Apa Kelebihan HP OPPO? Ini Rekomendasinya!

Sumber gambar : www.jawapos.com

HP OPPO merupakan salah satu produsen ponsel yang cukup terkenal di Indonesia. Merek ini pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2013. Sejak itu, namanya mulai berkembang dengan promosi yang terus mereka lakukan.

Dari beberapa data, terlihat jelas bahwa OPPO merupakan 5 besar merek ponsel besar di Indonesia. Sebagai salah satu distributor ponsel terbesar, OPPO sangat antusias meluncurkan semua ponsel.

Kelebihan HP Oppo

Apa Kelebihan HP OPPO? Ini Rekomendasinya!
Sumber gambar : www.oppo.com

OPPO Electronics Corp. adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina, dan merupakan salah satu dari 10 merek smartphone paling berpengaruh saat ini. Oppo dapat mencapai ini karena tingginya penjualan produknya. Berikut adalah beberapa kelebihan ponsel Oppo:

1. Fokus pada baterai

Mereka yang ingin menilai kualitas smartphone dari baterai pasti akan memasukkan seri OPPO dalam daftar. Produk smartphone OPPO memang sudah terkenal dengan baterainya yang tahan lama, sehingga smartphone tidak mudah mati.

2. Harga produk premium yang rendah

Produk OPPO berani bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya. Dengan spesifikasi level premium, harganya tergolong kelas menengah. Anda tidak dapat membandingkan harga dengan Xiaomi, tetapi Anda tidak dapat menemukan merek lain yang menawarkan kualitas dan harga serupa dengan OPPO.

3. Ada banyak variasi

Salah satu keunggulan OPPO adalah perusahaannya memiliki variasi produk yang sangat banyak. Mari kita lihat beberapa di antaranya: OPPO Find X, OPPO F7, OPPO F9, OPPO F1, OPPO A83, OPPO F5, OPPO A3s, OPPO R7.

4. Terkenal dengan kamera selfie-nya yang menakjubkan

Produk OPPO juga sangat unggul terhadap masalah kamera depan. Dijamin, kamera selfie OPPO bisa menghadirkan foto keren karena begitu tajam. Oleh karena itu, OPPO memiliki selfie expert di tagline tersebut.

5. Harga jual mudah turun

Aspek ini bisa dikatakan positif dan negatif. Jika Anda ingin memiliki smartphone OPPO bekas dalam kondisi baik, pasti harganya jauh lebih murah dibanding keadaan baru. Minusnya, jika kamu adalah pemilik smartphone, harga jualnya akan lebih murah.

6. Memiliki pusat layanan yang sangat baik

Pusat Layanan OPPO memiliki layanan yang disebut dengan 1 Hour Flash Fix. Layanan ini akan mengembalikan ponsel OPPO Anda yang rusak menjadi normal dalam waktu satu jam. Anda juga bisa melihat penggantian suku cadang di depan konter.

7. Kualitas kamera jauh lebih baik daripada smartphone di level sama

Padahal, ketika ditanya tentang fitur terbaik OPPO, jawabannya tidak lebih dari kamera. Orang yang memiliki sedikit uang tetapi mencari kualitas kamera yang bagus kemungkinan besar akan menggunakan OPPO.

Daftar Smartphone OPPO terbaru

Apa Kelebihan HP OPPO? Ini Rekomendasinya!
Sumber gambar : www.inews.id

Ada begitu banyak jenis ponsel yang telah dikeluarkan oleh OPPO. Jika Anda tertarik menggunakan HP ini, berikut adalah daftar ponsel OPPO terbaru yang resmi dirilis di Indonesia:

1. OPPO A55 (Rp2.410.000)

OPPO A55 mengusung desain cantik dengan pola warna gradasi di bagian belakang. Di bagian depan terdapat layar berukuran 6,51 inci dengan resolusi HD+ untuk ponsel OPPO terbaru.

Ini menggunakan konsep layar punchhole yang mencakup kamera selfie 16MP. Kamera belakang termasuk kamera utama 50 megapiksel, kamera kedalaman 2 megapiksel dan kamera makro 2 megapiksel.

Performa smartphone Oppo ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Sebagai pemasok tenaga, OPPO A55 dibekali baterai besar 5000mAh dengan teknologi fast charging 18W. Menariknya, OPPO A55 sudah bersertifikat IPX4 dan tahan terhadap cipratan seperti kabut.

2. OPPO A96 (Rp3.750.000)

Dirilis pada April 2022, OPPO A96 menampilkan layar 6,59 inci, resolusi full HD+ 1080 x 2412, dan kecepatan refresh 90Hz. Penerus OPPO A95 menawarkan desain OPPO glow yang melindungi perangkat dari goresan dan sidik jari.

Ponsel terbaru OPPO ini juga dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari lensa 50MP dan kamera bokeh 2MP. Resolusi kamera depan adalah 16 megapiksel.

Dari segi performa, OPPO A96 memiliki prosesor Snapdragon 680 dengan RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 5GB, sehingga Anda dapat memiliki total RAM 13GB jika diperlukan.

Menariknya, ia memiliki penyimpanan internal hingga 256 GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Dari sumber daya, ponsel OPPO menggunakan baterai 5.000mAh dengan teknologi pengisian SUPERVOOC 33W.

3. OPPO Reno7 5G (Rp5.999.000)

Smartphone terbaru OPPO yang dirilis pada tahun 2022 ini merupakan HP Reno 7 5G pertama yang benar-benar mendukung jaringan 5G di pita frekuensi N1, N3, dan N40. Ini dimungkinkan menggunakan prosesor Mediatek Dimensity 900 5G.

Chipset ini mendukung RAM 8GB dan dapat diperluas menjadi 13GB dari penyimpanan internal 256GB. Memori internal juga dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Sedangkan untuk layarnya, OPPO Reno7 5G memiliki panel full AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Kamera OPPO Reno7 5G memiliki konfigurasi kamera utama 50MP, 16MP, dan 2MP. Kamera depan sebesar 32 megapiksel.

Smartphone terbaru OPPO ini juga dibekali baterai 4.500mAh yang dilengkapi dengan teknologi Super VOOC 65W yang diklaim mampu mengisi daya dalam waktu 31 menit. Harga OPPO Reno 75G adalah Rp 7.499.000.

4. OPPO Reno7 (Rp4.414.000)

Reno7 adalah ponsel OPPO seri terbaru yang ada di pasaran. Bedanya, OPPO Reno 7 masih menggunakan jaringan 4G. Tapi jangan khawatir, spesifikasinya tidak kalah dengan pesaing.

Dijuluki memiliki kamera selfie 32MP yang sebenarnya menggunakan sensor Sony IMX709. Lalu ada tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64MP, kamera mini 2MP, dan kamera makro 2MP.

Menariknya, ponsel OPPO ini juga memiliki kemampuan dual orbit light, termasuk dua lampu di modul kamera belakang. Saat ada notifikasi panggilan masuk, lampu ini akan memancarkan cahaya biru.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD plus dan mendukung refresh rate 90Hz. Sangat nyaman untuk menikmati konten multimedia.

OPPO Reno 7 sendiri memiliki prosesor Snapdragon 680 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Masih ada fitur ekspansi RAM yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 5GB.

Di sisi lain, dari segi daya, ponsel OPPO ini dibekali baterai 4.500mAh yang didukung teknologi SuperVOOC 33 watt, dan dikatakan mampu mengisi daya baterai hingga 100% hanya dalam waktu 60 menit.

5. OPPO Reno 7 Z 5G (Rp4.725.000)

OPPO Reno 7 Z 5G juga bisa digunakan pada jaringan 5G di band N1, N3, dan N40. Bedanya, ponsel OPPO terbaru memiliki prosesor Snapdragon 695 5G dengan RAM 8GB serta RAM ekspansi hingga 5GB.

Penyimpanan internalnya mencapai 128GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1TB, sehingga cukup luas.

Hal yang menarik dari ponsel OPPO adalah adanya fungsi dual orbit light yang menyala saat ada panggilan atau notifikasi. Di bagian depan adalah layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD plus.

Ada tiga kamera belakang: kamera utama 64MP (Sony IMX686), kamera mono 2MP, dan kamera makro 2MP. Resolusi kamera depan adalah 16 megapiksel.

OPPO Reno7 Z 5G ditenagai oleh baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya SuperVOOC 33W yang dapat diisi ulang dalam waktu 63 menit. Harga OPPO Reno7 Z 5G mulai dari Rp5.999.000.