Hal itu dikarenakan didukung oleh fitur Advan G9 pro yang memadai.